Posted in daily

What about working overseas?

Yah..yah..yah.. ini long wiken bung, dan saya rasa saya terlalu banyak cakap alias terlalu banyak rencana untuk menghabiskan masa libur 4 hari ini. But.. well, look at me now, i’m here.. sitting in front of my father laptop and writing some unnecesarry blog. Bubar jalan semua rencana.

Sigh… susah bgt punya temen yang blom kerja, setiap mo diajakin jalan pasti ngomongnya :

“Traktir!!!” atau,

“Ga punya duit, cuman punya 50 rebu”

Bisa bangkrut kalo harus ntraktir mrk mulu, sedangkan kalo pergi sama temen2 yang dah bekerja, yang ada sepanjang waktu pasti ngomongin kerjaan, padahal saya malas membicarakan pekerjaan saya. 

Yoga —> “kaga punya duit, lagian gw abis ditegor ama bokap, krn blom dapet kerja”

Nanda —> “lagi mo nabung buat kursus nih, siapa tau bisa nyusul bokap ke libya”

Kiki —> “kok nyari kerja susah bgt ya fey” (untuk yg satu ini kalian harus baca dg intonasi org yang mo nangis, serius!!)

Semuanya berhubungan sama pekerjaan, susah bgt yak nyari kerja, saya aja bisa dibilang sudah muak dengan pekerjaan saya yang “begitu2” aja. Saya nyari kerja yg laen kok, tapi emang blom dapet, cih.. saya bakalan stuck di satu persh selama hidup saya??!! oh no!!

Hmm.. nanda mau ke libya? dan djawa mo ke denmark? Baiklah, bagaimana jika saya juga ikut mereka untuk bekerja di luar negeri, jadi TKI (ngg.. TKI bukan melulu berarti pembokat kan?). Diiming2in gaji yang jika dirupiahkan bisa bikin ngiler juga pengalaman jalan2 ke luar negeri, siapa yg ga mau.

Maka saya bilang sama mamak saya ttg “fantasi” saya itu. Dan mau tau jawabannya?

“Yaah.. nanti mamak ga bisa mampir2 dong kalo kamu tinggalnya di Denmark, jangan ah”

Ya ilah si mamak, susah dah mo ngebantahnya.

Kata si “tercinta” *yang sudah tidak tercinta lagi😦 *, yang dulu pernah kerja di luar negri dengan gaji yang sangaaat lumayan jika dirupiahkan, ga penting kerja diluar, lebih baik di negeri sendiri, diluar itu tidak menyenangkan, susah, dingin, bikin bete.

Tapi rasa ingin mencoba tuh juga besar bgt, apalagi sekarang2 ini saya dah muak sama yg namanya Jakarta *terimakasih kembali untuk si “tercinta”*

Aduh.. tulisan saya dah mencong2 ga jelas nih, udahan aaah…

piss lop en HIDUP dirumah waktu liburan!!!! *pembelaandiri.com*

denmark —-> ini denmark, manis dan hangat (teh manis anget doong)

saya dapet gambarnya dari sini

Author:

neng fey... si eneng ini berbadan gemuk tapi malas untuk diet neng fey suka bgt sama yang namanya buku novel, jadi sebenernya ga susah untuk ngasi kado ke si neng, kasi buku aja dia dah seneng bgt si neng suka bgt bermimpi ttg traveling, kenapa mimpi? soalnya si neng jarang bisa traveling neng fey sekarang lagi coba untuk pandai menulis

4 thoughts on “What about working overseas?

  1. wah.. mau dong.. ke denmark.. asal jangan meluap aja air nya..😛 heheh.. btw kerja nya apa? udah nyoba cv online blom? mungkin belum waktu nya kali.. chayoo…! salam kenal yah..🙂

    yuk yuk.. lagi nyari temen nekat nih, hehehe sekali lagi saya banyak cakap, maafken yah
    kerja saya? ah malas ah untuk membahasnya :p, terima kasih, dan salam kenal juga (^^)
    -neng-

  2. iya yah.. pengen juga siy work overseas.. semoga bisa deh ridu nanti..

    ke dufan?? sama deh kaya temen2nya yg diceritain itu, traktir yah..

    *gak punya duit😛

    cih.. minta ditraktir juga?! kasiannya diriku :((
    -neng-

Leave a Reply

