Posted in daily, Tak Berkategori

membicarakan orang lain a.k.a ngegosip

 

gosip.jpg

Kenapa yah, orang suka banget ngegosip, nih liat aja saya sekarang, saya dah siap2 mo ngegosip, padahal tema dari “gosipan” saya sore ini adalah betapa tidak sukanya saya kepada para penggosip, huahahaha, tidak tahu diri yah.

Saya bukannya mo sok jaim atau sok suci dengan mengatakan saya ga suka sama penggosip, toh pada dasarnya kadang2 saya juga suka membicarakan org lain, baik keburukan maupun kebaikan “sang korban”, dan mendengarkan gosip2 terhangat hari ini. Tapi menggosip dengan “korban” yang sama terus-menerus setiap hari ga ganti2, justru akan membuat bosan, dan membuat saya justru ingin membunuh sang penggosip untuk menutup mulutnya.

Mungkin juga karena mereka sudah saking ga sukanya sama si korban yah, jadi apaaaaa aja yang si korban lakukan dianggap salah, ga penting, ga bijaksana, dan tolol. Tapi bisa tidak jadi orang yang positif untuk beberapa waktu, ambil hal2 yang buruk itu untuk jadi pembelajaran kita, tanpa harus menghujat si korban. Jika kita tahu apa yang korban lakukan itu tidak baik, maka berjanjilah dalam hati bahwa kita tidak akan melakukan apa yang menjadi kesalahan sang korban, emangnya gitu susah yah?

Ada nyonya Y, ntah kenapa orang2 disekitar dia dan saya tidak suka sama sekali sama dia, dengan alasan bermacam2, sok bossy lah, telmi lah, centil lah dll, dsb, dkk deh pokoknya, jadilah dia bahan pergunjingan orang2. Bahkan dia tau kalo saya itu ga suka sama dia, tapi tau ga? dia itu tetep baiiik sama saya, itu orang bener2 berfikiran positif bgt, dan sifat positif thinkingnya malah diartikan menjadi “ga tau diri” sama orang2 yang ga suka dia. Saya tahu, sebenernya dalam hatinya dia menangis, tapi diwajahnya hanya ada senyum, ga ada tanda2 bahwa dia marah atau gimana. Kadang2 saya merasa bersalah juga, tapi mo gimana pada dasarnya dia emang nyebelin sih, hehehe. Tapi intinya saya bisa ambil pelajaran dari dia, jangan suka jd org dg muka tertekuk :p walaupun sampai sekarang saya masih suka bermuka tertekuk.

Dan sekarang kejadian dengan nyonya Y itu kembali terulang, aaarrggghh.. betapa bosannya saya mendengar gosip yang itu-itu lagi.

Hmm… i wonder… hari ini ada yang ngegosipin saya ga yah??😉

Author:

neng fey... si eneng ini berbadan gemuk tapi malas untuk diet neng fey suka bgt sama yang namanya buku novel, jadi sebenernya ga susah untuk ngasi kado ke si neng, kasi buku aja dia dah seneng bgt si neng suka bgt bermimpi ttg traveling, kenapa mimpi? soalnya si neng jarang bisa traveling neng fey sekarang lagi coba untuk pandai menulis

6 thoughts on “membicarakan orang lain a.k.a ngegosip

  1. Gosip sudah ada sejak jaman antah berantah. Dulu, wanita bergosip biasanya sambil saling membersihkan kutu rambut (tumo) di kepala. Karena jaman makin canggih, sekarang gosip bisa lewat blog😀

    betul sekali mr.bambang, thanks to teknologi yah, ngg… kayana dulu saya pernah kutuan deeh huahahaha, oleh2 dari medan, ketularan waktu di kapal laut :))
    -neng-

  2. Tiap hari nonton inpotaenment di tipi ya?

    waduh, sama sekali nggak mas, paling kalo bisa nonton inpotemen mah kalo hari minggu aja, itu jga kalo kebetulan chanel tipinya kepencet yg ada acara itu, suer deh..
    -neng-

Leave a Reply

