Posted in Tak Berkategori

Review: Babi Ngesot, Datang tak diundang, Pulang tak berkutang

Judul    : Babi Ngesot, Datang tak diundang, Pulang tak berkutang

Author  : Raditya Dika aka Dika aka Dikung aka Kambing aka Dick aka Radit aka Mutun

 Buku ke empat dari si pengarang mabok. Masih lucu, masih jayus, masih dodol dan makin kreatip. Menurut gw kehebatan si Dikung ini adalah bisa membuat suatu kejadian tidak penting, biasa maupun yang mengerikan menjadi (jayus) lucu. Ini petikan dari salah satu bab yang ada di buku babi ngesot (Ingatlah ini sebelum meminta dipijit, hal 27-28 )

 

“Udah siap, Bang?” tanya Ingga

“SIAPPPP!”

“Satu….” 

Gue melemaskan punggung. Yang gue tahu : punggung diinjek-injek adalah salah satu hal yang paling memanjakan di hidup ini. (SETUJUUU..!! red). Yang gue gak tau : berat badan Ingga seberat sapi Australia hamil.

 

“Dua… HIAATT!!!” Ingga menghujamkan kakinya dengan kejam.

“OEEEEEEKKKKKKK!” Gue mejret. 

…….

…….

 

“Hah! Hah! Hah!”

“Oek! Oek! OEEKK!!!”

 

Ingga, Abang dosa apa? ABANG DOSA APA SAMA KAMUUU? Dunia berputar-putar. Ingatan-ingatan masa kecil berulang di kepala gue. Gue melihat cahaya di langit-langit.

 

“Bang? Abang gak papa” tanya Ingga sambil terus menginjak-injak punggung gw.

“Kayaknya,” jawab gw, “Paru-paru Abang geser ke selangkangan”

 

Gimana? Lucu ga? Hehehe, kaga yah?? Kembali lagi ke selera masing2 sih. Beberapa teman ga ada yang suka sama buku2 si Dikung ini, waktu gw bawa ni buku waktu ngumpul ama mereka, yang ada gw di-ceng-in terus karena demen ama si Dikung. Tapi fansnya si Dikung lebih banyak, buktinya setiap buku keluaran dia PASTI bestseller, yeaaah penggemarnya memang kebanyakan anak kuliahan ato SMU gitu deh ( Cih… gw ketuaan bgt yah?)

Dibuku ini bab yang paling gw suka adalah Merinding Disko, soalnya beberapa alinea terakhir dari bab ini gw banget :p (Merinding Disko, hal 182)

 Di hari keberangkatan ke Australia, sebelum pergi ke airport, gue pamit. (ups.. si Dikung lagi pamit ama hantu. red)

Pintu kamar gw buka, dengan kepala menjolor ke dalem, gue berkata kecil, “Hei, makasih untuk semua kejutannya. Gue pergi dulu ya. Kapan-kapan kita ketemu lagi.”

Dan pintu kamar, gue tutup rapat-rapat.

 …..

 

Hohoho, gw memang mempunyai kecenderungan untuk “pamitan” sama kamar gw dan sama seluruh “isinya” setiap gw mo pergi jauh untuk beberapa hari.

Tapi gw masih lebih suka sama buku pertama dia, KambingJantan, masih alami, kaya ditulis tanpa beban sama sekali, blom dibuat-buat (menjadi) lucu kaya buku2 selanjutnya.

 oOo

 

 

Author:

neng fey... si eneng ini berbadan gemuk tapi malas untuk diet neng fey suka bgt sama yang namanya buku novel, jadi sebenernya ga susah untuk ngasi kado ke si neng, kasi buku aja dia dah seneng bgt si neng suka bgt bermimpi ttg traveling, kenapa mimpi? soalnya si neng jarang bisa traveling neng fey sekarang lagi coba untuk pandai menulis

5 thoughts on “Review: Babi Ngesot, Datang tak diundang, Pulang tak berkutang

  1. wahahaha.. sama,ridu jg suka yg MERINDING DISKO tuh.. yg dia lg baca doa hubungan suami istri, najong bgt dah.
    iya bener, kambingjantan masih keren bgt dah

  2. @ ridu : iya yah du, kalo di kambingjantan, kayana si raditnya bener-bener polos tiada tara, kalo selanjut2nya kok rasanya lebih maksa, tapi tetep kreatip laah🙂

Leave a Reply

