sok galak

sok galak

Dari jaman gw baru masuk ni kantor sampe sekarang, gw paling empet ama yang namanya security di komplek ruko ini. Gayanya petantang-petenteng, sok galak, padahal ga ngapa2in.

Tersebutlah namanya Jawir, tukang bakwan malang keliling yang mengadu nasip berjualan di komplek ruko tempat gw bekerja. Memang pada dasarnya tidak diperbolehkan berjualan keliling komplek, mungkin agar tidak membuat iri pemilik2 restoran yang resmi membayar sewa kepada pihak pengelola ruko. Jadi si Jawir ini kerjanya kucing2an terus sama security2 yang ada, kadang2 kalo ketauan diusir dengan semena-mena, kadang2 dia di”palak” sama si security itu, kalo mau tetep jualan untuk hari ini, harus ngasi mereka 2 porsi bakwan malang ke mereka.

“Saya nggak kuat mbak, malah rugi kalo jualan di ruko, padahal mo jualan dimana lagi saya juga bingung” keluh dia pada suatu hari.

“Saya mo pulang kampung saja”

Oh Jawir, nasibmu sama kaya barang daganganmu.. MALANG

Pernah si security berantem sama pemilik ruko yang lain, gara2 lahan parkir, ga tau gimana ceritanya sih, tapi yang pasti mereka pukul2an gitu sama warga sipil (sebutan bagi yang bukan security/ polisi/ yg sejenisnya itu bukan yah?), sama sekali tidak melindungi.

Hari ini salah satu security itu dateng ke kantor dan langsung marah2, ttg lahan parkir juga sih, pengguna motor di kantor gw emang lumayan banyak, dan mungkin agak mengganggu jalanan. Tapi apa ga bisa diomongin dengan baik2 pak? langsung marah2 kaya gitu, amit2 dah, mukanya sok galak, mentang2 kumisnya kaya pak raden, ciih….

Apa setiap security atau polisi atau tentara atau apalah namanya pasti diajarin untuk bermuka jutek yah? biar orang2 pada takut dan tunduk sama mereka, duh paaaakkk… berbicara dengan senyuman itu lebih enak dari pada dengan cemberut. Kalo tadi dia berbicara dengan baik2 mungkin kami / gw ga gitu sewot, karena memang kami yang salah

Pokoknya malah merasa ga aman lah kalo ada si security itu…

14 thoughts on “sok galak

  1. tapi neng khan nga di apa2in khan ama tuh security…AMIN

    security juga manusia…….

    Pemilik rukonya kompakkan aja….demo..Ciye..
    Usir/pecat securitynya dari komplek ruko….
    Kalau kompakkan pasti bisa…
    Tapi kalau digituin jadi kacian juga ama securitynya…

    Dah yang adilnya DAMAI aja..baikkan..sasalaman..silahturahmi..:)
    Mukanya JUtek tapi siapa tau hatinya baek hati,,:)

    dah ah..

    thanks

  2. @ Agus’t : waaaah… ga perlu sampe di pecat kali security nya, cm minta mereka lebih ramah aja kok, masalah kecil kaya gitu aja kok sampe berantem sagala.. begitu loooh

  3. ayo neng, gampar! GAMPAR! *sambil bawa kipas dan kompor*

    dimas selain tukang gosip ternyata propokator juga yak hehehe
    *berlindung di belakang bapak security, takut di tabok dimas*
    -neng-

  4. bu aku juga pernah ketemu nih orang sok galak begini!

    dan kebanyakan yang berseragam suka begini!

    pengen nabok! :p

    he-eh.. tapi galakan die,😀
    -neng-

  5. mungkin blo pernah diajak ngomong baek2 ama org laen, or punya masalah dirumah, atau cuma perhatian ente *berusaha berfikiran positip😀 *

    okeh… berfikiran positif itu baik :p
    -neng-

  6. engga… enggak semua security kayak gitu kok… di tempat gw malah securitynya baek2 n nyobat bgt ama gw. hehe

    naaah… kalo kaya gitu kan asik, ga perlu ribut, lebih bagus gitu kan?
    -neng-

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s