Posted in daily, review

Daerah-daerah di Indonesia

Sekedar copy pasti dari wikipedia indonesia.

Ketika sedang meng-input data2 para kru kapal saya sering bertanya2 ttg daerah asal mereka, karena saya sering menemukan nama2 yang aneh2 dan unik. Kesimpulannya, ternyata Indonesia itu luas dan beragam bgt yah, hehehe..

Kota kelahiran Chief Officer Eddo Purba Indrapraja, agak2 ga nyambung, tapi pak eddo ganteng loh, huahahaha, trus blom kawin huahahah *ngakak guling2an*

Kijang : kota kecil berjarak kurang lebih 24 km dari Tanjung Pinang, Kepulauan Riau, Indonesia. Kota ini memiliki populasi yang mayoritasnya adalah orang Melayu dan berbaur dengan pendatang dari berbagai penjuru Indonesia. PT. Aneka Tambang Tbk. adalah satu-satunya perusahaan yang memonopoli pertambangan di sini, dan menjadi sumber pendapatan dan lapangan pekerjaan dominan. Merupakan pusat penambangan bauksit Indonesia dan termasuk terbesar di dunia selain Brasil. Kijang memiliki pelabuhan laut yang diberi nama ‘Sri Bai Intan’, tempat berlabuhnya kapal-kapal penumpang milik PT. Pelni. seperti KM. Sirimau, KM. Kelud dll.

Kota Kelahiran Chief Engineer Ristiamawan

Kabupaten Batang, ternyata ada di Jawa Tengah, berbatasan dengan Laut Jawa di utara, Kabupaten Kendal di timur, Kabupaten Banjarnegara di selatan, serta Kota Pekalongan dan Kabupaten Pekalongan di barat. Sebagian besar wilayahnya merupakan perbukitan dan pegunungan. Di bagian selatannya ada Dataran Tinggi Dieng, dengan puncaknya Gunung Prau (2.565 meter). Jalur kereta api di Batang sangat unik, karena berada tepat di tepi pantai. Jika terjadi air pasang yang cukup tinggi dan membahayakan, kereta api terpaksa dialihkan ke jalur selatan (lewat Yogyakarta).

Kota kelahiran Chief Officer Okto Leybo Siambaton

Balige adalah sebuah kecamatan di Kabupaten Toba Samosir, Sumatera Utara, Indonesia. Di kota ini terdapat sebuah kompleks sekolah yang terkenal yang bernama Soposurung yang menghasilkan alumni-alumni terbaik dan banyak yang sudah menjadi putra terbaik di negara ini. Tempat lahirnya Firman “Indonesian Idol” Siagian alian Gian “The Fly” hehehe

Kota kelahiran Master Abdurahman Saleh

Galela adalah sebuah kecamatan di Kabupaten Halmahera Utara, Maluku Utara, Indonesia. Pengen deh jalan2 ke Halmahera, pengen aja..

Kota Kelahiran AB Mulyadi

Kandangan : ternyata ada tiga daerah yang menggunakan nama Kandangan, Kediri, Temanggung dan Hulu Sungai Selatan Kalimantan Selatan, kayakna Pak Mulyadi asalnya dari Kalimantan.

Kota Kelahiran Master Yusuf AB

Melak adalah sebuah kecamatan di Kabupaten Kutai Barat, Kalimantan Timur, Indonesia. Kecamatan ini merupakan pintu masuk utama ke Kabupaten Kutai Barat, melalui transportasi darat dan air, dan merupakan kecamatan dengan areal luas terkecil dibandingkan 20 kecamatan lainnya di Kutai Barat. Melak mempunyai luas wilayah 287.87 Km2. Perkampungan di wilayah Administrasi Kecamatan Melak : melak ilir, melak ulu, empakuq, muara bunyut dan empas.

Kota kelahiran AB Yusup Subair Tine

Lirung adalah sebuah kecamatan di kabupaten kepulauan Talaud, Sulawesi Utara. Talaud sendiri terletak di sebelah utara Pulau Sulawesi. Wilayah ini adalah kawasan paling utara Indonesia, berbatasan dengan Filipina di sebelah utara. Jumlah Penduduk: 91.067 Jiwa. Sayangnya daerah ini termasuk golongan daerah terbelakang.

Kota kelahiran 3rd Engineer Awaludin

Sinjai adalah salah satu kabupaten di pantai timur Sulawesi Selatan, 223 km dari Makassar. Mereka punya website sendiri loh๐Ÿ™‚ Sinjai sendiri artinya “jahitan yang sama” maksudnya tali kekeluargaannya sedemikian erat. Lambang kabupaten ini lucu juga, kuda putih dan perahu sebagai lambang “kendaraan raja2” dahulu dan alat transportasi umum di perairan Sinjai

Udahan ah.. kira2 begitulah, maklum aja, saya kan ga pernah jalan2 ke pelosok2 negeri tercinta ini, sebenernya masih banyak lagi daerah2 yang namanya sangat asing, tapi ga ada datanya di om google, lagian nyarinya lama, kudu kerja lagi nih, hehehe jadi..

cukup sekian dan terima kasih

Author:

neng fey... si eneng ini berbadan gemuk tapi malas untuk diet neng fey suka bgt sama yang namanya buku novel, jadi sebenernya ga susah untuk ngasi kado ke si neng, kasi buku aja dia dah seneng bgt si neng suka bgt bermimpi ttg traveling, kenapa mimpi? soalnya si neng jarang bisa traveling neng fey sekarang lagi coba untuk pandai menulis

6 thoughts on “Daerah-daerah di Indonesia

  1. huhuhuhu

    baca yang beginian jadi pengen jalan jalan deeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeh!!!!

    kumpulkan dulu uang yang banyak buat ongkos ama nginep, hehehe, jalannya kapan2 aja :p
    -neng-

  2. kok kampung ridu gak disebutin sih tante..

    *tasikmalaya gitu.. hehehe..

    btw emg tante kerjanya di travel yah.. keknya ngebet banget jalan2 deh..

  3. @ hangga & ridu :

    bogor ama tasikmalaya mah ga aneh, sangat familiar, jadi ga masuk itungan๐Ÿ™‚

    bukan kerja di travel du, tapi emang hasrat u jalan2 gede bgt, pengennya menjelajah indonesia *ngayal* hohoho

  4. Bu .. di daerah Jombang dah ada nama kandangan ..๐Ÿ™‚ tapi nama dusun ..๐Ÿ™‚ asal babeh gue ..๐Ÿ˜€

    n’ jangan aneh .. di jawa timur ada juga daerah namanya bandung ..๐Ÿ˜€

    so kalo di teliti lebih dalam lagi banyak nama daerah yang aneh2x kok ..๐Ÿ˜€

    emang.. banyak bgt yang unik2, ada namanya Lan Lalang, Capongga, Hutatonga, dll dsb, seruuu!! hehhe
    -neng-

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s