Posted in daily, review

antara saya dan chibi maruko chan

Semalam ga sengaja nonton chibi maruko chan di space toon.

Rambut Maruko sudah mulai panjang, ibu menawarkan untuk memotongnya, walaupun Maruko agak ragu akhirnya dia mau juga rambutnya dipotong ibu.

“Jangan di potong terlalu pendek ya bu..” pinta Maruko

“Tenaaaang…” jawab ibu dengan mantap

Prosesi potong rambut yang dimulai dengan potong poni pun dimulai, creeess…creess..creess.. rambut Maruko atau lebih tepatnya poni Maruko mulai pendek, dan ketika selesai potong rambut,

“aaah ibuuu… kok rambutku jadi seperti batok kelapa bu?” tangis Maruko meratapi kepalanya yang menyerupai batok kelapa.

Sebenernya potongan rambutnya memang aneh :p. Maruko pun histeris, ia tidak mau pergi ke sekolah karena malu, dia takut teman2nya mentertawakannya, jangankan temannya kakeknya sendiri mentertawakan potongan rambutnya yang aneh. Maruko seperti Kintaro, ejek mereka (who the hell is Kintaro??? hehehe). Maruko pun berangkat ke sekolah menggunakan topi, dan tidak mau melepaskannya begitu tiba di kelas. Pak guru pun meminta Maruko untuk membuka topi. Tapi bukannya menertawakan, pak guru justru memuji Maruko,

” Wah, Maruko baru potong rambut yah? bagus sekali ” kata pak guru

Ternyata menurut pak guru, Maruko terlihat lebih segar dengan potongan rambut seperti itu, dan Maruko pun tidak malu lagi. Terima kasih atas kebijaksanaan pak guru.

Mengapa saya menceritakan kekhawatiran Maruko? karena itu sama persis dengan yang saya alami ketika SD. Si Papa paling ga suka anak2nya berambut panjang, katanya susah ngurusnya, nanti kalo udah besar baru boleh manjangain rambut. Jadilah si Mama di daulat untuk motong rambut saya. Walaupun beliau tukang salon propesonal tetep saja saya sebel bgt kalo di suruh potong rambut, malu kalo2 nanti hasilnya tidak memuaskan. Ketika itu rambut saya dipotong bener2 pendek, kaya cowok, saya masuk kamar dan menangis diam, karena kalo ketauan mungkin tambah diomelin😦 , ga mau sekolah karena malu, dan saya pun tidak melepaskan topi saya sampai bu guru meminta saya membukanya. Tapi yang terjadi persis sama kaya cerita Maruko, bu guru justru memuji potongan rambut saya. Sedikit banyak pujian ibu guru itu sangat menaikkan rasa percaya diri saya.

Makasih bu Sulis, i love you🙂

Author:

neng fey... si eneng ini berbadan gemuk tapi malas untuk diet neng fey suka bgt sama yang namanya buku novel, jadi sebenernya ga susah untuk ngasi kado ke si neng, kasi buku aja dia dah seneng bgt si neng suka bgt bermimpi ttg traveling, kenapa mimpi? soalnya si neng jarang bisa traveling neng fey sekarang lagi coba untuk pandai menulis

9 thoughts on “antara saya dan chibi maruko chan

  1. bu sulis yang dosen wali saya yang lempeng banget bukan?

    ah… kayanya laen orang yah heheheu

    kita punya bapak yang sangat berbeda type!!!

    papa saya ga pernah ngebolehin anaknya potong rambut!!! jadi semasa SD dah kaya kuntilanak rambut panjang meyuyu!

    begitu SMA ga nanggung nanggung… SKINHEAD aka botak huahuahuahuah

    weks.. skinhead?? metal bgt, kalo sekarang?
    -neng-

  2. walah…. hamsterku namanya chibi chan sama maru chan…. sebenernya inspired by maruko chan juga kekeke

    chibi maruko chan memang menginspirasikan siapa saja, hehehhe,
    kura-kuraku namanya Roji, Rojali dan Juleha, *ganyambungdotcom*
    -neng-

  3. itu guru niatnya biar anak muridnya tambah PD.. kan itu tugas guru, gmn caranya biar anak didiknya betah di sekolah..hehehe

    kenapa waktu kecil kita malu, karena orang tua biasanya bilang “aduh belum rapi jangan keluar rumah dulu, malu..”
    jadi anak kecil di doktrin yang negatip2, kya hantu tuh..
    anak kecil mana ada ngerti hantu..ngeliat aja blm pernah.. tapi ama orang tua dah di bilang hantu di kolong tempat tidur lah.. di lemari lah..ck..ck..ck..

    eehhmm… sebenernya malu bukan karena ortu, ga tau knapa rasanya aneh aja gitu, padahal ortu juga bilang bagus, sayangnya hati baru tenang kalo orang lain yang bilang bagus, bukankah udah jadi kebiasaan bagi ortu “menyanjung2” anak mrk, jadi ga berasa aja sanjungannya kalo bukan dr org diluar keluarga, hehehe
    -neng-

  4. Wah suka film Jepang juga…. memang jepang itu pendidikan lebih maju….

    suka bgt sebenernya, tapi banyak juga kartun jepang yang ga aku ngerti, yaaah, nonton sekali2 laah, melepas ketengangan, hohoho
    -neng-

  5. wahh jadi kangen nonton chibi maruko chan.
    sekarang ternyata di space toon ya?
    kapan ditayanginnya?

    yang pasti malem, kalo ga salah sekitar jam 8 atau 1/2 9 gitu deh
    -neng-

  6. Wah…kok bisa sama kaya cerita komik ya? dulu saya juga anti yang namanya potong rambut, takut ntar potongan jadi jelek dan diketawain, apalagi kalo potongan yang super pendek…iihh, pasti malunya minta ampyunn…hehehe…btw, jadi inget kenangan dulu…:P

    iya kaaan… bener kaan, gimana gitu rasanya kalo potongan rambutnya kependekan😀
    kalo anak2 sekarang kayana kebanyakan berambut panjang yah
    -neng-

Leave a Reply

