Posted in daily, review

Pelabuhan Hati eh Ratu ding, hehehe

Saya mulai ketagihan jalan2, walau hanya sekedar memperhatikan pemandangan dari dalam bis ketika akan berangkat maupun pulang ke dan dari tempat tujuan. Memperhatikan penumpang lain dan mencuri dengar pembicaraan mereka, sekedar ingin tahu aja, seperti apa kehidupan mereka.

Minggu kemarin saya akhirnya jadi jalan ke Pelabuhan Ratu, setelah menunda2 beberapa kali. Dede teman kampus saya kebetulan rumahnya memang di Pelabuhan Ratu, lumayan lah saya bisa mendaulat dia lagi-lagi dengan semena-mena untuk jadi guide saya selama disana. Mungkin karena long wiken jadinya bis Bogor-Pelabuhan Ratu susahnya minta ampun, jadilah kemaren itu naik bisnya ganti2, yang seharusnya bisa cuma sekali naik bis jadi 3 kali ganti bis (sebenernya sih bisa 2 kali tapi ternyata kemaren kami kebablasan karena ketiduran, jadi harus ngangkot lagi ke pemberhentian yang kelewat itu, hehehe)

Untungnya pantai di Pelabuhan Ratu masih bersih, saya agak trauma sama pantai di daerah anyer dan sekitarnya yang (dulu) jelek banget. Rumah Dede deket bgt sama pantai, hanya jalan kaki sekitar 10 menit kami dah bisa main pasir di pantai. No swimming ah kalo di pantai, ngeri.. tapi ternyata banyak bgt orang yang berenang di laut, memang sih ombaknya ga terlalu besar. Sempet juga sih liat sepasang muda mudi yang asik “bercumbu” *najong dah bahasanya* sambil berenang di laut, mana pake acara ciuman bibir segala, hahaha makin kami pantengin aja mereka, lucunya abis ciuman mereka malah ngelepeh, asin sepertinya, hahahaha.

Biaya yang terbesar kalo kita mo jalan2 adalah akomodasi dan transportasi, menurut Dede, penginapan yang paling murah disana sekitar 100rb, tapi buat apa punya temen yang punya rumah disana? lagian saya juga sendirian, jadilah saya nginep di rumah Dede, walaupun harus sempit2an tidurnya, lumayaaaan.. hemat 100rb. Dan ketika siang hari kami mau berangkat mandi2 di kali, namboru-nya di Dede nawarin kita untuk pake motor dia, lumayan dari pada ngangkot, jadilah kami irit ongkos angkot dan ojek, horaaaay!!!.

Sempat tertegun waktu melihat pemandangan sepanjang jalan, subhanallah.. indah bgt deh pokoknya. Kita ngelewatin “hotelnya” Nyi Roro Kidul, euuuhhh.. gw pikir keren ternyata biasa aja. Kami sih emang ga pergi jauh2, cuma ke pemandian air panas dan mampir bentar di Karang Hawu, soalnya brangkatnya aja udah siang. Masuk ke pemandian air panas Cipanas cuma bayar Rp. 2000 per orang, parkir motor Rp. 2000 juga, kalo mandi di kalinya ga bayar kalo mo berendam di kolam renangnya bayar Rp. 2000 lagi, mo ganti baju Rp.1000-Rp. 2000 lagi. Air kalinya ga gitu banyak, katanya sih karena masih kemarau, sempet berendam sebentar, keluar dari kali kulit saya dah kaya udang rebus, meraaah, hihihi mudah2an abis berendem di air panas itu komedo saya berkurang, muka cerah bersinar dan tidak gampang tertular panu, hohoho. But well… mandinya bareng orang yang korengan, hmm… terkontaminasi ga yah?? Ada mas-mas ganteng yang menemani saya berendam *ganjennya kumat* hiks.. padahal cuman kebetulan berendemnya deket2an bukan beneran nemenin *aaah such a loser hohoho*. Abis maen aer di kali kami pun pulang, mampir ke Karang Hawu sebentar, soalnya mo ngejar sunset di pantai deket rmh Dede. Karang Hawu ini terkenal dengan karangnya yang menyerupau Hawu alias tungku, saya lebih merasa kalo “tungku”nya itu mirip sebuah gerbang, hmm.. jangan2 keretanya Nyi Roro Kidul lewat sini yah? dunno… Ga ada yang berenang disitu, karena emang ombaknya gede bgt plus penuh karang, nyari mati kalo nekat berenang di situ.

Setelah mengembalikan motor ke namborunya Dede, kami langsung ke pantai, mo liat sunset, tapi pas sampe di pantai, bujug daaaah… itu pantai dah kaya cendol manusia, isinya orang semua, sebenernya pas siang ada pawai 17-an dan setelah pawai selesai kayana orang2 pada maen ke pantai, jadilah pantainya penuh manusia. Akhirnya kami melarikan diri ke dermaga aja, liat pantai dan sunset dari atas dermaga, lebih tenang dan sepi, beberapa orang sibuk memancing *walaupun lebih sering dapet sampah daripada ikan*, yang lain hanya bercakap2, dan ada yang duduk termenung sambil melihat ke arah matahari, dan saya termasuk golongan orang ketiga. Betapa kecilnya saya diantara alam ini, begitu buruknya saya jika dibandingkan dengan pemandangan yang saya lihat, dan begitu bersyukurnya saya masih bisa diberi rezeki untuk bisa memandang pemandangan itu.

Pelabuhan ratu begitu indah, mudah2an masih akan tetap indah di tahun2 berikutnya. Jangan sampai keserakahan membuat alam yang cantik itu menjadi buruk rupa.

Saya insya allah akan pergi mencari Pelabuhan Ratu-Pelabuhan Ratu yang lain, semoga nantinya saya masih diberi umur panjang dan rezeki untuk melihat kecantikan alam buatan Tuhan itu.

So…

Next destination kemana yah?

Author:

neng fey... si eneng ini berbadan gemuk tapi malas untuk diet neng fey suka bgt sama yang namanya buku novel, jadi sebenernya ga susah untuk ngasi kado ke si neng, kasi buku aja dia dah seneng bgt si neng suka bgt bermimpi ttg traveling, kenapa mimpi? soalnya si neng jarang bisa traveling neng fey sekarang lagi coba untuk pandai menulis

29 thoughts on “Pelabuhan Hati eh Ratu ding, hehehe

  1. nenggggg, kontak aku dong… *nomer hp ku ada di postingan ituh…..*. sabtu sore ato malem kita kopdaran. klo bisa kontak cepet, kita bisa jalan bareng dari pagi

    hiks..bad news
    -neng-

  2. ada penampakan!!!!
    huahahahaha..peace (^-^)V
    harus menunggu bertahun bahkan berabad2 untuk melihat fotonya neng.. benar2 kejadian langkah :p

    pantainya bersih banget.. beda ama pantai di jakarta, seperti bukan pantai😦 di jogja juga gitu.. parang tritis sudah kya bukan punya manusia aja, abisnya si kuda meninggalkan jejak dimana2.. pingin mencium aroma pantai.. eh malah mencium aroma tokai kuda!najis..

    sendalnya kog beda yah warnanya?wah pasti sudah melalui proses editing dan filtering..kwkwkwkw
    sendal yang dahulu gak keliatan pinknya..hahaha

    yaaah ini kan demi memuaskan rasa ingin tahu dari para penggemar kalian semua, hohoho nikmati saja dulu mumpung saya bersedia memperlihatkan diri😛 nanti juga diapus lagi *sok ngartes*
    itu pink tauuuuu…. :))
    -neng-

  3. pasirnya coklat yaa..jadinya keliatannya kurang bersih gitu pantainya…

    huhuhu komplen aja nih kerjanya saya ya…

    *dilempar sendal ama yang punya blog

    oh emang ga putih2 bgt pantainya, tapi bisa dibilang bagus, sayangnya memang masih ada “oknum2” yang buang sampah sembarangan
    -neng

  4. akhirnya…. keliatan juga mukanya (meski dari samping… lumayan juga). Sisanya ngecek di website-nya si eneng yang laen (minta poto kloseapnya eneng di tempat si jelek ah.. :p)

    Neng, gw sekarang jadi nubie di wordpress. Salam kenal, ya🙂

    gw a.k.a darnia :p (nebeng promosi, neng)

  5. jadi hatinya berlabuh dimana? pemandian air panas gitu? heuheeuh

    aaah iyah, jadi inget si lelaki ganteng itu, hohoho, berlabuh dihatimu aja deh chank huehehe
    -neng-

  6. si eneng ni kayaknya pelesir mulu ni😀 ikut dong!!!

    klo gak puas liat neng di sini, liat yang di MP ah .. di blognya si jelek pas kopdar ntu :p hehhehehheh

    (jah.. lupa… MP gw diblokir)😦

    wakakakakak… u’v got me dan!!!! sstttt… keep it quite oke!! i’m hiding here😉
    -neng-

  7. Neng menampakkan dirinya kok setengah2. Tanggung. Kalo pelesir ajak saya juga dong..

    hahaha, masih untung saya mau menampakkan diri don :p
    pelesir kemana lagi yah? blom ada lagi nih, paling nanti abis lebaran, lo kalo mo jalan ajak gw juga yah
    -neng-

  8. Akhirnya liat postingan orang jalan2 lagi. Wah dimana-mana orang jalan2 sedangkan aku jalan ditempat😦

    iya nih, setelah lama cuma membaca postingan orang ttg jalan2, akhirnya say ajalan2 juga, hehehe, tp baru ke situ doang kok, blom jalan2 jauh🙂
    -neng-

  9. Ke lombooookkk!!!!

    Hai neng! Pa kabar? *winkwink*

    jiyeeee.. penganten baruuu..uhuuiiiii😉
    Lombok?? ngumpulin duit dulu tante, tapi pastinya nanti gw akan jalan ke sono, asooy..!!
    -neng-

  10. senangnya bisa bertraveling ria..:)
    sunset,ombak akh..pasti seru yaa?
    hikss..sayang daku tak bisa melihat futu2 ituh neng?

    loh, kenapa ga bisa liat?
    -neng-

  11. “lucunya abis ciuman mereka malah ngelepeh, asin sepertinya, hahahaha.” ada yang belom sikat gigi kali😀

    huehehehe.. begitu kali yak
    -neng-

  12. wah blom pernah kesana euy…. jd kepingin ..😀

    bgus2 gambarnya… jd ngebayangin yg aslinya kek gmn …😀

    bagus lah pokoknya :)) pemandian air panasnya sih sebenernya so so..
    kalo pantainya lumayan bagus lah, apalagi kalo ngeliatnya dari dataran yang lebih tinggi
    -neng-

  13. weis keren cuman kurang lengkap tuh data – data angkot yang harus dinaikin bayar berapa penginapan(kalo ada) berapa, total costnya berapa? hehehe.

    oh iya besok abis lebaran aku mau ke malang – bromo berminat ikut?????

    waduh..
    dari UKI naek bis yang ke Bogor (AC) Rp.7000 -> Bogor-Ciawi Rp.2500 -> Ciawi-Sukabumi Rp.12000 -> Cibadak-Pelabuhan Ratu Rp.15000 (sebenernya dari Bogor bisa sekali naek ke Pelabuhan Ratu Rp. 25000 (AC) atau Rp. 17000 (Non AC) tp kemaren itu mobilnya lagi ga ada, penuh semua, makana nyambung2). Kata temen gw penginapan paling murah sekitar 100, yang langsung depan pantai sekitar 200-300an, sayangnya waktu jalan2 ga pake angkot, jadi ga tau berapa ongkosnya, hehehe
    IKUUUTTTT…!!! gw sih ada rencana mo ke Bromo sekitar bulan November, bareng kita?
    -neng-

  14. november ya itu abis lebaran yak mungkin ketemu disana hahaha… banyak banyak aja bawa bekel.

    okeh, ktemu disono yah
    -neng-

  15. akhirnya bisa lihat futu2 ituh,akh ombak ituh neng,hemm sendal kebangsaan ngikut teruss..eheh..
    asyiik ada tmn november daku juga ke bromo,smo9a bertemu*ngarep mode on*

    hehehe, emang kmrn knapa ga bisa liat fotonya? iya si sendal harus ikut, kalo nggak bisa2 dia ngambek😀
    waah semuanya pada ke bromo bulan november, asik nih
    -neng-

  16. wah photonya bagus
    thu ambil diri ya
    ato ambil punya temen hehehehehehe :p

    hohoho, poto ndiri doong, yaah kecuali yang poto diri itu, itu mah diambil sama temen sayah
    cuma pake kamera henpun,😦
    -neng-

  17. jalan jalan meluluuuuuu

    menampilkan dirinya kaga keliatan pula…

    kapan jalan jalan ke tempat yang deket seperti Bandung misalnya?😉

    oh iyaaaaaaaaaaaaaaaaaa

    padahal pasti akan lebih seneng kalo sampenya ke Pelabuhan hati da heheheh

    hehehe, baru juga beberapa kali, ga sering kaleee, gw kan jarang jalan2
    bandung? ogah ah, kedeketan hahahhaha, nantilah nat, bandung inilah, dekeet😉
    hihihi pastinya lah, sayangnya ga nyampe ke pelabuhan hati :p
    -neng-

  18. waaaaaaaa… akhirnya saia bisa melihat nengfey.. haha..

    eh katanya kemaren kopdar yah?? kok saia gak diajak sih..😥

    hehehe..
    ga ngasih tau ridu? ntah yah? abis kayana ga enak aja gitu kalo bukan yang punya hajat yang ngundang, lagian mo ngasi tau kemana? setiap ngimel ridu ga pernah dibales😦
    ps:gw ga pake plurk buat nyari ridu, sumpah lupa bgt make plurk buat nyari ridu :p
    -neng-

  19. lagi ngebayangin puasa2 gini, siang2 pergi ke pantai…

    -prefers blogwalking lagi deh :p

    di pantai siang2, panaassh.. enakan minum es kelapa muda nyam… eeeehhh.. aus beneran nih jadinya!!!
    -neng-

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s