Posted in daily, review

Pulau Pramuka 1

Hmm… kayana baru sempet nulis sekarang nih, mumpung wiken , dan mumpung wiken ini ga kmana2. Yup dan beberapa minggu ini alhamduilah saya bisa jalan2 lagi, huhuhu senangnya.

Bikin cerita bersambung aaaaah, hehehe iseng bgt ya gw?

Awalnya, Nina si adek emang dah dari dulu iri sama saya karena kemaren dulu itu pernah jalan2 ke Pulau Pramuka di Kepulauan Seribu. Makanya liburan kemaren dia nagih janjinya ke saya untuk diajak jalan2. Tadinya mo ke Lombok, aaah tak punya duit aah. Jadi akhirnya jumat pagi tgl 10 Okt, gw coba nelp pak Ismail, pemandu di pulau pramuka yang punya usaha penginapan dan peminjaman di P. Pramuka, tenar juga tuh die disono, untung gw masih nyimpen no hape die.

“Pak besok ada kamar ga? trus laut lagi bagus ga pak”

“Ada kok, lautnya lagi bagus bgt loh”

“sip pak, besok kami kesana, mungkin kami bertiga”

“Ya udah, nanti kalo mo jalan2 kalian gabung sama tamu saya yang lain yah, kan bisa patungan, kamarnya yang di depan aja yah, yang di deket dermaga”

“Atur aja pak”

Tapi hujan yang turun malem harinya bikin gw jiper, waaah, gimana kalo sampe pagi ujan masih turun, bisa2 kami ga diijinin pergi ama bokap, mana ujannya gede bgt. Pasrah deh gw, setelah pasang weker jam 4 gw tidur dan Nina dengan nyantainya masih nelepon2an sampe jam 3 pagi, dasar dudul.

Kami harus bangun pagi2 karena kami harus ngejar perahu yang berangkat ke P. Pramuka dari Pelabuhan Muara Angke jam 6.30 pagi. Biasanya perahu ( atau orang menyebutnya ojek perahu) yg brangkat hanya satu kali dari Jakarta, tp kalo untuk balik ke JKT dua kali sehari, jam 07.00 pagi dan jam 13.00 siang. Untungnya pagi itu ujan udah berhenti, agak lega tuh, tp takut juga kalo tiba2 dijalan ujan lagi. Karena kami dianterin sama si ayah jadi kami bisa sampe angke jam 6-an, dan perahu belum jalan, walaupun sudah agak penuh. Berdasarkan pengalaman, gw ga mau duduk didalem tenda, karena agak panas dan sumpek, tapi si mamak mulai rese nyuruh kami masuk ke dalem, tapi kami cuek aja, pura2 kalo didalem dah penuh. Mereka nungguin kami, atau lebih tepatnya si mamak keukeuh nungguin sampe perahu kami jalan, padahal si ayah dah ngebet mo pulang, ngantuk katanya.

di muara angke

Akhirnya jam 06.40 perahu berangkat, yeep… perjalanan pertama nina ke pulau pramuka dimulai,

Aah saya jadi teringat tentang si dia yang dulu pernah jadi tercinta dan perjalanan pertama saya ke pulau pramuka

Author:

neng fey... si eneng ini berbadan gemuk tapi malas untuk diet neng fey suka bgt sama yang namanya buku novel, jadi sebenernya ga susah untuk ngasi kado ke si neng, kasi buku aja dia dah seneng bgt si neng suka bgt bermimpi ttg traveling, kenapa mimpi? soalnya si neng jarang bisa traveling neng fey sekarang lagi coba untuk pandai menulis

One thought on “Pulau Pramuka 1

  1. here i come neng fey lama ndak blogwalk… minal aidzin dulu dah. kayaknya seru nih jalan2nya. cuman sayang kalo cerita jalan2 nggak pernah mencantumkan berapa harga tiket dsbnya… jadi ke malang???

    ups.. blom tertulis yah, hehehe, maap, ojek perahu Rp. 30 ribu, ada kok di cerita sambungannya
    bromo jadi nih, insya allah, tanggal 27-30 nov, tapi kami ke SBY dulu, kalian gimana?
    -neng-

Leave a Reply

