Posted in daily, love

tentang si anak muda itu

Saya jatuh cinta sama dia pada bacaan pertama, apa itu bacaan pertama?

Sekitar tahun 2006, waktu kerjaan saya masih sangat nyantai sebagai resepsionis, hal yang sering saya lakukan adalah browsing. Tahun2 itu terus terang saya baru mulai nyoba nulis-nulis blog, dan sedang sering blogwalking *dulu belom tau apa itu blogwalking* nyari referensi seperti apa blog yang bagus itu.

Lalu saya menemukan dia, blog milik seorang laki-laki muda yang sedang bertahan hidup di negeri orang, Aberdeen, Scotland.  Saya merasakan kesendiriannya, kegembiraannya, kerinduannya bahkan kemarahannya hanya dari tulisannya saja. Saya ingin bisa menulis seperti dia, bisa menyampaikan kepada pembaca maksud dan perasaannya ketika menulis suatu cerita. Dan saya jatuh cinta pada dia, pada tulisannya, pada kepribadiannya, walaupun saya ga tau wajah si penulisnya. Setelah hari itu yang pertama kali saya lakukan dipagi hari adalah membuka blog dia, dan berharap adanya tulisan baru yang dia buat, kecewa setengah mati ketika ternyata tidak ada tulisan baru di blog itu dan bahagia sampai waktunya pulang kantor ketika ada tulisan baru di blog itu.

Makin hari dia mulai tidak kerasan di negeri orang, ia ingin pulang ke Indonesia. Ia benci pekerjaannya, dan sepertinya ada  tulisan dia yang menyebutkan seseorang telah menyinggung perasaan orang tersebut. Maka dia berencana menutup blognya tersebut. Saya ingat, susah rasanya bernafas ketika itu, seperti kehilangan seorang sahabat dekat dan tau bahwa tidak mungkin akan bertemu lagi. Saya udah berusaha memohon agar dia tidak menutup blognya, tapi sepertinya dia benar2 niat untuk berhenti menulis. Tidak terfikir untuk saling bertukar email dan memulai sebuah percakapan di YM atau sekedar saling mengemail, saya hanya ingin membaca tulisan dia. Hari itu pun tiba, dia benar2 menutup blognya, petualangannya, dan saya kehilangan dia, berusalah mencari penggantinya dengan blogwalking kebeberapa blog orang, tapi saya tidak menemukan yang seperti dia, tidak ada yang bisa membuat saya jatuh cinta.

Bulan berganti bulan, saya pun berusaha melupakan dia. Melupakan petualangan saya menjelajahi dunia dia, tapi saya tidak melupakan band favorite dia ketika itu, band indie bandung, Sore. Dulu saya menggunakan multiply hanya untuk mencari lagu2 *yah yah saya mensuport pembajakan memang, tp mo gimana lagi :p*, lalu saya coba mencari salah satu lagu Sore di MP. Hal ajaib terjadi, dari banyak pilihan blog yang mengupload lagu Sore, saya memilih blog dia, si lelaki muda itu, ternyata dia mempunyai blog di MP juga, baru dibuka juga dan kebetulan dia mengupload lagu Sore di blognya. Aaaah… percayakah kalian pada keajaiban??? hari itu saya mengalami keajaiban, setelah sekian lama tidak membaca tulisan dia. Kembali saya tidak bisa bernafas, kali ini karena gembira, dan untuk pertama kalinya saya melihat tampang anak muda tersebut, dan ternyata dia benar2 keluar dari tempatnya bekerja dan pulang ke Indonesia. Kali ini saya tak mau kehilangan dia lagi, langsung saya add dia, agar saya selalu bisa baca tulisan dia. Tapi tetap saya terlalu malu utnuk berkenalan lebih jauh, hanya sekedar berkomentar di tulisan dia.  Suatu hari di halte bus transjakarta di daerah harmoni, tak salah lagi, saya melihat dia, berjalan di depan saya, karena terlalu gugup dan panik, dia hanya berlalu didepan saya, menyesal setengah mati ketika itu, pada titik itu saya benar2 merasa harus lebih jauh kenal dengan dia.

Keberanian pun muncul, dengan topik berpetualang pun saya bisa ngajak dia untuk ketemuan, ketika itu ada acara di Museum Arsip, kami janjian bertemu disana. Hari yang dinanti pun tiba, dan saya bertemu dia untuk pertama kalinya, saya ingat debaran itu, senyum yang susah saya tahan ketika pertama kali secara langsung melihat dia, dan sapaan pertamanya.

” Hai Fey, akhirnya kita ktemu juga”

tau apa yang pertama kali saya ucapkan padanya?

“Ahhh… ransel itu”

bodoh betul bukan? hahaha, saya seperti sangat mengenal ransel itu, ransel yang selalu menemaninya berpetualang, dan dia hanya tertawa mendengar sapaan saya.

Akhirnya saya betul-betul bertemu dengan anak muda itu, berteman baik dengannya walau tidak betul2 dekat. Dia masih menulis, tapi terus terang saya merindukan tulisan dia ketika dia berada di Aberdeen.

Ketika terakhir bertemu dia bilang,

“Dear God, u know me a lot”

Yah..  saya memang terobsesi kepadamu.

Author:

neng fey... si eneng ini berbadan gemuk tapi malas untuk diet neng fey suka bgt sama yang namanya buku novel, jadi sebenernya ga susah untuk ngasi kado ke si neng, kasi buku aja dia dah seneng bgt si neng suka bgt bermimpi ttg traveling, kenapa mimpi? soalnya si neng jarang bisa traveling neng fey sekarang lagi coba untuk pandai menulis

10 thoughts on “tentang si anak muda itu

  1. jgn malu.. jgn ragu..
    *mau niruin lagu siapa gitu tp gag pas*
    huf….

    lam nal ya..
    main2 ke blog happy ya juga ya… thank you.. ^^

    hahahaha, ndak enak lah, nti kalo orangnya baca dia tambah ge-er lagi :p
    iya happy, nanti maen2 lagi ke tempat happy🙂
    -neng-

  2. selamat hari kasih sayang

    lama gak mampir kesini

    ternyata penampilan rumahnya baru🙂

    beri SENYUM terindah deh 😛

    sama2 septa🙂

    hihihi gw juga jarang bgt maen ke rumah loe😀 maapken yah
    -nang-

  3. url blognya mana, neng ?
    jadi penasaran dengan lelakimu itu😉

    aha!! maafken om, tapi tak kan aku edarkan linknya, takut beliau tambah ge-er fu..fu..fu..
    -neng-

  4. Numpang blog walking..
    Ternyata ada aja yg jatuh cinta krn baca blog nya org ya.. heheheh
    keep on writing

    hai hill..
    iya nih, aneh bin ajaib, tapi nyata loh🙂
    -neng-

  5. wow …. penasaran jadinya gimana nih hubungan nya sekarang, apa masih berteman saja ?🙂
    sebuah cerita yg mengesankan, syang nggaka da lanjutannya ya

    1. sekarang masih temenan aja mbak, sekarang saya udah nikah dan dia akhirnya mau pacaran juga hehehe
      yang aku tau sekarang dia kerja di pertamina🙂 padahal dulu dia ga mau kerja di pertamina :p

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s