membicarakan kematian

Abis baca tulisannya Rian Xavier, bahkan sebelum sempet komen :d saya langsung kepikiran buat nulis kejadian yang terjadi 2 malam lalu.

Tante saya, istri dari abang ayah meninggal dunia, dua malam lalu. Dan mamak mengabarkan berita duka tersebut kesaudara2 yang lain, dan begini pembicaraan dia dengan maktuo (tante)  saya.

“Uni, Ni Yan lah mandahului kito malam ini” kata mamak, yang artinya “Kak, Kak Yan telah mendahului kita malam ini”

“….” kata maktuo

“Iyo ni, kita kapan nyusul yah, hohohohoho” kata mamak lagi sambil tertawa.

Buseeet dah mak, seolah2 membicarakan kapan hari kita meninggal sama seperti membicarakan, kapan kita mendapatkan sembako gratis.

Saluutteee…!!!!

Saya jadi bertanya-tanya sendiri, kira2 kapan yah saya bisa seperti mamak yang bahagia menunggu hari dimana saya dipanggil Tuhan?

bukunya ichanx

ichanx dan saya 

 

Finally, gw beli juga tu buku, dan membacanya, hehehe. Pesan si penulis sih gw hanya disuruh membeli bukunya saja, ga usah di baca juga ga papa, asal dibeli, jadi kesannya tu buku laku, hihihihi. Tapi.. ternyata, bukunya bagus loh!! Nggak gw ga mau ambil hati penulisnya, dan ga mau dapet hadiah, wong sayembara berhadiahnya dah selese kok. Bahkan pemenangnya dah ditentukan, sayangnya om anget ga menang, padahal gw menjagokan beliau, hihihi.

Okeh..berusaha untuk membuat penilaian objektif yah. Menurut gw buku ini bagus, lucunya dapet bgt dan ga seperti dibuat2. Yang bikin agak males baca adalah seperti kebanyakan buku yang diambil dari blog, bahwa isi buku ini adalah isi blognya si ichanx juga, berhubung gw juga yang termasuk sering absen ke blognya ichanx maka rasanya rada basi juga. Yaaaah.. yang ini mah gw dah pernah baca atau malah kadang gw skip tu bab, ga gw baca. Tapi bagi orang yang blom pernah baca pasti akan jadi suatu suguhan yang sangat menghibur. Adek gw aja bilang kalo buku ini lebih lucu dari si kambing jantan yang sungguh terkenal itu.

Buku ini berisi ttg suka duka ichanx waktu jadi salah satu karyawan teladan di suatu bank. Banyak contoh-contoh sesat yang menjerumuskan kita supaya malas bekerja, tapi bukan itu aja sih, cerita2 ringan yang aneh bin ajaib juga banyak, pokoknya kumplit deh.

 

Weeii.. kok sepertinya ga bisa jadi review-an yang panjang yah? Ah tak ape lah, pokoknya buku ini bisa dijadikan bahan bacaan kalo lagi pengen ngakak, dan mentertawakan kebodohan2 si penulis.

Ichaaaanx… bukunya dah aku beli yaaaaaahhhh!!! Payah nih ga mau ngasih gratisaan, huuuu

ps: poto waktu ktemuan ama ichanx di bandung, jangan tanya knapa potonya gelap, blom bayar listrik euy..