Posted in daily

membicarakan kematian

Abis baca tulisannya Rian Xavier, bahkan sebelum sempet komen :d saya langsung kepikiran buat nulis kejadian yang terjadi 2 malam lalu.

Tante saya, istri dari abang ayah meninggal dunia, dua malam lalu. Dan mamak mengabarkan berita duka tersebut kesaudara2 yang lain, dan begini pembicaraan dia dengan maktuo (tante)  saya.

“Uni, Ni Yan lah mandahului kito malam ini” kata mamak, yang artinya “Kak, Kak Yan telah mendahului kita malam ini”

“….” kata maktuo

“Iyo ni, kita kapan nyusul yah, hohohohoho” kata mamak lagi sambil tertawa.

Buseeet dah mak, seolah2 membicarakan kapan hari kita meninggal sama seperti membicarakan, kapan kita mendapatkan sembako gratis.

Saluutteee…!!!!

Saya jadi bertanya-tanya sendiri, kira2 kapan yah saya bisa seperti mamak yang bahagia menunggu hari dimana saya dipanggil Tuhan?

Author:

neng fey... si eneng ini berbadan gemuk tapi malas untuk diet neng fey suka bgt sama yang namanya buku novel, jadi sebenernya ga susah untuk ngasi kado ke si neng, kasi buku aja dia dah seneng bgt si neng suka bgt bermimpi ttg traveling, kenapa mimpi? soalnya si neng jarang bisa traveling neng fey sekarang lagi coba untuk pandai menulis

11 thoughts on “membicarakan kematian

  1. kalo udah siap sih, kapan saja maut ngejemput, tak masalah.
    tapi masalahnya ya di persiapan itu ..

    iya itu dia om, kayanya segala eprsiapan yang telah dilakukan, kuraaaang terus
    -neng-

  2. euh.. susah yah buo…

    tapi emang kalo masih muda biasanya takut neng dijemput…

    kalo udah tua justru nunggu nunggu😀

    mudah2an kita ada waktu yah buat persiapan itu :p
    -neng-

  3. Wah neng..saya sampai saat ini blum siap..hehe..msh bnyk dosa,ibadah masi acak adut..hehe..:-D

    samaaaa…. makanya terpesona bgt waktu denger nyokap ngomong kek gitu
    -neng-

  4. siap tidak siap maut pasti menjemput..
    pen9ennya seeh saat men9hadapNYA tetap dLm keadaan suci dan bisa tersenyum.. [amien.. ]

    amiin… senyum yang paling ditunggu2 tuh
    -neng-

  5. Nomongin soal yang satu itu saya bener-bener gak punya nyali. Rasanya gimanaaaa gitu. Masih banyak dosa, ibadah yang wajib aja kadang suka kelupaan, eh malas.

    betuul… tapi banyak juga yang rajin ibadah masih suka ga pede kalo ditanya ttg masalah itu
    -neng-

  6. hummm…

    mati itu sesuatu yg harus kita hadapi siap gak siap…

    hhhh… saya sempet kepengen mati. pengeeennn bangettt…

    tapi ya sudahlah, saya hidup aja dulu selama saya masih bisa hidup…:mrgreen:

    nikmati hidup.. awas lo ya kalo masih berfikiran untuk mengakhirinya secara egois!!
    -neng-

  7. “Mati berarti tidak bisa mendengarkan karya Mozart”, begitu kata Albert Einstein.

    padahal kematian, mati, mangkat ataupun mampus itu tidaklah sesederhana itu. dan lagi, aku mau hidup 1000 tahun lagi!!!

    “mati berati tidak bisa jalan2 lagi” begitu kata saya, hehhe
    semoga kita panjang umur yah
    -neng-

  8. mati? dem! kalo gw mati sekarang, pasti masuk neraka dah… kebanyakan dosa… :((

    makanya tobat oom.. loh kok postingan ttg buku dia kaga dikomentarin yak?
    -neng-

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s