Posted in review, traveling

cerita solo

1st NIGHT AT SOLO

Karena  baik hati, Rufie dan Okta nganterin kita ke Solo, our next destination. Di Solo dah ditunggu sama temen SMA kami, Suchan. Penginapan sudah dibooking sama dia, di penginapan Puspita Baru kalo ga salah, tariff Rp. 65.000/malam. Standar aja sih, kamar mandi dalem, TV tanpa remote, tanpa AC, hanya dapet minum kopi dan atau teh. Rufie dan Okta langsung balik ke jogja, dan sepulangnya mereka, kami ketemuan sama si Tuan Ajizz, yang matanya bersinar-sinar kalo sedang membicarakan musik, ahahaha. Ajizz adalah temen MP gw dan baru ketemuan kemaren itu. Sebenernya sangat kebetulan sekali kalo ternyata rumahnya Ajiz, kostannya Sulchan dan penginapan kami berdekatan, mau jalan2 jadi gampang. Mulailah menjelajah malam, makan malem ke Galabo, jalanan yang ketika malam disulap jadi tempat makan, mo lesehan, mo duduk ya monggo, makanannya enak2 dan dangat bervariasi, pun ga mahal pula. Ajiz adalah seorang penyiar radio, jadi pas kita dolan di Galabo, dia harus pergi duluan untuk siaran jam 09-12 malem. Abis makan, kita pergi nengok Ajizz siaran, rasanya ga apdol kalo ga liat dia siaran, hehehe. Trus sempet diwawancarai juga sama dia *we’re on air at solo.. yaiii..* dan akibatnya seluruh pendengar Solo Radio tau kalo gw ga nyontreng, huahaha. Abis itu istirahat sebentar sambil nunggu jam 2 pagi, dimana kita mo nyobain gudeg ceker, beeuhh.. jam 3 pagi makan lagi, tambah gendut gw, tapi emang cekernya enaaaakkk bgt. Dunia makanan solo sepertinya ga ada matinya dari pagi sampai pagi lagi.

ROAD TRIP

Tujuan kita di hari ke tiga adalah ke Kemuning dan air terjun Jumog, mo ke Tawang Mangu tapi sepertinya motornya ga kuat nanjak, apalagi kalo muatannya seberat gw, hiks hiks.. Awal perjalanan pun seru, ketika tiba2 segerombolan polisi lagi keabisan duit dan berencana mo malakin para pengendara motor. Motor pinjeman yang di pake Miftah pun jadi korban, ternyata tu motor belom bayar pajak yang jatuh tempo bulan Februari, duit Rp.25.000 pun melayang *seketika inget bromo*. Tiba2 gerimis dan lalu ditengah jalan ban motor Ajiz bocor, huaa.. ngeri, in the middle of nowhere ban bocor, dan terancam dorong motor naik turun gunung, yaiik.. tapi untung Tuhan sayang kita *kata Sulchan* tukang tambal ban ternyata ga jauh dari TKP, dorong sebentar dan ban bisa ditambal. Sampailah kita di kemuning, tempat itu layaknya kebun teh di daerah Puncak, tapi jauuuhh lebih bagus, karena di Kemuning ga ada pemandangan kemacetan. Abis itu lanjut ke Air Terjun Jumog, kecil tapi bagus, apalagi ga terlalu rame. Kata Ajiz Tawang Mangu pun seperti itu hanya lebih tinggi dan agak rame. Setelah dipaksa pulang sama Sulchan, kita pun beranjak dari Jumog.

LAST NIGHT

Jauh-jauh ke Solo, maennya ke mall juga, ciihh.. males bgt, tapi apa mo dikata, kami mampir ke Solo Squere *eh.. apa yah nama molnya?* beli oleh2 untuk beberapa oknum, yang belakangan dibilang oleh2 u anak SMP yang nge-geng, hahaha, awas aja lo kalo ada yang nolak!! Rufie si host kami di jogja, jauh2 dateng ke solo pake motor (!!) untuk lanjut jalan ama kita, trus Haris si bapak dokter yang ga punya ekpresi tapi mirip Andrea Hirata juga ikut gabung sama kita  lalu Kuching, temennya Uyun, datang nyusul kami, jadi selanjutnya kami jalan2 pake mobilnya kuching. Nongkrong di depan Solo Radio, sambil nunggu Ajizz selesai siaran, jam 12 teng kita jemput Ajizz, ternyata dah pulang aja die.. kupret. Akhirnya jemput dia dulu untuk lanjut makan ceker lagi, hahahaha, nekmat lah pokoknya. Sambil nunggu jam 2, ngobrol2 dulu di depan kampus UNS, kampus kebanggannya Sulchan, disaat Sulchan menjadi tour guide keliling kampus ditengah malem bagi anak2 yang lain, gw ngobrol sama Ajiz, naah disitulah gw tau kalo mata Ajizz bersinar2 ketika ngomongin musik hihihi *alien kale*, trus ngegosipin Bunda Rinita, pas gw bilang bunda itu cerewet, Ajiz cuma bilang, “Ga heran” huahahaha. Malam pun berakhir jam 4 pagi.

TIME TO GO HOME

Sebelum balik ke Jogja, kami makan pagi dengan menu sup matahari, enak juga, kuahnya kaya kuah sop ayam n pastinya enak sekali. Rasanya ga rela waktu kereta mulai jalan meninggalkan Solo, hiks.. kembalikan liburankuuu… Tapi kerjaan dah menunggu di kantor, crew kapal2 gw dah pada menjerit minta turun dan minta dicarikan pengganti, jadilah tetap pulang, dan sempet hampir kebablasan ke jogja karena ketiduran, untungnya pas buka mata, yang pertama kali terlihat adalah papan nama stasiun Maguwo, beeuuhh.. langsung ngacir lah gw. Sampe di rumah, langsung tidur, kaga bangun2 ampe pagi. Hahahaha..

THE END

Author:

neng fey... si eneng ini berbadan gemuk tapi malas untuk diet neng fey suka bgt sama yang namanya buku novel, jadi sebenernya ga susah untuk ngasi kado ke si neng, kasi buku aja dia dah seneng bgt si neng suka bgt bermimpi ttg traveling, kenapa mimpi? soalnya si neng jarang bisa traveling neng fey sekarang lagi coba untuk pandai menulis

7 thoughts on “cerita solo

  1. maren pas ke yo9ya nda jd mu ke solo, padahal deket ya..
    saYan9 ban9ed hiks..

    murah bgt padahal, cuma 7000 naik pramex (prambanan express)
    -neng-

  2. ke solo gag masuk museum kraton ya???

    ga sempet, hari pertama kan nyampe solo dah malem, besoknya sampe sore muter2, pas tiba solo dah tutup juga, jadi poto2 di depan kratonnya aja
    -neng-

  3. oalah, kirain jauh2 dari irian pa aceh gt he2
    kalo cuman solo jogja mah, deket bgt
    bisa jalan kaki PP *PP = Pegel Protol*

    lam kenal ^_^

    heh?? jalan kaki solo- jogja, elu aja dah tengkyuh gw mah naek pramex aje hehehe
    salam kenal juga
    -neng-

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s