Posted in daily

gigi gigi gu

Tambelan gigi gw copot lagi untuk yang kesekian kalinya, dah lama sih, tapi gw males aja pergi ke dokter gigi, mahal!! Geraham kiri atas dan geraham kanan bawah. Yang sekarang senut-senut adalah yang bawah, yang atas sama sekali ga sakit, ntah syarafnya dah mati ato gimana gw kaga tau. Alesan sebenernya gw ke dokter gigi sih cuman pengen pulang ontime aja dari kantor hehehe.

Tapi akhirnya gw pergi juga ke Poli Gigi RS Fatmawati. Pasti deh gw diomelin sama dokternya, dibilang gw males gosok gigi lah *2 kali sehari dok* ga gosok gigi dengan benar lah *emang gm sih yang bener?* dan akhirnya alesan si dokter kenapa copot karena umur tambelan itu dah 2 tahun lebih, Bah.. jadi tiap dua taun sekali gw musti nambel gigi??Mahaal..!!

gigi gu
gigi gu

Rekomendasi dari dokternya adalah, kalo sampe besok tambelan yang bawah masih sakit, kudu buru2 balik ke dia, biar perawatan *membayangnkan biayanya!!! Damn!!*. Dan tambelan gigi atas harus perawatan ulang lagi, karena yang dulu katanya belom tuntas *Bleehh.. rekomendasi apa pula itu? jelas2 yang dulu gw memastikan ama dokternya, “Dok mgg depan balik lagi ga? dan katanya “Ga usah, dah selesai kok”* Lalu kenapa dibilang belum tuntas?? Katanya harus di foto ulang *sayang ga bisa poto narsis*, perawatan lagi, dan yang terakhir biar ga copot2 kudu dibikin tambelan permanen, yang dari besi itu loh, apaan yah namanya? mapuusss… mari kita hitung biayanya :

Hari ini cuman tambel sementara aja dah abis Rp. 158.000 *duit sebanyak itu bisa beli bakso sebanyak apa??* menurut pengalaman, kalo perawatan itu bisa 3-4 kali, itu juga kalo ga bermasalah, trus foto gigi, lupa gw biayanya yang pasti mahal jg, dan dulu masang tambelan permanen abis Rp. 200.000.

Perawatan  600.000 ( 150.000 x 4)

Foto          50.000 (dianggep aja)

Tmb Perm  300.000  (mengarang indah, dulu aja  200 apalagi sekarang)

Total        950.000

APAAAA?????? hampir 1 juta?????? no way.. mending gw ompong aja dah, serius!!
kata dokternya, “ya bisa aja sih langsung ditambel, tapi kalo sakit bukan salah saya yah”
kaga papa dah dok, die kaga tau aja, ni gigi dah bolong lebih dari 3 bulan dan sama sekali tidak bermasalah.
Jadi kesimpulannya, gigi gw yang akan perawatan hanya yang bawah saja, biarkan yang atas tambel biasa, ga perduli si dokter mo ngomong apa.

Pas mo pulang si dokter ngomong kaya gini,
“waduh, rahang kamu kenapa yah?”
“eh knapa dok”
“kalo kamu buka mulut, berasa kaya bergeser ga?”
“eehhmm.. kayanya iya deh dok, knapa?”
“waduh, kalo bisa kalo buka mulut jangan buru2 dan jangan lebar2 yah”
“eh kanapa” buset kaga bisa ngakak lagi dong gw?
“nanti lama2 kalo begitu terus, RAHANG KAMU BISA COPOT”

Kupret bgt tu dokter… *pembenaran diri sendiri hohoho*

Author:

neng fey... si eneng ini berbadan gemuk tapi malas untuk diet neng fey suka bgt sama yang namanya buku novel, jadi sebenernya ga susah untuk ngasi kado ke si neng, kasi buku aja dia dah seneng bgt si neng suka bgt bermimpi ttg traveling, kenapa mimpi? soalnya si neng jarang bisa traveling neng fey sekarang lagi coba untuk pandai menulis

6 thoughts on “gigi gigi gu

  1. gigi memang menyebalkan kalo dah kumat
    makanya ada lagu dangdut yang menyatakan lebih baik sakit hati daripada sakit gigi he2 *Diam2 pecinta ridho rhoma* tarik maanggg….

    gw juga pernah punya masalah dengan gigi, dan biaya perawatannya mahal mampus. waktu itu gigi gw yg paling belakang bagian kanan bawah salah tumbuh, jadi kedepan dorongin sodara2nya bukan ke atas. dan hasilnya, bikin gw harus teriak kesakitan dalam keseharian gw yg memang sudah menyedihkan he2. akhirnya dokter memaksa gw tuk operasi, bedah ringan gt. di foto 2 kali, scalling, baru deh proses penyiksaan dimulai, gw gak bisa makan 2 minggu dan gak bisa ngomong selama seminggu hikzzz. tiap hari makan bubur gak jelas. dan biayanya mencapai 1,8 juta plus obat +/- 2 juta *bela2in utang tuh*…yang gw sesalkan sama kayak lw, gak bisa foto narsis walaupun dah bayar mahal!!!

    habis itu normal deh, gak pernah ada keluhan lagi.
    tapi waktu operasi, dokter merekomendasikan untuk cabut yang atasnya, katanya siy kalo gak dicabut akan turun karena gak ada gigi bawah yang menopang. terus yang kiri juga disuruh cabut karena agak miring dikit. dasar dokter matre biadab, morotin secara halus, lah 1 aja mahal bgt, gimana 3 coba. dah gt, 1 biji gw harus tersiksa dalam waktu yg lama, gimana kalo 3!!! dokter mah sering aneh2, yang penting mereka dapat banyak pemasukan. hancur dunia persilatan kalo dokternya memikirkan kemakmuran dan kepentingan sendiri gt mah!!!

    karena gw merasa berat di ongkos dan berat di penyiksaan, gw lobi2 ma perusahaan gw tentang perawatan itu. alhasil, mereka mau menggantikan 100% biaya operasi tersebut, uhh senengnya. dan duit yang kembali tersebut dipake makan bakso mpe mampus dh kekekekkkk

    hmm… mo bales panjang2 juga ga yah? hihihi
    beneran loh, gw iri ama orang2 yang giginya masih putih2 semua (ga ada item2 begas tambelan) hiks hiks
    sekarang mah tinggal nunggu adek gw jadi Drg beneran, kan nantinya gw bisa dapet Drg gratisan horeeee!!!
    kok bisa sih perusahaannya dilobi gitu, iriiiiii..!!!!
    -neng-

  2. beuhh, gw baru sadar kalo coment gw kepanjangan
    malah saingan ama postingannya he2….

    hahahha… makanya itu gw juga bingung mo bales komen panjang2 juga apa kaga hahaha
    ga papa lah, di blog gw semua orang boleh curhat
    -neng-

  3. Kapan ya terakhir ke dokter gigi
    perasaan pas SMP, abis itu udah ngak pernah lagi

    (klo yang buat sakit loh, klo yang konsul sie ya rutin)

    yang sakit2 bgt sih nggak, cuma bolong dan rada senut2 dikit
    konsul? beeuuhh.. males hahaha
    -neng-

  4. neeeeeeeeeeeeeeeeeengggggggg!!!

    gigi gw juga brengsek banget inih!!!! udah ompong satuuuu

    mana musti operasi gigi bungsu :(( mana mahal😥

    dan skarang banyak yang bolong musti prawatan huaaaaaaaaaaahhhhh

    muka cantik gini gigi kualitas nenek nenek😆

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s