Posted in daily

empat menit pertama

Pernah denger ga? empat menit pertama itu sangat mempengaruhi mood sepanjang hari selanjutnya?

empat menit pertama

Maksudnya apa yang kita dengar dan kita rasakan begitu kita memasuki suatu lingkungan bisa mempengaruhi kita untuk memilih mood  kita, mau senang atau tidak mau bete atau ga dll dsb.

Contoh yang paling gampang, kita baru nyampe kantor, trus tiba2 temen sekerja kita atau boss kita *yang ceritanya lagi bete* ngomel2 ga jelas ama semua orang, bisa jadi mood kita pun ikut2an bete juga.

Tadi pagi gw sudah mempersiapkan diri untuk hal yang terburuk, soalna wiken kemaren itu bener2 wiken yang ribet, biasalaaah crew pada turun mendadak *kampret bgt da ah*. Gw dah membayang kan mukanya bos gw cemberut, hawa gelap terpancar dari wajahnya dan pasti cerewet bukan main, dan gw dan menyiapkan juga mood bete gw u seharian. Tapiiii….  ternyata mood boss gw kebalikan dari apa yang gw perkirakan.

Begitu gw dateng dia malah ngajakin gw sarapan soto mie, trus dia cerita2 ttg wiken yang ancur itu, tapi katanya dia ga mau bete, kalo bete pikiran malah buntu, bukannya solusi yang dapet malah mau berantem aja bawaannya. Jadilah empat menit pertama gw menyenangkan, dan itu benar2 mempengaruhi mood gw seharian. Kalo ada masalah semuanya bisa terselesaikan dengan senyum. Masalah nyari crew pun beres, tanpa harus ngoyo, crewnya pun dapet, mudah2an sih bagus2 yah.

Kebalikannya..

Kemaren waktu gw pulang ke rumah, yang bukain pintu si bokap, mukanya manyun tiada terkira, sebenernya dia ga marah ama gw tapi ga tau dah kenapa tu muka manyun aje.  Jadilah 4 menit pertama gw dirumah ancur minah, yang ada gw males ngomong ama bonyok, ngedekeeem aje di kamar

So guys.. jadikan empat menit pertamamu itu membangkitkan mood yang bagus untuk orang2 disekitarmu, jangan manyun aje yeeee..

Author:

neng fey... si eneng ini berbadan gemuk tapi malas untuk diet neng fey suka bgt sama yang namanya buku novel, jadi sebenernya ga susah untuk ngasi kado ke si neng, kasi buku aja dia dah seneng bgt si neng suka bgt bermimpi ttg traveling, kenapa mimpi? soalnya si neng jarang bisa traveling neng fey sekarang lagi coba untuk pandai menulis

12 thoughts on “empat menit pertama

  1. saya baru dengar, eh baca ini….
    tapi kenapa harus empat, ya?
    ko ngga tiga atau enam
    *halah dibahas*

    hihihi kaga tau dah, dah diitung2 kali, kurang kerjaan bgt yak
    tapi ada benernya juga kan om?
    -neng-

  2. aoalah. malah mendekam dikamar…
    bila perlu 4 menit pertama, nari nari india deh didepan orang orang sekitar wakakakakk

    La gileee…
    -neng-

  3. loh. kok nama gw tadi, cuman zu doang gitu yah. ah, yang punya rumah manyun nih pasti *nuduh*

    wakakaka.. karena namanya beda jadi kudu di approve dulu, ni baru gw approve hahaha
    -neng-

  4. jng-jng mbak lagi kena pms.😆
    salam kenal mbak.😀

    bisa jadi.. bisa jadi..
    mari ramai-ramai salahin si hormon, paling gampang dan si hormon pasti ga bisa protes hihihi
    -neng-

  5. empat menit pertama ?

    saya biasanya cukup 4 detik pertama,
    kalo bikin manyun ya manyunlah kemudian

    tapi kalo cerah ya cerah saja demikian😀

    tetep yah… judulnya “kesan pertama begitu menggoda” hohoho
    -neng-

Leave a Reply

