Posted in daily, love, review, traveling

going to UK

yeaaah,  i’ve been to UK, horeeee!!!! *nari-nari sambil joget-joget*

alias Ujung Kulon, hahaha maap maap.. bukan United Kingdom yak, mau sih, tp duitnya kaga adeee…

maunya sih kesini.. naeh bis tingkat warna merah tapi.. untuk sementara saya cukup puas mampir di "sister island"nya
sister island, UK

Bermula dari ajakan Abel, temen dunia maya juga, sebenernya dah ada beberapa trip yang pengen dijalanin bareng, tapi jadwal kita bentrok mulu *soksibukmodeonpadahalkagaadaduit*. Akhirnya akhir Mei kemarin jadilah saya jalan2 lagi, berduapuluh orang, dan hanya 2 orang yang saya kenal, yippi!!! temen2 baru!! Dua minggu sebelum jalan ternyata UK kena gempa, widiiih.. orang2 disekitar udah ribut ngelarang saya berangkat, jeeee… kan jalannya masih 2 mgg lagi.

Pokoknya kemaren itu perjalanan yang memelaskan dah, walaupun memang judulnya backpacker miskin2an. Kami berangkat kamis malem, janjian di Serang jam 9 malem, karena kita nyewa bis Damri, jadi dia ga mau lebih malem lagi. Tapiii ternyata, kamis pagi, saya dapet kabar dari Abel, ternyata bisnya masuk bengkel, mapoossee… Akhirnya abel booking angkot elf yang emang banyak juga disana, tp tidak senyaman damri.

Maunya sih pulang kantor tenggo, karena perjalanan kp.rambutan – serang kayana ga mungkin kalo cuma 3 jam, krn harus ngelewatin tol dlam kota yang macet pas long wiken. Tapi apa daya, kerjaan saya malah berdatangan tepat ketika saya harus siap2 pulang, jadilah jam 1/2 6 baru cabut dr kantor, nebeng temen yg lewat kp. rambutan *thanks Mr.Welly* Dan bener aja, rombongan saya, oke, rima n andi yg dari jogja sampe di serang jam 10.30 malem, kalo beneran naek damri kami dah nangis bombay karena ditinggal.  Jadilah kami berangkat dari Serang ke Taman Jaya, Ujung Kulon, naek elf selama 5 jam diiringi lagu Anang – Sahrini dengan volume maksimal, aaarrgghh… Dah mana kursi elfnya keras, sopirnya ugal2an, kaga pake rem, alias dah apal jalan tinggal merem juga dah nyampe,  jalananya masih batu2 n becek, mantaaap.. pinggang gw yang tadinya dah sembuh kayana kumat lagi.

Tiba di penginapan “Sunda Jaya” tepat jam 1/2 6 pagi, langsung beres2 dan langsung pergi lagi, next destination : LAUT!!!  horeeee!!! dan langsung disuguhi pemandangan ini :

pagi hari di taman jaya

Tujuan pertama, Pulau Badul

pulau badul yg kaya di kalender-kalender

pulau yang keciiiiillll…. cuma 5 menit muterin pulaunya, pasirnyaaaa, aluuusss mantap lah daaan.. widiih arusnya kuat betuuul.. sampe2 ga berani agak jauh2 dari temen2 yang lain, takut ga balik boooo..!! Katanyaaa, iya katanyaaaa, di laut sekitar P.Badul itu ada spot untuk snorkling, tapi yang ada cuma pasir tok, ndak ada yg lain, ikannya pun piyik-piyik, makanya kami bingung, spot snorkling yang manaa??? ah ga papa lah, sayangnya ga bisa bawa kamera ke pulau itu karena takut basah *hiks.. beliin kamera underwater dooong*

Abis itu balik ke Taman Jaya, untu solat Jumat, abis Soljum langsung jalan lagi. Kali ini ke Pulau Handeuleum,

rusa di handeuleum

Namanya juga orang kota, rada2 udik kalo diajak ke tempat udik hihihi, segitu senengnya ngeliat rusa jalan2 bebas ga pake kandang, ga pake takut disekitar kami waktu di handeuleum.  Kami mau sewa kano, untuk jelajah sungai Cigenter. Katanyaaa.. di Cigenter banyak buayanya, dan kami mau liat buaya di alam liar. Oh ya, kata penjaganya kami dilarang untuk menyebut kata “BUAYA” dan sebagai gantinya menjadi “PENGANTIN” baaah.. aneeh, tapi itu dia pantangannya, katanya pamali kalo nyebut buaya, bisa dikejar buayanya, hiiii.

Kano yang dipakai kecil, muat untuk 4-5 org saja

canoe parade

suasana di Cigenter.. Mistiisss, dan mencekam..

pic taken by Yuan's Lomo

deg-degan setengah mati kalo tiba2 si pengantin muncul dan lapar, mo kabur kemana coba. Tapi apadaya, sepertinya kami datang di jam salah, ga ada pengantin sama sekali, eh ada ding, saya liat anaknya pengantin, tapi sangking shocknya bisa ngeliat anaknya aja, sampe lupa moto, aaah sayang sekali!!

Dari cigenter kami langsung menuju citerjun, suasana mencekam.. yaah karena hujan akan turun, ngeriii bgt, angin berhembus kencang, awan mulai gwlap banget, deg degan euy, dan bener aja, tepat begitu perahu bergerak, ujan beneran turun, sereeeem.

awan gelap menghampiri

Tapi ga lama, begitu tiba di citerjun udah ga ujan lg, mulailah satu persatu masuk ke dalem air lagi untuk snorkling, naah kalo disini, ada tuh terumbu2 karangnya lucuu.. dan sekali lagi, pemandangannya mantaaap!!!!

splaaassshh!!! yuan beraksi :p
splaaassshh!!! yuan beraksi :p

Begitu sampe di P. Peucang datang lagi masalah kami, ternyata pak Komar yang jadi kepanjangan tangan kami di ujung kulon ga konfirmasi ke koordinator di P. Peucang, jadilah kami ga dapet tempat nginep untuk malam itu, kalo cuacanya bagus mah ga papa tidur di perahu atau di bale2 pingir pantai, tapi cuacanya lagi parah bgt, hujan angin badai dll dsb. Akhirnya kita mo nyoba nyari penginapan di Tanjung Layar, walau belom pasti juga.

Tanjung layar adalah pulau kecil tak berpenghuni, hanya ada satu mercu suar, kalo ga salah Tg. Layar itu adalah bagian terujung dari UK itu sendiri. Sama kaya pulau2 yang lai, cantik banget!! Tapi berhubung abis ujan, jadi jalanan menuju Mercu suar *yang harus melewati jalan setapak mungil* becek bgt, dan kami memutuskan untuk kembali aja ke Peucang, apapun resikonya. Lalu kami mampir dulu ke Cidaon, mau liat banteng di Padang Penggembalaan, kebetulan udah jam 1/2 5, biasanya jam segitu waktunya banteng dan merak mencari makan di padang penggembalaan. Betul aja, kami bisa foto2an ama merak dan Banteng, seruuuu!!

banteng menyererupai sapi coklat

Hujan kembali turun ketika perjalanan kembali ke Peucang, tambah parah, bahkan ketika sampe di Peucang perahu ga bisa sandar karena cuaca yang buruk, akhinya kami basah2an di perahu sambil nunggu ujan reda. Kami emang ditakdirkan untuk ngegembel kali yah, tetep aja begitu sampe peucang kami ga bisa dapet penginapan, akhirnya si bapak penjaganya berbaik hati untuk meminjamkan teras kantornya untuk kami dan menyulapnya jadi tempat berteduh yang lumayan nyaman.

ngegembel
yang penting ngumpul hihihi

Jam 2 pagi kami pulang ke Taman Jaya untuk kembali ke Jkt, tidur kami lanjutkan di atas perahu.

langit mendung yang indah

Di atas perahu yang mengayun saya untuk tidur, ga henti2nya berucap syukur atas keindahan alam, rejeki, kesehatan dan kesempatan yang udah Dia berikan untuk saya. Dan berharap akan kembali lagi menikmati pemandangan itu bersama orang2 tersayang, terutama Alaska.

*****************************

Tulisan ini adalah *seperti biasa* pendingan tulisan sebelum ada kejadian yang menyedihkan kemaren.  Sekarang masih menjadi tanda tanya apakah saya bisa pergi ke Ujung Kulon lagi, kali itu  bersama mereka..

*Sedih*

Author:

neng fey... si eneng ini berbadan gemuk tapi malas untuk diet neng fey suka bgt sama yang namanya buku novel, jadi sebenernya ga susah untuk ngasi kado ke si neng, kasi buku aja dia dah seneng bgt si neng suka bgt bermimpi ttg traveling, kenapa mimpi? soalnya si neng jarang bisa traveling neng fey sekarang lagi coba untuk pandai menulis

10 thoughts on “going to UK

  1. asem… saya pikir UK Inglund = =’

    belom pernah ke Ujung Kulon, tapi Ujung Genting pernah😛

    btw, itu lomo-nya tipe apa? Holga ya? pake film 120mm?

    hohohoho, saya mah juga mao ke london, duitnya blom adee :p
    lomonya ga tau tipe apa? pokoknya kaya kamera maenan dah, jadul tapi canggih yak
    -neng-

  2. wah itu serang dan pandeglang kampung halamanku neng jaman smp sma dulu sering ke UK apa lagi sma dulu pas sispala, cuman fotonya sekarang udah ga tau pada kemana soalnya dulu masih tustel roll heheh,,,, masih banyak tuh tempat2 yang belum dikunjungi,,, oia aku juga ada pengalaman sama penganten tuh (temenku lebih tepatnya) lagi kencing didepannya ada penganten serieun deh lari hehehe

    huahahahaha…ngeriii!!! makanya jangan yg aneh2, nanti dikawinin ama pengantennya hahaha
    wah mau dong ke sana lagi no, nanti elo yg jadi pandunya, gratisssss hohohoho
    -neng-

  3. melihat cerita + foto – fotonya membuat aku langsung searching tentang ujung kulon di http://bit.ly/aqmCPg . baru tahu ada pulaunya juga..huhuhhu, *barutau*. suatu saat pasti saya ke sana🙂. Nunggu cuaca stabil dulu🙂

    seruuu pras, banyak bgt yang harus di explore disana, ga cukup klo cm 2 hari, justru mereka banyak pulau pras, iihh keren dah pokoknya, kayana gw ada rencana lg ke sana, mungkin oktober, ikut??? *ngarep potograper gratisan :p*
    -neng-

  4. UK yang ini ndak kalah menarik dengan UK si bus merah neng😉

    aku menikmati sangad poto2nya
    yang cigenter itu baguus bangeed,mistisnya dapet….!!

    kereen!! keren! keren! semua fotona..!!

    iya pasti ga kalah keren dong, tapi nantinya mau juga lah ke UK yg ada bisnya hehehe
    hihihi makasi yaaaaa🙂
    -neng-

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s