Posted in daily, love

Counting days to D day :)

And.. I’m a married woman now, hihihihi

Mudah2an pernikahan gw bukanlah pernikahan yang sia-sia. Walau diawali dengan kedukaan, mudah2an selanjutnya hanya kesukacitaan yang kami rasakan :p

Beginilah ceritanya menjelang tanggal 16 Januari 2011 kemarin :

09 Januari 2011,

Poto prewedding, dengan pesan sponsor : “JANGAN BAPACIAK-PACIAK!!!” (terjemahan bebas : jangan poto2 sambil pegangan, pelukan, ciuman, dempet2an). Beres mak!!

10-12 Januari 2011,

Mulai bingung, siapa aja yang belum dikasi undangan. Ternyata kalo nyebar undangan via FB tetap harus diteleponin satu2 juga, soalnya banyak juga yang ga buka FB tiap hari. Banyak yang ketinggalan deh..

13 Januari 2011,

Cuti, tadinya mau perawatan di salon, lulur medipedi dll dsb, eehh.. tiba2 ada musibah, aduuh.. nyeri bgt deh kalo inget.

Inget om gw yang ini kan? Jadi karena di rumah gw akan rame2 banyak orang, beliau di pindahin sementara ke rumah maktuo gw, tempat tidurnya pun di pindahin. Jadi waktu mau masang tempat tidurnya (tempat tidur model yg dirumah sakit itu loh) si ayah megangin kepala tempat tidurnya, dan entah gimana ceritanya, tiba2 jarinya ketiban kepala tempat tidur itu dan.. satu ruas jari tengahnya putus, huhuhuhu.. ini beneran, satu ruas jari tengah tangan kanan si ayah putus, dan ga bisa disambung. Sediiiih bgt, gw ngerasa gara2 gw lah si ayah bisa kayak gt hiks.. sedih bgt, dan merasa bersalah lagi.

Tapi bukan si ayah namanya, waktu gw mewek2 sama dia, dia malah bilang;

“halaaah.. orang ga kenapa2 juga” dan setiap ada keluarga yang nanya dia cm bilang

“keiris piso doang kok, ga serius”

huhuhu ayahku hebaaaat!! Maaf ya paaa..

14 Januari 2011,

Siang-siang ada pengajian ibu2, tadinya mau pengajian malam o/ bapak2, tapi sekali lagi ada kedukaan, tetangga gw ada yang meninggal 2 hari berturut2, yang satu meninggal karena kanker payudara, yang satu meninggal krn kecelakaan, jadi pengajiannya dibagi2.

Pagi2 nyempetin diri dulu untuk ke salon, lulur, meni pedi, krimbat & ratus. Enak juga, jadi pengen lagi perawatan2 kayak gt, bayarin dong hehehe.

15 Januari 2011,

Pagi2 udah berangkat ke rumah mbak Wenty, untuk acara babako.

Babako itu adalah adat dari Sumbar, ceritanya si anak daro (calon mempelai wanita) diinapkan ke rumah bakonya (tante2 dari pihak ayah). Adat aslinya, si anak daro diajari segala sesuatunya untuk menjadi istri yang baik, seperti, memasak, menjahit, berkebun, membersihkan rumah dll selama satu bulan bahkan lebih, agar ga malu2in begitu udah jadi istri. Dan ketika dirasa si anak daro sudah siap, maka bako2nya mengembalikan anak daro ke rumah ortunya, istilahnya, Alek Bako. Aslinya.. ketika alek bako, para bakonya menghadiahkan ortu si anak daro dengan sapi yang ditarik dengan tali, istilahnya Tarik Jawi. Maka selesailah tugas bako mengantarkan anak kemenakannya ke pelaminan. Tapii.. berhubung sekarang udah repot kalo kemana2 nenteng2 sapi, makanya acara tarik jawi sudah jarang dipraktekkan, atau malah bakonya Cuma bawa tali yang disimboliskan sebagai tali yang menarik si sapi, begitu juga dgn menginapkan anak daro ke rumah bakonya, cm jd simbolis aja,  gw datang ke rumah bako gw jam ½ 7 pagi, dan Cuma di make up,  jam 11 gw dah balik kerumah.

Pas abis azan dhuhur, gw diarak untuk masuk rumah, uhuui.. jadi bahan tontonan deh gw *jiwa narsis keluar*. Rasanya deg2aan bgt, takut2 gw salah ngomong apa gimanaaaa gituh. Acara babako pun selesai begitu penyerahan simbolis pemberian dr bako ke mamak dilakukan.

Dan gw pun ganti baju untuk acara Sore Bainai, pelesetan dari Malam Bainai, karena acara bainai gw dilaksanakan sore2.

Malam bainai adalah, salah satu adat dalam pernikahan orang Minang juga. Biasanya dilakukan malam hari,tapii acara bainai gw karena berhubung takut begadang dan akhirnya pada kesiangan, jadinya acaranya dilakukan sore2 aja.

Bainai, artinya memakai inai, inai = pemerah kuku. Uniknya, pemakaian inai hanya boleh 9 jari maksimal, dan harus ganjil, katanya sih krn di agama islam itu kebanyakan yg ganjil2, kayak solat 5 waktu dll dsb, tapi ntah yah bener alesanya spt itu apa ga. Sebenernya masing2 jari punya arti sendiri2, contoh : jika yang dipakaikan adalah ibu jari, maka diharapkan si anak daro bisa menjadi ibu yang menjadikan keluarganya bahagia, kalo jari tengah, diharapkan si anak daro bisa menjadi penengah yang tidak berpihak kepada pihak manapun. Tapi gw lupa apa2 aja artinya hehehe :p

Sebelum dipakaikan inainya, ada acara sungkem dari calon pengantin kepada kedua ortunya, huaaaa… mewek2 dah suasananya, gw sampe ga bisa ngomong sangking seseknya. Berasa bgt kalo gw udah nyusahin kedua ortu gw L. Begitu juga waktu pemakaian inai, huaaa.. pada nangis semuanya, huhuhu gw bahagia bgt dah, kayaknya banyak bgt yang sayang ama gw :p Semua tante2 gw jadi pada inget sama Almarhum suami2 mereka, katanya, coba kalo mereka masih ada pasti seneng bgt, secara gw anak adik mereka yg paling bungsu, jd gw itu waktu masih bayi2 jadi maenan baru buat mereka hihihi.

Acara sore itu selesai setelah acara karaoke seluruh keluarga besar gw, yang lucu, kemaren itu kan acara adat Minangkabau, tapi lagu2 sebagian besar lagu2 Batak, dengan lagu favorit “Situmorang”.

Jam 8 malem dah siap2 pergi tidur, jam 9 sukses tidur cepet.

16 Januari 2011,

Jreng jreeeeng…..

Oh my Gooooood!!!! Gw deg2an bgt!!!! Ya oloh ya oloohh….

Mana agak kesiangan pula, jam 6 baru jalan dari rumah ke Mesjid, padahal rencananya jam 6 itu udah harus ada di mesjid untuk dirias. Jadilah jam ½ 7 baru sampe, dan langsung dirias untuk acara nikahnya. Berhubung waktu dari nikah ke resepsi mepet bgt, maka gw langsung pake sunting, jadi ga konde2an lg.

Naah mulailah acaranya rada2 kacau, walau ga berpengaruh bgt. Rencana awal, gw tidak disandingkan dengan si om jadi gw nyantai di ruang rias, siap dipanggil begitu acara akad selesai. Eeeh.. ternyata gw dipanggil u ikut acara akadnya, waah.. ribet bgt dah, mana gw ga bisa jalan cepet. Tapi alhamdulilah acara akadnya sukses dan SAH hahahhaa, tapi secara run down acara, acara telat 30 menit. Oh iya, yang nyebelin bgt, outfit si ayah sama sekali kaga meciiing, masa celananya warna biru, trus jasnya warna item, ya oloooh papiiiihhhh!!! Kan jadi kaga kece waktu di potonyaaaaa huhuhuhu

Si mbak2 perias langsung narik gw untuk ganti baju dan nebelin make up *makeup gw tertebal selama gw idup*. Karena pas awalnya udah telat 30 menit, maka jam 11 gw baru selesai, blom foto2 keluarga dll, akhirnya gw baru keluar ruang rias hamper jam 11.30 yang seharusnya jam 11.00. Pas keluar, ya olooooh, gw baru tau, UJAAAAANNNNN DERES BANGEEEETTTT, mo nangis gw, takut kalo tamu2nya pada susah datengnya, atau malah ga dateng huhuhu. Tapi gw ga sempet mikirin yang begitu2an, mulailah gw diarak menuju pelaminan, rasanya ? mantaaaapppp!!!!!! Jiwa narsis gw sedang diuji, disatu sisi demen bgt diarak lagi cakep kayak gitu (digampar) disisi lain gw grogiii bgt pengen sembunyi aja hihihihi

Alhamdulillah, temen2 gw banyak yang dateng, walaupun ujan. Seneng bgt waktu liat Derio, anaknya Dewi temen kuliah gw, akhirnya pertama kalinya gw liat tu anak gendut yang lucu hahaha. Trus ada Dani juga, huaaa aku terharuuuu seneng bgt waktu dia sama si Mas nya muncul, sayangnya ga sempet poto2an sama dia padahal ada anak MP yang lain kaya arip, joejoe n yupee. Trus trus… pas disebutin poto bersama bersama keluarga besar Alaska, huhuhuhu mo nangiiissss…. aku terharuuuuu, merindiiing bgt, aku senang aku senaaaaang!!! Bahkan pak wasito, Erly dan mbak nunung orang kantor cabang gw di cilacap jauh2 dateng ke acara gw itu, ooh senangnyaaa J, pokoknya SEMUA tamu yang datang biking w bahagiaaa bgt!!

Trus trus.. loh.. kok dah selesai acaranya? Kok sebentar banget?? Lagi doooong, iiish kok Cuma 2 jam sih??? Kan blom puaaasssss…..!!!! Beneran deh, waktu tuh cepet bgt kayanya, dan gw ga capek dan ga laper  booookk.. padahal gw pengen bgt nyobain steamboatnya, nasgor thailandnya dll, gw Cuma makan dimsum sama pastanya aja, nyuumm.. enaaaak… trus beres2 deh, trus akhirnya pulang ke rumah.

Selesai deh acara pernikahan gw, yang Cuma 2 jam, tapi persiapannya udah dari kapan tau, puuufftt…

Alhamdulilah, mudah2an berkah yah

Author:

neng fey... si eneng ini berbadan gemuk tapi malas untuk diet neng fey suka bgt sama yang namanya buku novel, jadi sebenernya ga susah untuk ngasi kado ke si neng, kasi buku aja dia dah seneng bgt si neng suka bgt bermimpi ttg traveling, kenapa mimpi? soalnya si neng jarang bisa traveling neng fey sekarang lagi coba untuk pandai menulis

9 thoughts on “Counting days to D day :)

  1. barakallah…
    smoga langgeng ya pernikahan kalian
    dan mohon maaf banget kmaren ga bisa dateng,
    padahal asli pengen dateng ngasih ucapan langsung,
    apadaya jarak dan waktu jadi kendala
    *halagh jd panjang komennya*
    maaf banget ya neng.
    pokoknya saya turut bersuka cita dan bahagia🙂

    makasih oooommm… huhuhu aku terharuuu :))))
    iya nih, coba om bisa dateng, makin hangat deh acara kemaren itu hihihi
    -neng-

  2. ah satu lagi,
    titipsalam sama lelakimu
    kasep pisan euy, pinter milihnya:mrgreen:

    hahaha, kalo dibaca sama dia pasti idungnya kembang kempis hihihihi
    iya nanti disampaikan salamnya yah🙂
    -neng-

  3. neng fey… congrats ya…. pas jadi pengantin cantik banget…

    makasih mbaaak :DDDD aku jadi tersipu2, semua orang bilang kayak gitu, beda bgt sama sehari2nya, make upnya 10 centi hohoho
    -neng-

  4. selamet2….pas nikah juga pake sendal pinky????

    hihihi ya nggggaaaakk laaah, bisa diamuk ama mbak2 periasnyaaa :)))
    makasih ya no😀
    -neng-

  5. Neng potonya manglingin deh🙂
    ayo kapan kita ketemuan lagi ini dengan status baru ^^

    cakep yak, hihihi
    ayooo kapan… nanti ketemu sekalian sama ade bayi :p
    -neng-

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s