MPASI

MPASI

Aila udah 6 bulan🙂 saatnya diajari mamam buah, horeee :))

Beberapa buah udah dicoba, antara lain, Pepaya, Apel, Pir, Mangga, Wortel, Alpukat, kacang hijau dan Belimbing.
Awal2 mulai makan, buah2annya satu2, ga di mix, biar dia tau rasanya tu buah. Abis itu baru mulai deh dicobain buah2annya di mix.
Setelah beberapa kali pengamatan, ternyata sepertinya pencernaannya si aila belum bisa nerima Apel, setiap dikasih makan apel pasti dia pupnya keras, kasian bgt deh, sampe berdarah gitu huhuhu. Awalnya emang udah curiga sama apel, soalnya begitu dikasi apel pasti keras, trus kirain cuma karena kaget aja ada makanan berserat yg masuk, dicobain lagi dong apelnya, eeeh beneran keras lagi jadinya pupnya. Waduh.. untuk sementara, jauh2in dulu lah apelnya😦

Tadi pagi dibikinin jus wortel + pir sama bundanya🙂 dan anaknya makannya lahap dooong, asiiikkk!!!

Pir kurleb 1/8 bagian
wortel kurleb 5 cm ( bundanya pake wortel yang gede2 itu loh)
ASI kurleb 20ml

wortel + pir di blansir kira-kira 3 menit, trus di bender sampe halus, ditambahin air bekas rebusan buahnya aja dikit biar bisa alus, trus udah alus baru deh ditambahin susu.

Dikasiin deh sama anaknya, dianya semangat loh makannya hihihihi
Bundanya pun senaaang, horeee!!

gambarnya diambil dr http://www.makananbayi.org/makanan-bayi-bubur-pir-yoghurt-wortel.html

4 thoughts on “MPASI

  1. waaa aila lucu banget kamu nak !!😀 coba bkin bubur tim ati ayam sma daun sledri mbak bgus tuh buat perkembangan otak aila😀

    iya nanti juga mau dikasi itu, tapi u 6 bulan pertama buah dulu aja deeh🙂
    -neng-

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s