Cheese Bliss Wanna Be :)

Si Bunda lagi pengen bikin snack buat cintut kesayangan. Setelah wara-wiri browsing di internet, pilihan jatuh sama yang namanya cheese bliss.

apa itu cheese bliss, kastangel versi bayi hahaha, ngejuuu bener, berasa lebaran dah pas makannya :p

Bikinnya soo gancil, ga pake timbangan segala, resep kira2, tinggal cemplung2, aduk2, bulet2

bahan :

  1. tepung terigu all purpose : 1 gelas belimbing ->katanya u bayi kudu yg bebas gluten / protein rendah, ribet ah.. yg biasa aja
  2. tepung maizena : 2 sendok makan munjung
  3. keju chedar parut : setengah blok, saya pake keju prochiz, dari satu persegi panjang itu saya bagi dua
  4. butter unsalted : di resep sih 85 gr, bingung gimana ngitungnya, thanks to butter merk Elle et Vire, mosok ada keterangannya kaya penggarisan, 20gr, 20gr, 20gr,20gr hahahaha senangnyaaaa, cinta bgt dah ama butter itu 🙂
  5. 1 butir kuning telur

Cara :

  • Campur aduk semuanya, terigu+maizena+keju parut
  • dah nyampur, masukin butter
  • terakhir kuning telur
  • aduk aduk sampe kalis dan bisa dibulet2in

ini jadinya klo dah kalis, tinggal dicetak

  • dibikin bulet2, jgn gede2, biar bisa sekali hap dimakan
  • di cetak yg macem2 jg boleh
  • Aslinya di dalem adonannya lg dikasi keju yg dipotong kotak2 kecil, tp gini aja udah ngeju bgt

ini dia pas dibulet2in, unyu unyu deh :p

  • trus dipanggang deh, berhubung cuma punya hepikol, ga punya oven, jadilah dipanggang di hepikol aja

yg semangat nungguin bundanya bikin kuwe :p

  • Ga lama2 kok, kmrn itu kurleb 10 menit doang
  • WARNING : kalo panggang di hepikol, apinya keuciilll ajeeh,

WARNING!!

  • soalnya, biar kata udah kecil tetep aje ada yg agak gelap warnanya huhuhu (ga ngaku klo gosong)

ehem.. tapi enak kok, sueerr!!

  • dikasiin deh ke anaknya, tapi begitu dikasi kok ya ekspresinya kayak gini 😦

yaah bunda, kok ireng toh?

HAHAHAHAHHAHA maap ya naaak, tapi enak kan?

Asli loh, enak, pas dicobain ke ayah, komennya langsung bilang “kastangel” okeey.. mang mirip sih :p

Snack ini dah bisa untuk bayi 8 bulan dan kira2 ga alergi sama bahan2 diatas

Advertisements

Alhamdulilah ya, sesuatu..

Cetaarr..!! #eeh??!! *pemirsah, tolong hiraukan kalimat pembukaan tersebut*

Efek ngantor di daerah sudirman, selain bikin emosi jiwa makin nambah karena harus lewat cipulir, adalah rasa miris dihati plus rasa syukur yang ga terhingga.

Bayangin aja, ketika si Aila Cintut bunda yang ngegemesin itu lagi main dirumah, ada anak2 bayi / batita / balita yang harus ikut ibunya kerja jadi JOKI 3 in 1. Perasaan hati tuh kayak diobok2 klo liat mereka, sebagian besar mereka lagi tidur di gendongan ibunya, atau lg mimik susu botol, ada juga yang nangis tp dicuekin sama ibunya yang tetep mengacungan 2 jarinya ke arah mobil2 yang berseliweran. Pasti pengen nangis rasanya, antara marah sama orangtua si anak krn mengharuskan si anak ikut mereka dan rasa bersalah krn ga bisa berbuat apa2 untuk mereka.

Abis itu timbul rasa bersyukur yang sangat, alhamdulilah saya masih bisa bekerja dengan gaji yang insyaallah cukup untuk kami sekeluarga, kalo diomelin mah wajar tapi klo bisa jangan dong ah. Alhamdulilah, walaupun ayah kerjanya di jalan, tapi masih bisa mencukupi kami juga. Alhamdulilah, punya anak sehat, cantik dan yang alhamdulilah lagi pinter n ngegemesin.

Dititik itu, langsung semangat kerja membara, kalo pas berangkat, rasanya maleeesss bgt, tapi ketika disuguhi pemandangan itu, langsung deh semangat membara.

Saya akan berbuat semaksimal saya untuk tetap bisa mempertahankan pekerjaan saya. If i dont like my job, i do really love my sallary :p

Akhir kata saya tetep akan bilang, ALHAMDULILLAH YA, SESUATU.. tapi ga pake CETAARR!!

Days without nenek

Okey..

Kami ditinggal nenek, yang jaga rumah adalah keluarga kecil gw, adek gw ngungsi ke rumah mertuanya dan ade yg satu lagi emang tinggalnya di bandung.

Ciye ciye.. hari pertama “sendirian” kudu cakep tuh rumah, ga boleh kalah sama si nenek. Duluuu aja.. mintaknya mau rumah gedong, walaupun si ayah ga setuju dg alasan takut anaknya ilang, susah nyarinya klo rumahnya kegedean hehehe padahal aslinya krn mo beli pake apa, daon?

Dari malem udah heboh, jam 11 malem dah terjun bebas ke dapur buat bikin makananya Aila, karena emaknya bosen bikinin aila bubur, maka disambi browsing2 resep MPASI, akhirnya pilihan jatuh ke macaroni schotel sama pudding papaya, hahaha.. cihuy dah rasanya

Note : pepayanya jgn yg dingin, paling ga udah bersuhu ruangan, soalnya klo dingin langsung dicemplungin ke agernya, malah susah dicetaknya krn langsung keras

Kelar masak jam 1, lanjut mompa ASI, pasalnya si ASI udah ngos-ngosan keluarnya, jd tiap berapa jam kudu di pompa, biar sedikit lama2 bisa jadi 100 ml hihihi. Abis itu bukannya tidur malah nonton pelem, alhasil, tidur jam 3 deh,jam 6 bangun terbirit2, mandi dan beresin rumah.

Dan kaga cakep juga tu rumah, duh duuuh.. gimana mo punya rumah sendiri ya?

Oh iya, cucian numpuk, hiks…

Doa untuk Nenek dan Buya

Allaahummaghfir lii wa liwaalidayya warhamhumma kamaa rabbayaanii shaghiiraa

Ya Allah, ampunilah aku dan kedua orang tuaku dan kasihanilah keduanya sebagaimana mereka mengasihiku pada waktu kecil

Sayang dan kasih saya untuk Aila sungguh ga terkira, sungguh berbahagia saya jika Allah benar menyayangi, mengasihi dan menjaga Nenek dan Buya secara luarbiasa tak terkiranya.

Ya Allah, jaga nenek dan buya selama menjalani ibadah haji, jadikanlah mereka haji yang mabrur. Jaga mereka sampai mereka kembali lagi ke rumah ya Allah.

Doa saya untuk mengantar nenek dan buya yang besok akan berangkat ke tanah suci, bakal rindu setengah mati nih sama mereka 🙂