Posted in daily

Tentang Tanggung Jawab

Ini secara mah cuma curhat ya, dilema seorang istri dan ibu yang bekerja.

Kadang, ketika sedang mengeluh ttg pekerjaan maunya jadi Ibu Rumah Tangga aja, tapi kadang lupa, kalo IRT sama aja beratnya dengan kerja dikantoran, bahkan tanpa ada tambahan pemasukan diakhir bulan. Padahal sialnya itu yang sedang dibutuhkan. Ah.. saya ngelantur, tapi sedikit curhat ga papa toh.. 

Tentang tanggung jawab, ini yang masih suka berantakan, apalagi untuk urusan anak. Tanggung jawab disini kadang2 dikalahkan ego. 

“aah.. saya kan udah capek, masa masih harus ngelonin anak, anak nangis tetep saya yang bertanggung jawab untuk ngediemin, bukan orang lain, bukan neneknya bukan ayahnya, karena si anak ga mau diem nangis kalo bukan sama bundanya”

Saya akui, itu adalah yang paling egois, bisa dimaafkan ga tuh? 

Kalo udah berfikir jernih jadi merasa bersalah, bukan saya aja yang capek, si ayah justru mungkin lebih capek. Ketika saya duduk aja dikantor pake AC, makan disediain kantor, ga ujan2an, Ayah justru sebaliknya, ayah harus keliling jakarta bahkan sampe bogor demi nyari mobil yang bisa dia beli, makan nyari sendiri, keujanan dan kepanasan, sampe2 dibilang sodara2 dia jauuuuh lebih item daripada dulu. Dan tiba2 saya marah karena dia leha2 istirahat. Jadi ada benarnya justru saya yg kena semprot.

Tanggung jawab itu menyebalkan, tapi bahagia jk menjalaninya dg tulus.

Tulisan ini pengingat untuk diri sendiri, ayah juga capek bun, yg bunda bisa lakukan adalah mendukung ayah disaat baik atau buruk.

Gambar

Author:

neng fey... si eneng ini berbadan gemuk tapi malas untuk diet neng fey suka bgt sama yang namanya buku novel, jadi sebenernya ga susah untuk ngasi kado ke si neng, kasi buku aja dia dah seneng bgt si neng suka bgt bermimpi ttg traveling, kenapa mimpi? soalnya si neng jarang bisa traveling neng fey sekarang lagi coba untuk pandai menulis

8 thoughts on “Tentang Tanggung Jawab

Leave a Reply

