Posted in daily

posting minta maaf

Postingan ini sy tujukan bagi satu keluarga tadi yg sepertinya saya kecewakan.

Klo mencari pembenaran diri, sy akan menyalahkan orang2 yg tidak bertanggung jawab, menipu orang yg iba.

Tadi sore, pas pulang kantor, dijalan, tiba2 ada satu keluarga yg terdiri dr ayah, ibu ϑάπ 2 org anaknya, menghentikan laju motor saya, saya pun behenti,
“Mbak, mau tanya, jalan ini bisa ga nembus ke cipadu?” Tanya si ayah.
“Cipadu? Bisa sih, tapi cipadu dr sini jauuuuh pak, naik angkot aja, tp disini ga ada angkot ya?” Saya malah balik nanya.
Kira2 itu daerah petukangan utara, mau ke cipadu, kreo, masih jauuuuh, ϑάπ mereka JALAN KAKI!!!
“Duh iya deh mbak asal jalan ini bisa ke cipadu ga papa klo jauh”
“Naik taxi aja” kata saya
“Kami KEABISAN UANG mbak, kami dari serang mau kerumah saudara dicipadu, tp kami keabisan uang” kata si ibu

Iiihhh.. Ya ampun ya, otak saya yg sering nonton/baca berita kriminal langsung membentengi diri. Ni orang mau NIPU ya? Apa beneran? Asli langsung deg2an. Disatu sisi saya ga ma ketipu, tp klo bener, kasian bgt tu keluarga.

Ketakutan saya yg lebih dominan.
“Duh gmn ya bu, tp beneran jauh bgt klo jalan, musti ke jalan raya dulu, trus nyambung angkot aja” kata saya ketakutan
“Ga papa mbak, abis gimana lagi, ga ada uang untuk ngangkot” kata si ibu sedangkan si ayah dah jalan sambil gendong anak lelakinya.

Dengan bimbang saya pun pergi, meningglkan mereka tanpa uang ϑάπ ga tau arah😦 saya takut tertipu.

Tp disepanjang perjalanan saya merasa bersalah bgt, jangan2 mrk memang keabisan uang ϑάπ nyasar? Gila saya klo ga bantu mereka, diantara bimbang saya memutuskan untuk balik arah menuju mereka lg, mudah2an msh ketemu, rencana sy, saya akan antar mereka 1 persatu sampe ke jalan yg banyak angkotnya, ϑάπ memberikan uang sekedar untuk ngangkot ke cipadu, itu ga lebih dr 10rb.

Saya deg2an ϑάπ mau nangis krn rasa bersalah. Ternyata saya ga ketemu mereka lagi. Panik.. Gmn nasip mereka??

Maaf ya pak, buk, dek,
Mudah2an saya termaafkan😦

Author:

neng fey... si eneng ini berbadan gemuk tapi malas untuk diet neng fey suka bgt sama yang namanya buku novel, jadi sebenernya ga susah untuk ngasi kado ke si neng, kasi buku aja dia dah seneng bgt si neng suka bgt bermimpi ttg traveling, kenapa mimpi? soalnya si neng jarang bisa traveling neng fey sekarang lagi coba untuk pandai menulis

14 thoughts on “posting minta maaf

  1. kalo memang mereka bukan penipu, insyaalloh pertolongan akan datang melalui orang lain kok neng🙂 dirimu kan udah cukup menolong dgn memberikan petunjuk jalan…. *puk2*

  2. Gw pun pernah ngalamin begitu, lagi asik makan ditawarin beli kerupuk mentah bungkusan sama bapak-bapak di benhill duh gw males banget belinya padahal dia udah ngomong jualan kerupuk itu karena dia cacat dan gak ada yg nerima kerja, kok gw bisa nolak dan gak mau beli padahal harganya cuma 3 ribu/bungkus.
    5 menit kemudian gw baru bener-bener nyesel dan gw cari-cari lagi bapak itu udah gak ada😦

  3. tapi kalo ragu ragu tinggalkanlah perkara itu.

    kalau yakin kerjakanlah. biasanya klo minta sumbangan saya melepaskan diri dari prasangka dg memberi sekuasa saya. adapun mereka kok menipu itu urusan mereka sama Allah.

    1. Iya itu dia, awalnya saya ragu, ditambah takut jg, tapi ngebalikin di diri sendiri, klo sy sendiri yg ngalamin kayak gt, apa coba rasanya ditinggal gt aja dipinggir jalaan, makanya sy langsung balik arah lg, tp tetep ga ktemu mereka😦

Leave a Reply

