Posted in daily

pekerjaan: joki 3 in 1

Makin hari saya makin sebel Sǝ̩̥̥ṁ̭̥̈̅̄ά̲̣̥ profesi joki 3 in 1, eh hanya untuk YªŋG ibu2 YªŋG sambil bawa anaknya jg ding, yg dulu udah pernah sy ceritain tuh. Gemeess bgt rasanya, itu anak kecil harus ikutan dibawa ibu/neneknya ke jalan raya penuh kendaraan ϑάπ polusi udara ϑάπ polusi suara. Jadi saban ada yg naikin joki ke mobilnya itu mobil langsung saya klakson ga henti2 sambil dipelototin.
Saya bingung mo nyalahin siapa, ada kalanya saya pengen bejek2 para suami yg ngebolehin istrinya bawa bayi mereka u ngejoki, trus kadang nyalahin para pengguna mobil, klo mereka ga mau pake joki pasti joki ga ada, demand n supply aja sih, trus nyalahin peraturan 3 in 1, trus lanjut nyalahin transportasi umum YªŋG ga nyaman, sehingga pengguna mobil malas beralih ke angkot. Halaaah ga abis2 dah.
Tapi selain sebel sy juga kasian sm mereka, terutama waktu ada satpol pp, waaah pada lari2 dah mereka, dalam hati saya tepuk tangan. Tapi kejadian kemaren bikin saya tepok jidat, jadi si satpol pp itu ngejar seorang mas2 *ish..kok kayak pelem yak?* saya pikir dia maling, widiih heboh dah ngejarnya, yg dikejar masuK ke jalan buntu, harusnya sih ketangkep, tp si satpol pp itu pada gendut2, jd kayaknya ngos2an dl, pas saya tanya siapa yg dikejar ternyata joki 3 in 1, ya elaaahh.. Heboh bener ngejarnya om, saya langsung jatuh kasian deh Sǝ̩̥̥ṁ̭̥̈̅̄ά̲̣̥ sang joki *labil*
Tapi kalo bapak joki yg satu ini saya jempolin deh. Saya kenal muka dia waktu jakarta heboh2nya hujan disore hari. Ternyata dia jadi ojek payung, lepeek bener tu orang. Eeh pagi2nya saya liat dia lg sapu jalanan, oke ini pekerjaan yg ke 2. Eeh pas waktu sore hari yg lain, ketika sore ga ujan, saya liat dia jadi joki!! Waah, hebat bapak itu, segalanya dia kerjain demi cari duit, saluut..
Btw, saya sediri jg jadi bingung dg tulisan labil saya ini, tadi benci skrg salut, @_@
Aah pokoknya intinya, saya sebel bin benci liat joki perempuan yg bawa bayi atau anak u kerja. Kalo tanpa bayi, yaaah msh bisa dimaklumilah, kasian bayinya😦 Polusi neeek

have a funny day people🙂

Author:

neng fey... si eneng ini berbadan gemuk tapi malas untuk diet neng fey suka bgt sama yang namanya buku novel, jadi sebenernya ga susah untuk ngasi kado ke si neng, kasi buku aja dia dah seneng bgt si neng suka bgt bermimpi ttg traveling, kenapa mimpi? soalnya si neng jarang bisa traveling neng fey sekarang lagi coba untuk pandai menulis

10 thoughts on “pekerjaan: joki 3 in 1

  1. Kemiskinan memaksa ibu2 itu membawa bayi dan anak2 ke jalan. Dan kemiskinan juga membuat mereka tak sempat memikirkan dmpak polusi pada anak2. Apakah itu anak mereka sungguhan atau sewaan. Jadi kalau saja semua elemen masyarakat fokus pada pemberantasan kemiskinan, yg beginian takan terjadi Mbak🙂

    1. Bener bgt mbak, kadang aku mikir, harus buka usaha apa ya biar mereka ga harus gitu, trus mikir apa aku tawarin untuk bantu2 dirumah ya? Pernah sy tanya dulu, nanyanya sih sambil lalu “ga jd prt aja bu?” Katanya pernah jg jd prt, tp enakan joki, cm sebentar ϑάπ ada duitnya jd ada waktu dirumah

    1. Kalo si ibu yg aku tanya itu katanya sih karena ga ada yg jagain anaknya dirumah, jadi dibawa ngejoki, tp ga nutup kemungkinan ada yg alesannya itu jg ya😦

  2. Ya mungkin aja ga ada orang di rumah yang bisa ditititpin buat jagain anaknya, masa ditinggal sendirian kan ya nggak mungkin juga.
    Tapi waktu main2 ke Jakarta kemarin sih kayanya emang jumlah kendaraan pribadi yang ada kelewat banyak sih, Busway aja jadi ngaret jadwalnya gara2 kejebak macet, begitu nyampe penumpangnya udah menggunung dan berjubel masuk. Gimana bisa nyaman public transport kalo kaya gini, pada tetep milih naik mobil pribadi walau sendirian, joki tetep exist. bener2 lingkaran setan

  3. Eeeeeeh themes nya baru, cakep neng seger gitu.
    Nah baru masuk ke topik inti, kalo gw gak masalah sebenernya sama joki-joki itu asal gak bawa anak kecil. Hadeeeuh kalo udah bawa-bawa anak (yang biasanya juga sewaan) malesin deh, ilfil.

Leave a Reply

