Nyontek postingan orang

Terinspirasi abis baca2 tulisan di beberapa tempat,

Cerita tentang kenalan sama random people

Waktu SD menjelang SMP saya ikutan les inggris, jalan kaki dari rumah ke tempat les. Nah ditengah perjalanan, ada tinggal seorang kakek, terus terang saya udah lupa namanya, baiiik bener orangnya, sambil lalu sapa2an, dan pernah dia kasih saya kamus bahasa inggris yang tebel punya dia karena dia tau saya pergi les inggris, kadang2 dia nge-tes saya dengan berbicara bahasa inggris sama saya. Tapi waktu itu saya heran, si mamak kok ga suka kalo saya bicara sama beliau, suka tanya2 si kakek itu ngobrol apa aja, saya diapain aja sama dia dan berpesan jangan terlalu dekat dengan beliau.

Setelah berkeluarga dan punya anak, terutama setelah punya anak ya, saya baru tau kenapa si mamak yang udah jadi nenek parno setengah mati, Oh ya, saya belum mendeskripsikan ya rupa si kakek itu, si kakek itu tinggal di bedeng reot di bekas pabrik rotan yang sudah tutup, berpakaian selalu hitam-hitam, jenggot dan rambut panjang yang tidak terurus, tinggal sendirian dan ga tau ada keluarganya apa ga. Okeeyy.. jika itu yang terjadi sama Aila sekarang-sekarang ini ya, saya sebagai emaknya juga rada parno dong ya, betul ga sih? ni orang beres apa ga? kok ramah bgt ama “anak kecil”. Padahal saya yang “berteman” dengan beliau merasa wajar, itu kakek baiik bgt, inggrisnya pun jago, tapi walau udah saya terangin ke si mamak tetep aja ada embel2 “hati-hati ya nak” yang bikin saya tambah heran.

Menjadi orangtua bikin saya gampang parnoan, apalagi demi keselamatan kami, dooh.. jangan sembarangan ikrib ama orang dipinggir jalan ah nak :p

Cerita curhatan emak-emak pekerja

Punya asisten rumah tangga itu emang bikin juara deg-degannya. Kadang-kadang yang jadi nyonya di rumah adalah si asisten, demi supaya si asisten betah dan ga minggat, susah ciiin nyari asisten jaman gini, persyaratannya panjang n muahal bgt!! jadi kalo dapet yang bagus n murah ya kudu sangat dipertahankan.

Mau cerita ttg kelakuan ajaibnya si Aben alias Ambar, babysitternya anak2 dirumah. Ambar adalah anak Lampung yang baru lulus SMP *ng.. saya bisa ditangkep komnas anak ga sih kalo kayak gini?:p * dia sepupunya temen temennya si ayah *ngerti kan?* baru pertama kali bekerja, jadi dia mau aja gajinya ga semahal babysitter yang ngambil dari yayasan. WAktu berlalu, dan ternyata kinerja si ambar patut diacungi jempol, sayang anak, pinter masak, bersih, anak2 nurut ama dia, contoh : kalo si aila yang nyuapin saya, masa ampun daaah, syuseeeh bener, maunya maiiin aja, tapi kalo si ambar yang nyuapin dia anteng aja gitu duduk, sambil disuapin *lap keringet* Tapi dibalik nilai positifnya, buanyaaak bgt negatifnya, here the list :

  • kalo lagi males, bisa aja tuh dia tiduran depan tipi sehariaan, anak2 diliat ya sekali2
  • agak2 lancang, kalo masuk kamar kita main selonong aja, buka2 lemari walau memang mau ambil sprei atau apa
  • kalo kita larang suka ngambek, widiih mukanya ditekuk bgt dah
  • wiken ga mau pegang anak, kalo ga kepaksa
  • makan sesukanya, jadi misal kita beli buat kita, kalo ga kita makan ya dia ga segen untuk ngabisinnya
  • kalo jalan2, dia maunya ya jalan2, kalo disuruh gendong anak suka cemberut
  • pernah waktu makan diluar, banyakan dia makannya dari kita, ga heran waktu dateng pertama kali, beratnya masih 40kg, sekarang jadi 50kg hihihi
  • waduh banyak lagi deh, kalo ibu2 lain baca pasti ngelus dada

Jadi intinya, dengan banyaknya negatif dari dia, bikin kita gwemeezzz bgt sama dia, pengen ditegur, tapi takut dia kabur, ngambek minta pulang dan ga balik lagi, lah kalo dia ga balik piye dong? susah buuk cari asisten baru, apalagi anak2 udah terbiasa sama ambar.

Jadi hubungan kami tuh tarik ulur tarik ulur gitu dah, tarik napas aja dah 😦

Cerita jadi mbak2 kinclong

Ga pernah pake make up, celana pendek, kaos kusam, rambut keriting awut2an, itulah saya.

Pas di kantor ada keperluan syuting buat apalah gitu, jadi kami para wanita didandanin, dan orang2 terpana melihat kecantikan diriku hahahha

” iih beda bgt mbak” sampe ada yang berenti untuk mastiin kalo itu saya hahahahha, sial dah hihihi.

Kata orang saya cakepnya pas waktu kawinan dulu aja, soalnya didandanin hahaha

Gambar

 

 

Sekian postingan nyontek orang kali ini

 

ini namanya pinter atau apa yak?

Ih mau gosip-gosip sore ah, soalnya gwemezz sekali ama ni orang, cih..

Jadi di kantor kami, makan siang disediakan oleh kantor, prorata seorang Rp.25.000,- kurang lebih. Trus ada seorang diantara kami, yang saya akui jalan otak duitnya. Dengan sikap arogannya *kalo ga mau dibilang galak* dia bilang sama si PIC maksi kalo dia ga mau makan makanan kantor, jadi dia minta duitnya aja, oh ya, dia bilangnya ga terang2an, cuma ke si PIC itu doang, dan karena males berantem n cari masalah sama tu orang, si PIC akhirnya ngasi duitnya aja, dah ada berapa lama katanya tuh.

Dan yang saya tauuu… dia emang siang2 ga pernah makan, cuman ikutan ngobrol di pantry, saya sering nanya ama dia, kok dia ga makan, jawabannya cuman males, takut diare, tapi tetep sambil ngobrol itu dia nyemil2 tahu atau tempe pake cabe yang jadi jatah makan orang2, dan saya juga tau kalo dia sering nyisihin makanan yang katanya akan dimakan sore atau dibawa pulang.

Trus tadi saya baru tau kalo selama ini dia dah terima “mentahnya”.. diih curang bangettt.. enak bgt dapet duitnya, tapi makanan jg dapet, mau juga dong kayak gitu. Dan tadi saya liat sendiri, dia terima duitnya dan makan hidangan siang pas sore2 tadi, buset deh ga tau malu bgt .

Beda ya, kalo bawa sisa makanan kalo emang beneran ada sisa, bukannya nyisihin dari siang, soalnya kadang2 memang masih ada aja makanan sisa yang kalo ga dibawa pulang bakan dibuang sia2 sama si OB, kan mubazir

Gwemeezz ga sihhh @_@

The Big Year, Year of Birds

Lagi nonton THE BIG YEAR  di Fox. Bagus.

Jadi kepengen jalan2 lagi, jalan2 dengan tujuan, tujuan yang seru bgt, apalagi kalo bareng temen2, the more the merrier!

The big year secara globalnya cerita ttg sekelompok orang yang tergila2 sama kegiatan mengamati burung, sampe ke ujung dunia pun dijabanin. Rame2 nyatet n moto berbagai jenis burung yang mereka temui.

Ga mau cerita isi filmnya sih, cuman baru tau kalo ada kelompok orang yang segitunya demen bener liat burung, langsung quick search emang beneran ada ga yang namanya BIG YEAR, banyak2an liat burung di seluruh penjuru dunia, sekilas nyari sih ternyata beneran ada yang namanya BIG YEAR, canggih juga.

Uuuh.. jadi pengen jalan2!! mau ke Attu jugaaakk!!!

 

 

Bokek

Sakit gigi itu gilo ya, bener2 bikin kantong bolong, jadi untuk re-stok barang bulan ini pun kepending, padahal banyak barang2 lucu yang ditawarin huhuhu

Intinya, ini masih pertengahan bulan, dan duit di kantong dan di atm tinggal 300rb, mudah2an bertahan, mudah2an ga ada barang2 PO yang dateng sampe akhir bulan ini.

Amiieen..

Untuk itu jajan doong di toko onlen saya, biar saya punya duit lagi hehehhee

https://jendelaku.wordpress.com/toko-online-buat-kado/

 

Solo, dulu dan sekarang..

Solo.. Dulu ϑάπ sekarang..

Disini saya bukan cerita ttg penampakan Solo jaman dulu dengan sekarang ya, YªŋG mau saya share adalah pengalaman saya dulu waktu masih ting ting, ϑάπ skrg waktu udah tung tung *apa sih?*

Dulu :
– cari temen jalan
– hunting tiket pesawat murah dg alasan ga boleh buang waktu dijalan supaya jalan2 disananya lebih lama
– buat itinerary perjalanan
– bawa baju gembel, ga usah banyak2
– satu ransel cukup
– cari penginapan yg paling murah, wong cm buat numpang tidur
– begitu sampe, langsung cau ntah kemana, prinsipnya ga boleh ada waktu leha2 di kamar
– pake motor, pergi ke air terjun jumog
– tengah malem masih hahahihi Sǝ̩̥̥ṁ̭̥̈̅̄ά̲̣̥ temen2 sambil nunggu gudeg ceker mulai jualan
– baru balik ke penginapan setelah perut penuh ceker ayam yg mantaaap jam 3 pagi
– bangun pagi secepa
tnya, soalnya mau hunting wiskul, bayangin pulang jam 3 pagi bangun jam 6 pagi
– untungnya pesawat murah dapetnya hari minggu, klo hari senin biasanya langsung ke kantor dr bandara, bawa gembolan ϑάπ baju bekas jalan2

Sekarang :
– ga perlu cari temen, dah pasti perginya sm keluarga, si ayah, aila, uti ϑάπ saudara2 lainnya
– ga naik pesawat, pengiritan pake mobil aja, bs patungan bensin
– penginapan paling ga harus ada kolam renang, supaya anaknya bisa diajak berenang
– bawa koper+backpack+tas bayi+tas selempang, kayak mau nginep sebulan
– baju ga bs gembel, jaim dong ama keluarga mertua, plus bawa kebaya+kaennya, soalnya klo ke solo pasti krn kondangan
– ga bs lagi keluyuran sambil nunggu gudeg ceker buka, kalo anaknya nangis tengah malem piyee???
– pagi nyantai bleh, sempet berenang, baru deh cari sarapan
– karena pake mobil, pasti sampenya senin subuh, jaman dulu mah suatu kebanggaan bisa langsung ngantor, pertanda masih powerfull, sekarang?? Makan tuh powerranger, kalo bisa selasa juga bablas bolos, badan remuk semua

Hmm.. Kayaknya sih klo kami perginya bertiga aja (bunda, ayah, aila) masih bs deh kemana2, tp berhubung rame2 ga bs deh mau suka2 ngilang bertiga

Gambar menyusul ah, syuyee klo pk hape