Posted in daily

Nyontek postingan orang

Terinspirasi abis baca2 tulisan di beberapa tempat,

Cerita tentang kenalan sama random people

Waktu SD menjelang SMP saya ikutan les inggris, jalan kaki dari rumah ke tempat les. Nah ditengah perjalanan, ada tinggal seorang kakek, terus terang saya udah lupa namanya, baiiik bener orangnya, sambil lalu sapa2an, dan pernah dia kasih saya kamus bahasa inggris yang tebel punya dia karena dia tau saya pergi les inggris, kadang2 dia nge-tes saya dengan berbicara bahasa inggris sama saya. Tapi waktu itu saya heran, si mamak kok ga suka kalo saya bicara sama beliau, suka tanya2 si kakek itu ngobrol apa aja, saya diapain aja sama dia dan berpesan jangan terlalu dekat dengan beliau.

Setelah berkeluarga dan punya anak, terutama setelah punya anak ya, saya baru tau kenapa si mamak yang udah jadi nenek parno setengah mati, Oh ya, saya belum mendeskripsikan ya rupa si kakek itu, si kakek itu tinggal di bedeng reot di bekas pabrik rotan yang sudah tutup, berpakaian selalu hitam-hitam, jenggot dan rambut panjang yang tidak terurus, tinggal sendirian dan ga tau ada keluarganya apa ga. Okeeyy.. jika itu yang terjadi sama Aila sekarang-sekarang ini ya, saya sebagai emaknya juga rada parno dong ya, betul ga sih? ni orang beres apa ga? kok ramah bgt ama “anak kecil”. Padahal saya yang “berteman” dengan beliau merasa wajar, itu kakek baiik bgt, inggrisnya pun jago, tapi walau udah saya terangin ke si mamak tetep aja ada embel2 “hati-hati ya nak” yang bikin saya tambah heran.

Menjadi orangtua bikin saya gampang parnoan, apalagi demi keselamatan kami, dooh.. jangan sembarangan ikrib ama orang dipinggir jalan ah nak :p

Cerita curhatan emak-emak pekerja

Punya asisten rumah tangga itu emang bikin juara deg-degannya. Kadang-kadang yang jadi nyonya di rumah adalah si asisten, demi supaya si asisten betah dan ga minggat, susah ciiin nyari asisten jaman gini, persyaratannya panjang n muahal bgt!! jadi kalo dapet yang bagus n murah ya kudu sangat dipertahankan.

Mau cerita ttg kelakuan ajaibnya si Aben alias Ambar, babysitternya anak2 dirumah. Ambar adalah anak Lampung yang baru lulus SMP *ng.. saya bisa ditangkep komnas anak ga sih kalo kayak gini?:p * dia sepupunya temen temennya si ayah *ngerti kan?* baru pertama kali bekerja, jadi dia mau aja gajinya ga semahal babysitter yang ngambil dari yayasan. WAktu berlalu, dan ternyata kinerja si ambar patut diacungi jempol, sayang anak, pinter masak, bersih, anak2 nurut ama dia, contoh : kalo si aila yang nyuapin saya, masa ampun daaah, syuseeeh bener, maunya maiiin aja, tapi kalo si ambar yang nyuapin dia anteng aja gitu duduk, sambil disuapin *lap keringet* Tapi dibalik nilai positifnya, buanyaaak bgt negatifnya, here the list :

  • kalo lagi males, bisa aja tuh dia tiduran depan tipi sehariaan, anak2 diliat ya sekali2
  • agak2 lancang, kalo masuk kamar kita main selonong aja, buka2 lemari walau memang mau ambil sprei atau apa
  • kalo kita larang suka ngambek, widiih mukanya ditekuk bgt dah
  • wiken ga mau pegang anak, kalo ga kepaksa
  • makan sesukanya, jadi misal kita beli buat kita, kalo ga kita makan ya dia ga segen untuk ngabisinnya
  • kalo jalan2, dia maunya ya jalan2, kalo disuruh gendong anak suka cemberut
  • pernah waktu makan diluar, banyakan dia makannya dari kita, ga heran waktu dateng pertama kali, beratnya masih 40kg, sekarang jadi 50kg hihihi
  • waduh banyak lagi deh, kalo ibu2 lain baca pasti ngelus dada

Jadi intinya, dengan banyaknya negatif dari dia, bikin kita gwemeezzz bgt sama dia, pengen ditegur, tapi takut dia kabur, ngambek minta pulang dan ga balik lagi, lah kalo dia ga balik piye dong? susah buuk cari asisten baru, apalagi anak2 udah terbiasa sama ambar.

Jadi hubungan kami tuh tarik ulur tarik ulur gitu dah, tarik napas aja dah😦

Cerita jadi mbak2 kinclong

Ga pernah pake make up, celana pendek, kaos kusam, rambut keriting awut2an, itulah saya.

Pas di kantor ada keperluan syuting buat apalah gitu, jadi kami para wanita didandanin, dan orang2 terpana melihat kecantikan diriku hahahha

” iih beda bgt mbak” sampe ada yang berenti untuk mastiin kalo itu saya hahahahha, sial dah hihihi.

Kata orang saya cakepnya pas waktu kawinan dulu aja, soalnya didandanin hahaha

Gambar

 

 

Sekian postingan nyontek orang kali ini

 

Author:

neng fey... si eneng ini berbadan gemuk tapi malas untuk diet neng fey suka bgt sama yang namanya buku novel, jadi sebenernya ga susah untuk ngasi kado ke si neng, kasi buku aja dia dah seneng bgt si neng suka bgt bermimpi ttg traveling, kenapa mimpi? soalnya si neng jarang bisa traveling neng fey sekarang lagi coba untuk pandai menulis

16 thoughts on “Nyontek postingan orang

  1. Ya ampun, emang bener deh pengasuh anak di rumah kadang lebih nyonya daripada si nyonya rumah itu sendiri. Nah kalo susternya anakku kebetulan lebih tua, umurnya diatas 40 taun, punya cucu seusia anakku, jadi emang sayang banget sm anak, telaten, sabar dan gak childish. Tapiiiii… kadang-kadang karena berasa lebih tua dari aku, kalo ditegur dia tuh kayak ngenyek, yang mukanya seolah-olah bilang “gue yang lebih tau karena gue lebih tua”. Nah, itu tuh jadi banyak strateginya ngadepin yg begitu.

    Lebih muda susah, lebih tua susah. Asisten oh asisten hahahahha

    1. Bawaanya kudu ati-atiii bgt, supaya ga nyinggung die, duh..duh..
      Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss…!

    1. Nanti kalo dandan terus nanti orang2 malah ga pangling lg hihihi
      Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss…!

    1. Ga tau rit, pembicaraan kami mah ga pernah yg pribadi2😀
      Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss…!

  2. sama yaaa nggak pernah dandan, gw cuma punya lipstik satu fey, berangkat kerja ituuu aja yg dipake, btw asisten gw yg baru kerjanya lumayan lah, walopun kadang kurang inisiatif, mesti disuruh, tapi yaaa seperti dirimu bilang, kita harus sayang sama mereka kaaaaan :p

      1. Ahaaiikk.. Itu ya ceritanya pas malem abis resepsi itu, kami dolan kerumah mertua YªŋG notabene masih banyak sodara suamik disana, ϑάπ semuanya dooong pada ga ngenalin sy, pas tau kalo wanita biasa ga ada make up yg pake kemeja *kudu rapi dikit* itu adalah si penganten tadi siang, oalaaah pada heboh, iih beda yaaa!!! Gt katanya, asem ah hihhihi
        Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss…!

    1. Kadang2 rasa “sayangnya” jadi kepaksa, mudah2an awet dah yak!
      Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss…!

  3. Hai Neng Fey:-)
    Kunjungan balik yaaaaah…

    Cantik deh pas kawinan, berarti mulai sekarang musti lebih sering dandan yaaaah…
    Dan punya ART emang harus tahan mental sih, tabah yaaaah *pukpuk*

    1. hai bibi heheh
      sering dandannya itu yang pe-er bgt, apalagi kalo jalan sama aila, dia kan doyanannya megang muka emaknya, yang ada luntur seketika @_@
      soal asisten dimana2 mah sama ya, sering bikin gwemeeezz

  4. denger2 emang susah sekarang cari asisten biar dari yayasan sekalipun, menurut curhatan orang kantor sih mereka rekrut mahal2 dari yayasan dan diterbangkan langsung dari Jakarta. kerjaan nggak gitu berat secara anak2nya udah SD dan gak perlu constant supervision. Wiken bebas bisa keluar jalan.

    eh baru 2 bulan tau2 minta dipulangin dengan alesan pengen balik Jakarta biar deket keluarga. Karena hari kerja dibilang tunggu ntar sore aja ya pulang kerja dianterin ke bandara dan dia bilang “gpp pak, saya ke bandara sendiri aja, ada temen yang nganter”.

    eh beberapa minggu kemudian keliatan ada di rumah beberapa blok dari sana, ternyata di dunia perasistenan rumah tangga ada headhunternya juga =))

Leave a Reply

