kisah wiken keluarga males mandi *tapi suka berenang

Kejadiannya beberapa mgg kemarin, pagi2 belom pada mandi, tetibaan si ayah ngajakin jalan2 ke bintaro, jalan2 sambil nyuapin Aila katanya. Ga boleh mandi, ntar aja katanya, kalo pake mandi segala malah jadi berangkat siang, dah males dianya.

Ya sud, cuman nyiapin sarapannya Aila, trus bawa pempers 1 biji, celana panjang ganti, alas u ganti pempers sama kain gendong doang, emaknya pun cuman bawa receh. Jalanlah kami ke bintaro ga tau bintaro mana, pokoknya ada taman nganggur dikit kesanalah kita mampir :p

Sepanjang jalan seperti biasa Aila nyanyi2, berhubung lagu terbaru yang beliau apal adalah Naik kereta api, yang ada sepanjang jalan nyanyinya ituuu itu aja, kebetulan pas ada kereta api lewat, anaknya seneng bgt doong, tambah heboh nyanyi dan lambai2 tangannya, eeeh si ayah langsung punya ide lain

“Kita naik kereta aja yuk, ke Bogor”

E buseeet.. belom mandi, trus perebotan lenong Aila jg ga bawa, macam minyak telon, bedak, baju ganti, dll dsb. Tapi tertarik juga sih, dan akhirnya kami pun bertualang ke bogor naik kereta api hahaha.

Kami naik kereta dari Pondok Ranji, agak norak ya ik, secara naik kereta cuman bisa diitung pake jari satu tangan, bayar Rp. 20.000,- b2, buat tujuan ke bogor.

Aila malah bengong, kayaknya ga nyangka gitu klo dia bisa naik si tut tut itu hihihi, masih dadah2 aja bahkan sampe didalem keretanya.

Kita berangkat dari Pondok Ranji kurang lebih jam 1/2 9, ternyata harus turun di stasiun tanah abang *maaf kaga tau maklum ndeso* Aila kita gantiin pempers dan celana dulu, ternyata pas ganti itu KA yang tujuan Bogor langsung pas bener lewat, yaah kelewatan deh, akhirnya naik yang tujuan ke depok, abis itu nyambung lagi, jadi sampe di bogor kurleb jam 11, wedeeh lama yak..

KA Pd.Ranji – Depok alhamdulilah sepiii, jadi Aila bisa lari2an di dalem keretanya, ga mau dipegangin, justru dia menikmati di “goyang-goyang” KA, semakin badannya oleng, semakin seneng dia, Tapi waktu dari Depok-Bogor, penuh jeeek, kesian Aila, ga boleh kemana2, dipangku aja, bete bgt dese.

Sampe Bogor jam 11.00 emak bapake luapeer sangat, secara kaga sarapan, makan apa ya? masa makan ke-ep-ci, jauh2 ke bogor cuman ke-ep-ci doang, ya udah deh, makan… padang aja hahahhaha, paling nampol ya buuk

Dan karena kita turis, akhirnya kita mampir ke Tourist Information Center yang ada disebelah stasiun, kirain abal-abal doang, ternyata ga juga, bapak2nya antusias ngejelasin kita bisa kemana2nya di Bogor, pas kita lagi dijelasin, ga lama ada backpacker bule asal belanda dateng, waah alamat dicuekin nih kayaknya, ternyata ga juga, walau sempet basa basi ama tu bule (hebat euy.. ga nyangka pada bisa bhs belanda juga pada mereka  *underestimatedotcom) mereka tetep ngelayanin kami yang rempong  ga tau mau ngapain, kepepet waktu sama keukeuh pengen jalan2. Akhirnya mereka bilang,

“Palingan kalo kalian ga punya waktu banyak main di depan istana aja liat rusa atau ngasi makan rusa, atau naik delman keliling kebun raya”

“Naik apa kesananya” tanya kami

“Ngapain naik angkot, jalan kaki ajaaa, paling 5-10 menit”

Asooyy..

Jalanlah kami ke sana, pas ketemu rusa, si Aila takut aja gitu, sebel.. eeh pas udah jauh dr rusanya baru berani dia “sini rusa, sini sini” halaaah.. jago kandang @_@

Trus naik delman, Rp.35.000,- muterin kebun raya, “naik tuk tik tak” kalo kata Aila, pertamanya sih dia ga mau megang kudanya, abis muter baru deh dia berani, elus2 kepala kudanya, “dadah tuk tik tak” katanya hehehe

Jam 1 dah sampe lagi ke stasiun, emaknya sempet beli cilok, aseek

Bayar Rp.10.000,- lagi ternyata, dan kereta berangkat jam 1/2 2, penuh, aila ga bisa lari2an, mana panas, ngomel mulu tu anak @_@ Untungnya pas kereta Tn.Abang – Pd. Ranji, kosong, bisa lari2an lg dia

Sampe Pd. Ranji kurleb jam 4, ternyata di sana, dikembaliin duit kita Rp.10.000,- woow.. jadi tadi kami jalan2 ke Bogor modal transportnya cuman Rp.10.000,- seorang, mantaaapp!!!

Senaaang!! Mudah2an tiap wiken ada rejeki, jd bisa jalan2 lagi hehehe

Kemaren kami ke Sunda Kelapa naik perahu klotok, ceritanya menyusul ntah kapan yak hehehe

Blogwalking siih, tapi…

Dear teman temin..

Tiap jam 12 siang pasti saya bela-belain makan telat supaya bisa browsing, buka “jendela” sebanyak2nya, jadi pas internet kantor tewas lagi, saya masih punya bacaan sampe nanti sorenya ato cuma seselesainya saya baca. Berhubung bacanya pas inetnya dah ga nyambung, makanya ga pernah bisa komen, kesetiap postingan.

Mau baca dari bb, sakit mata, pegel mencet keypadnya, lelet pula..

Jadi maaf ya, kalo jarang2 komen, padahal dibaca sih, huhuhu

Mau update tulisan juga begitu kira2, kembali harap maklum ya hihihi

Sumpah deh, pengen bisa nulis yang agak berbobot gitu, selain galau dan teman2nya hahaha

Udah ah..

hot chocolate

my cup

my cup

Hot chocolate anyone??

Paling suka deh klo dah minum coklat panas, cadbury yg paling enak, milo? Enak jg sih, di Dunkin D? Lumayan, lumayan pahit maksudnya, trus mentang2 “hot” jd beneran hooooot, ampe melepuh lidah klo ga sabaran, untungnya gratisan :p

Knapa tiba2 posting ga jelas ttg hot chocolate? Ndak tau ya, lg mellow.. Kangen quality time sm sahabat2, kangen kapan itu dulu di bandung, sm dian, miftah, helga, ayah + aila, makan sore di suatu resto, diluar ujan deras, hawanya dingin, tp kami tertawa hangat.

Oh iya, met ultah miftah, cant wait to see your baby, kapan lahirannya ya?

have a funny day people 🙂

Resep : Sate Sapi

Met Idul Adha semuanyaaa, bagaimana long wikennya? (bagi yg long wiken, yg senin masuk kesian deh looo *ngaca*)
Dah biasa sih, setiap idul adha, si buya pasti minta kita nyate, tapi dulu2 si nenek ada aja alesannya ga mau nyate, tp tahun ini, berhubung para lelaki (mantu) pada nyanggupin nyate akhirnya tahun ini kita nyate.
Daging sapinya dapet dr pembagian, jadi baru sore br bisa bakar2an. Lah padahal kan kalo ngungkep daging kan rada lama ya. Sempet googling untuk resep bahan rendamannya, ϑάπ inilah YªŋG dipake jadinya, dg editan dimana2 :

Bahan :
Daging sapi (ga tau berapa banyak)

Bumbu rendaman :
4 siung bawang merah
3 siung bawang putih
1/4 sendok makan lada (sendok tehnya tau kemana)
1/4 sendok makan jinten
1 sendok makan ketumbar
Garam
1/2 gelas belimbing Air Asem jawa
Gula merah disisir
Bubuk daun pepaya instan buat ngelembutin dagingnya, lupa merknya
Kecap banyak lebih enak

Cara :
Daging yg udah di potong kecil2 diaduk di bahan bumbu rendaman yg udah di haluskan + kecapnya. Diamkan.

Seharusnya didiamkan kurleb 2 jam, biar bumbu meresap bgt, tp para bapak2 dah ga sabar, jadi didieminnya cuma sampe mereka berhasil nyalain arengnya, kurleb 15-30 menit doang

Hasilnya ga mengecewakaan, enak jg dagingnya, bumbunya terasa, jd ga hambar2 bgt hehehe, dimakan pk nasi putih ngebul dengan sambel terasi merk apa tau Sǝ̩̥̥ṁ̭̥̈̅̄ά̲̣̥ kecap, nyaaammm

Selamat mencobaaa *benerin dental floss*

have a funny day people 🙂

Perkenalkan..

Dengan rendah hati, dengan ini saya memperkenalkan blog terbaru saya http://www.buatkado.wordpress.com

Masih dalam taraf beres-beres, tapi mohon kesediannya untuk bantu jadi PR (tidak berbayar cuman dibayar sama cipokan doang boleh ya hihihi)

Jadi sekali lagi, yg mau cari2 kado, ato mau dipake sendiri ya monggo meluncur kesana. Page toko online yg di blog ini ga akan saya apus kok,

ihik.. aku maluu…