Posted in daily, review

Resep : Sate Sapi

Met Idul Adha semuanyaaa, bagaimana long wikennya? (bagi yg long wiken, yg senin masuk kesian deh looo *ngaca*)
Dah biasa sih, setiap idul adha, si buya pasti minta kita nyate, tapi dulu2 si nenek ada aja alesannya ga mau nyate, tp tahun ini, berhubung para lelaki (mantu) pada nyanggupin nyate akhirnya tahun ini kita nyate.
Daging sapinya dapet dr pembagian, jadi baru sore br bisa bakar2an. Lah padahal kan kalo ngungkep daging kan rada lama ya. Sempet googling untuk resep bahan rendamannya, ϑάπ inilah YªŋG dipake jadinya, dg editan dimana2 :

Bahan :
Daging sapi (ga tau berapa banyak)

Bumbu rendaman :
4 siung bawang merah
3 siung bawang putih
1/4 sendok makan lada (sendok tehnya tau kemana)
1/4 sendok makan jinten
1 sendok makan ketumbar
Garam
1/2 gelas belimbing Air Asem jawa
Gula merah disisir
Bubuk daun pepaya instan buat ngelembutin dagingnya, lupa merknya
Kecap banyak lebih enak

Cara :
Daging yg udah di potong kecil2 diaduk di bahan bumbu rendaman yg udah di haluskan + kecapnya. Diamkan.

Seharusnya didiamkan kurleb 2 jam, biar bumbu meresap bgt, tp para bapak2 dah ga sabar, jadi didieminnya cuma sampe mereka berhasil nyalain arengnya, kurleb 15-30 menit doang

Hasilnya ga mengecewakaan, enak jg dagingnya, bumbunya terasa, jd ga hambar2 bgt hehehe, dimakan pk nasi putih ngebul dengan sambel terasi merk apa tau Sǝ̩̥̥ṁ̭̥̈̅̄ά̲̣̥ kecap, nyaaammm

Selamat mencobaaa *benerin dental floss*

have a funny day people🙂

Author:

neng fey... si eneng ini berbadan gemuk tapi malas untuk diet neng fey suka bgt sama yang namanya buku novel, jadi sebenernya ga susah untuk ngasi kado ke si neng, kasi buku aja dia dah seneng bgt si neng suka bgt bermimpi ttg traveling, kenapa mimpi? soalnya si neng jarang bisa traveling neng fey sekarang lagi coba untuk pandai menulis

9 thoughts on “Resep : Sate Sapi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s