Posted in daily

kisah wiken keluarga males mandi *tapi suka berenang

Kejadiannya beberapa mgg kemarin, pagi2 belom pada mandi, tetibaan si ayah ngajakin jalan2 ke bintaro, jalan2 sambil nyuapin Aila katanya. Ga boleh mandi, ntar aja katanya, kalo pake mandi segala malah jadi berangkat siang, dah males dianya.

Ya sud, cuman nyiapin sarapannya Aila, trus bawa pempers 1 biji, celana panjang ganti, alas u ganti pempers sama kain gendong doang, emaknya pun cuman bawa receh. Jalanlah kami ke bintaro ga tau bintaro mana, pokoknya ada taman nganggur dikit kesanalah kita mampir :p

Sepanjang jalan seperti biasa Aila nyanyi2, berhubung lagu terbaru yang beliau apal adalah Naik kereta api, yang ada sepanjang jalan nyanyinya ituuu itu aja, kebetulan pas ada kereta api lewat, anaknya seneng bgt doong, tambah heboh nyanyi dan lambai2 tangannya, eeeh si ayah langsung punya ide lain

“Kita naik kereta aja yuk, ke Bogor”

E buseeet.. belom mandi, trus perebotan lenong Aila jg ga bawa, macam minyak telon, bedak, baju ganti, dll dsb. Tapi tertarik juga sih, dan akhirnya kami pun bertualang ke bogor naik kereta api hahaha.

Kami naik kereta dari Pondok Ranji, agak norak ya ik, secara naik kereta cuman bisa diitung pake jari satu tangan, bayar Rp. 20.000,- b2, buat tujuan ke bogor.

Aila malah bengong, kayaknya ga nyangka gitu klo dia bisa naik si tut tut itu hihihi, masih dadah2 aja bahkan sampe didalem keretanya.

Kita berangkat dari Pondok Ranji kurang lebih jam 1/2 9, ternyata harus turun di stasiun tanah abang *maaf kaga tau maklum ndeso* Aila kita gantiin pempers dan celana dulu, ternyata pas ganti itu KA yang tujuan Bogor langsung pas bener lewat, yaah kelewatan deh, akhirnya naik yang tujuan ke depok, abis itu nyambung lagi, jadi sampe di bogor kurleb jam 11, wedeeh lama yak..

KA Pd.Ranji – Depok alhamdulilah sepiii, jadi Aila bisa lari2an di dalem keretanya, ga mau dipegangin, justru dia menikmati di “goyang-goyang” KA, semakin badannya oleng, semakin seneng dia, Tapi waktu dari Depok-Bogor, penuh jeeek, kesian Aila, ga boleh kemana2, dipangku aja, bete bgt dese.

Sampe Bogor jam 11.00 emak bapake luapeer sangat, secara kaga sarapan, makan apa ya? masa makan ke-ep-ci, jauh2 ke bogor cuman ke-ep-ci doang, ya udah deh, makan… padang aja hahahhaha, paling nampol ya buuk

Dan karena kita turis, akhirnya kita mampir ke Tourist Information Center yang ada disebelah stasiun, kirain abal-abal doang, ternyata ga juga, bapak2nya antusias ngejelasin kita bisa kemana2nya di Bogor, pas kita lagi dijelasin, ga lama ada backpacker bule asal belanda dateng, waah alamat dicuekin nih kayaknya, ternyata ga juga, walau sempet basa basi ama tu bule (hebat euy.. ga nyangka pada bisa bhs belanda juga pada mereka  *underestimatedotcom) mereka tetep ngelayanin kami yang rempong  ga tau mau ngapain, kepepet waktu sama keukeuh pengen jalan2. Akhirnya mereka bilang,

“Palingan kalo kalian ga punya waktu banyak main di depan istana aja liat rusa atau ngasi makan rusa, atau naik delman keliling kebun raya”

“Naik apa kesananya” tanya kami

“Ngapain naik angkot, jalan kaki ajaaa, paling 5-10 menit”

Asooyy..

Jalanlah kami ke sana, pas ketemu rusa, si Aila takut aja gitu, sebel.. eeh pas udah jauh dr rusanya baru berani dia “sini rusa, sini sini” halaaah.. jago kandang @_@

Trus naik delman, Rp.35.000,- muterin kebun raya, “naik tuk tik tak” kalo kata Aila, pertamanya sih dia ga mau megang kudanya, abis muter baru deh dia berani, elus2 kepala kudanya, “dadah tuk tik tak” katanya hehehe

Jam 1 dah sampe lagi ke stasiun, emaknya sempet beli cilok, aseek

Bayar Rp.10.000,- lagi ternyata, dan kereta berangkat jam 1/2 2, penuh, aila ga bisa lari2an, mana panas, ngomel mulu tu anak @_@ Untungnya pas kereta Tn.Abang – Pd. Ranji, kosong, bisa lari2an lg dia

Sampe Pd. Ranji kurleb jam 4, ternyata di sana, dikembaliin duit kita Rp.10.000,- woow.. jadi tadi kami jalan2 ke Bogor modal transportnya cuman Rp.10.000,- seorang, mantaaapp!!!

Senaaang!! Mudah2an tiap wiken ada rejeki, jd bisa jalan2 lagi hehehe

Kemaren kami ke Sunda Kelapa naik perahu klotok, ceritanya menyusul ntah kapan yak hehehe

Author:

neng fey... si eneng ini berbadan gemuk tapi malas untuk diet neng fey suka bgt sama yang namanya buku novel, jadi sebenernya ga susah untuk ngasi kado ke si neng, kasi buku aja dia dah seneng bgt si neng suka bgt bermimpi ttg traveling, kenapa mimpi? soalnya si neng jarang bisa traveling neng fey sekarang lagi coba untuk pandai menulis

9 thoughts on “kisah wiken keluarga males mandi *tapi suka berenang

    1. iyaaa, bertiga ga ada yg mandi, cuma cuci muka ama gosok gigi hahaha
      asik sih, tp jadi kebanyakan bengong mikir pas udah sampe sana mau kemana dan bagaimana hehehe

  1. Hahah..seruu, ke bogor cuma nebeng makan nasi padang doang. Apa kabarnya asinan, roti unyil, dll itu, Fey..? Ihik…
    Belon mandi aja, bisa sampe bogor, ya. Gimana kalo udah mandi? Sampe belandaaaa, kaliii…😆

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s