Yang positif hari ini

Beberapa hari ini hawanya negatiiff mulu, mulai dari keribetan ngitung gaji sampe bikin sakit kepala n meriang-meriang, trus kejadian di maki kondektur bis yang bisnya mau nabrak saya, iya, saya yang yang mau ditabrak, saya yang di maki, asli itu bikin emosi tingkat dewa, trus di FB perang temen2 dokter yang bete karena rekan sejawatnya di kriminalisasikan, sampe yang dulunya temen akrab sekarang jd musuhan. Trus ada juga masalah keluarga yang luar biasa punya hawa negatif, bikin suasana ga enak bgt bgt bgt.

Akhirnya datang hal positif pagi ini, Alhamdulilah..

Saya Positif Hamil

Hihihihi

Ini ga terduga bgt, saya emang dari awal maunya ga lama2 mau hamil lagi, karena inget umur saya yang bukan 20-an lagi, jadi tadinya direncanakan waktu Aila 2.5 tahun baru akan program punya anak lagi. Eeeeh, ini si Aila baru 2 thn kurang 1 mgg udah hamil aja, kecepetan 6 bulan berarti *menghela nafas*

Alhamdulilaah, tapi aslinya saya ga enak, karena masih belum merasa siap, misal, masih numpang ortu, trus anak masih dijagain sama ortu juga, jadi kami belum sepenuhnya mandiri gitu loh, punya anak satu aja masih minta bantuan, apalagi 2 orang.

Tapi mudah2an ini rezeki kami, yang memacu kami untuk lebih giat bekerja, dan berusaha untuk lebih mandiri.

Doakan kami 🙂

waktu jadi ibu baru

waktu jadi ibu baru

gaya-gayaan

Waktu kmrn pergi pe pramuka, pas di muara angke, banyak bgt saya liat anak2 muda yg mau pergi jalan2, kalo liat dr trayek ojekny sih pd ke Pari, seperti yg saya bilang kmrn ya, Pramuka is sooo last year, hanya untuk newbie atau emak2 macam saya yg bw anak hhehehe
Jadilah pemandangan seperti foto tu yg saya liat, semuanya berlomba untuk duduk di luar, semua menolak di dalam, paling hanya taro tas aja, seperti saya dulu sih hehehe
Rasanya gagah gitu kalo harus menantang matahari, merasakan angin diwajah, atau malah lebih seru tiba2 kecemplung aja gitu ya kelaut, seruuu hahaha
Tapi sekarang malah males liat mereka hahaha, mentang2 dah pernah gitu yak, gaya banget lu nak
Ini postingan ga jelas hahaha

have a funny day people 🙂

Mari menggelapkan kulit

Macam bule saja kan hahaha

Sebagai anak laut, kami emang niat bgt mau jalan2 ngajak Aila ke Pulau, mengenalkan dia ke “habitat” kami, laut.

Tapi ngeri dia mabok aja pas perjalanan ke pulaunya, orang dewasa aja mabok, apalagi anak bayi kan, gitu pikirannya.

Tapi ternyata semua ga terjadi, Aila seneng bgt diajak jalan2 ke Pulau, kami kmrn ke Pulau Pramuka aja, dengan pertimbangan disana ga terlalu jauh, dan ada penangkaran penyu, jadi sekalian bisa liat penyu.

Kami berangkat ke Muara Angke jam 5 subuh dr rumah, naik taxi, dan nemu rute baru yang ternyata cepet dan kan jatohnya lebih murah argonya kan, thanks to supir taxinya yang baik, gmn ga baik, dicari jalan yang deket, kalo dia jahat kan pasti diajak muter2 jakarta dl biar argonya jd besar, petukangan-muara angke Rp. 75.000,-

Aila masih tidur sampe kita naik kapal, dan si ayah ngebangunin aja doong, mana tahan dia bergembira tapi tanpa anaknya, makanya si anak cuma bengoong aja pas diajak liat2 ama si Ayah.

Laporan pandangan mata, dah lamaaa bgt saya ga naik perahu ke pulau, dan kok ya ternyata si kapal menuju pulau itu kok makin “meraksasa” jadi gede deh perasaan. Si Baracuda Jaya III yang senantiasa nagkring di pinggir dermaga ternyata dah tenggelem, keliatan cuman tiangnya doang, gile ya, bs aja tenggelem di pinggir dermaga gitu. Sampah di laut sekitar dermaga makin bikin ngelus dada kenceng2 dan lama2, buseeett.. tambah kotor + item amat tu laut, gileee.

TB. Baracuda Jaya III

TB. Baracuda Jaya III

Pramuka is sooo last year, kalo kata temen2, sekarang yang happening itu ke Pari, klapa, harapan, tidung dll deh dan emang bener ya, penumpang ke pramuka sedikit bgt jk dibandingkan penumpang yang ke pulau lain. Tapi ga papa sih, jadi ga penuh, ga bikin Aila pusing. Mungkin krn masih ngantuk apa mabok, akhirnya dia bobo lagi pas tengah perjalanan. Oh iya, ongkos ojek perahu itu perorang 35rb, aila jelas ga diitung dong.

di ojek perahu

mukanya masih muka bantal

Sampe disana, sampe bengong ih, udah banyak perubahan, warung indomi di depan penginapan yg didepan dermaga udah dipindahin ke sisi lain dermaga bersama dengan warung2 lain, jadi kayaknya si warung2 makan itu dikumpulin disana biar lebih rapi. Trus dibuat juga “Laut mini, ekosistem laut” dan sedikiiittt sekali sampah yang hanyut, kayaknya mah selalu dibersihkan. Makin banyak homestay yang dibangun, banyaaaaaakkk bgt!! jadi yang bikin sakit mata ya itu doang, banyak yg lagi bangun2 rumah.

Kami nginep di wisma dermaga, Rp. 300rb, PIC pak Ismail (08176405654) kenalan dari jaman kapan tau itu waktu pertama kali ke Pramuka. Abis istirahat sebentar kami makan dulu, trus baru deh berangkat ke laut. Sewa perahu kayu untuk keliling2 Rp. 250.000,-

Walaupun judulnya menggelapkan kulit, tetep aja ya emaknya pake baju lengan panjang, takut keiteman hehehe. Alhamdulilah anaknya seneeeng bgt diajak jalan2 naik perahu, dann langsung pengen nyebur aja, hihihi.

senang

girang banget dua2nya hehehe

ga tau lg ngapain ini hihhii

ga tau lg ngapain ini hihhii

Berhubung bawa bayi otomatis ga ada cerita snorkling deh, nyarinya pantai aja, makanya otomatis ke Semak Daun. Laporan pandangan mata, Semak Daun makin KETJEEEE!!! bersiih, bening putih. Dan si Aila langsung berontak, pengen berenang, sedikit2 dia jalan ke pinggir ombak, pas kena ombak dia langsung ketawa2, aaah bahagia sekali rasanyaaa

aila pinggir pantai

pertama2 agak hati2, selanjutnya barbar hahha

pinggir pantai

kecup sayang cintut

Dan pastinya tu anak ga mau diajak pulang, nangis waktu kita mau pindah pulau, cari pantai yang lain, apalagi waktu liat ayahnya nyemplung lg pas didermaga, pengen ikutan loncat juga, padahal kan disitu dah dalem hehehe

ga mau pulang

ga mau pulang

Kata abang2 perahunya ga adalagi pantai disekitar itu, yg cantik maksudnya, yg kayak semak daun itu, jadi dia ngajakin kita ke pulau karya aja, ada sedikit pantai disitu. Diperjalanan aila nyemil biskuit, eeh ga taunya sambil makan itu dia udah ngantuk2, sambil merem loh makannya hahahhaa, asli lucu bgt, padahal posisinya lg duduk, akhirnya kita ga jadi mantai lagi, nungguin nona kecil bobo aja. Sambil nunggu si ayah ama bundanya snorkling di situ, tidak menyenangkan, arusnya kenceng bgt, ikannya ga banyak, tapi saya rindu pemandangan itu, dimana saya ngambang dikelilingi ratusan ikan teri (hahaha, ga tau sih namaya ikan apa, school fish gitu lah, yang bergerombolan).

Abis dr situ kita ke restoran karamba, ada penangkaran ikan disana, ada ikan hiu, dan lain2 ga tau jenisnya apa aja hehehe. Makan disana lumayan bgt harganya, padahal kan makanannya seafood yah, tinggal nyerok dapet, tp ngapa mihil amat yak. Kita cuman makan udang saos padang, cumi tepung, teh anget + dingin, es krim, & 3 soft drink buat abang2 perahu, total harganya 250rb aja dong huhuhu

minuman

minuman

makanan

makanan

Abis makan kita liat2 ikan,

santai di pinggir kolem ikan

santai di pinggir kolem ikan

trus jalan2 disekitar dermaganya, naah disinilah petaka terjadi, ternyata kayu yang dipakai untuk jadi jalan di keramba ini ga bagus, kasar, jadi sering bgt orang kesusupan kayu di kakinya, dan itu terjadi sama Aila, huhuhu sedih deh, dia minta gendong aja kan, saya blg ngapain gendong, kan lg jalan2 jadinya jalan sendiri dong, trus katanya “sakiit..” sambil berenti trus megang2 kakinya, ternyata dah banyak yang nyusup di telapaknya, sediih… jd merasa bersalah bgt deh huhuhu

cian kali anak huhuhu

cian kali anak huhuhu

Abis dari karamba kita balik ke wisma buat istirahat sebentar, abis mandi dan beres2, kami keluar lagi, kali ini ke penangkaran penyu. Aila seneeeeng bgt diajak liat penyu, new word juga tuh “penyuuuukk” nyuukk nya medok bgt hihihi, sayangnya lupa dipoto.

Naah disini keliatan deh fase “tidak mau berbaginya” dia, kan yg pertama dateng kita, trus agak lama dikit dateng pengunjung lain, waah ngamuk2 aja dia, “penyu ilaaa” katanya, trus kan ada yg megang2 tukiknya, trus dia bilang”nooo, sakiit” soalnya sebelumnya sama saya ga boleh dia megang penyunya, kasian, mending dipandang aja, waah tatapannya buas bgt deh pengen mukul anak2 baru itu, huhuhu.. masih pe-er nih buat ortunya untuk ngajarin ttg “berbagi”.

Malem2 kita jalan2 ke dermaga, eeh pas lewat puskesmas (puskesmas apa rumah sakit ya?) kita kepikiran buat meriksain kesusupannya aila td, soalnya memang masih ada kayu yang belum keluar. Setelah mensugesti anaknya supaya jgn takut sama dokter *biasanya liat dokter udah mengkeret aja dia* akhirnya sampe di meja periksa, seneeng liatnya dia ga takut, malah bisa nunjukin yang mana kakinya yang sakit, tapiii.. waktu si kayu mau dikeluarin, butuh 6 orang dewasa yang megangin dia supaya ga ngamuk2, ngeluarinnya pake jarum suntik, sakit kali ya makanya dia ngamuk huhuh. Tapi pas udah selesai, tetep sih sambil nangis tp mau pas disuruh salim bu dokter dan perawatnya hihihi. keluar Rp. 80.000,- sebagai biaya tidak terduga, dikasi obat juga supaya anaknya ga anget + salep untuk lukanya. Ternyata di dermaga karamba tadi udah sering bgt orang kesusupan gitu, dah apal bgt org2 di RS itu.

Abis itu kita muter2 pulau lg, dan ternyata nemu warung yg jual congklak, hahhaa jauh2 ke pulau masa beli congklak, tp emang si ayahnya dah nyari congklat kayak gitu dah lama, berhubung ketemu ya langsung dibeli. Jadi malem2 kita malah main congklak hehehe. Aila agak rewel pas malemnya, ntah krn kakinya apa bukan 😦

Besoknya sebelum pulang, kita ke pantai lg, kali ini yg di pramuka aja, agak jalan ke belakang pulau, temptnya sejuk jg, pasirnya putih n yg pasti bersih. Jangan ditanya deh si Ailanya gimana, seruu, ga mau pulang pastiny.

P1070406

love u

love u

P1070408

Pulang dr pantai kita langsung beres2 untuk pulang, pas beres2 itu lah sii aila kembali ngatuk sambil makan hahaha, lucuu bgt.

Ternyata ojek perahu yang mau ke jakarta GA ADA,karena kami kan datengnya pas weekday, jadi jarang ada, hadeeh piye ikii!!! trus kita disuruh naik kapal cepat aja, KM. Kerapu atau KM. Lumba-lumba, berangkat jam 2 siang, alhamdulilah dapet tiketnya @50.000,- dan Aila diitung @_@. BAru pertama nih naik kapal cepet ini, tp ternyata si lumba2 ini jalannya lelet juga, lebih nyaman sih, ada bangku segala, AC, tp tetep aja gerah. Saya lebih menyarankan naik ojek perahu yg konvensional, lebih jelek, tp lebih romantis hehehe.

Sampe rumah pas magrib, kakak ailanya langsung laporan sama nenek, buya, ibu dan ade likanya, kalo dia liat “ikan paus” dan “penyuuukk”hehhe

Senang sekali liburan kali ini, akhirnya berhasil jg jalan2 ke laut sama Aila 🙂