Posted in daily

Kasi duduk untuk saya doong..

Agak telat postingnya, tapi ini ada sangkutannya sama postingan heboh dinda si anak muda yang benci sama ibu hamil.

Samenjak hamil ini saya emang selalu di anter jemput sama suami, walaupun beliau jadi muter klo harus ke kantor (i loph u ayahnya mah). Kalo pun pulangnya harus ngebis, itu jaranglah, bisa diitung pake jari.

Nah pas pathnya si Dinda itu tersebar, jleeb.. ada rasa gimanaaa gitu, saya justru ga marah sama dia, yang ada justru malu dan ga enak hati. Emang sih pastinya banyak orang yang ga ikhlas ngasi tempat duduknya ke orang2 yang jadi “prioritas” tapi trus diumbar kayak di dinda itu kan baru sekali ini kan yah? 

Beberapa kali belakangan ini saya kurang beruntung waktu ngebis, selalu berdiri, padahal yang naik sebelum saya pasti dapet duduk, nyesek banget ga tuh hehehe. Dan karena saya sengaja pake jaket makanya ga keliatan “buncit”nya, cuma keliatan gendut doang, jadi ga ada yang ngasi tempat duduk buat saya, aslinya sumpah deh, pegel bgt dan perut nyut nyutan, untung ga penuh2 bgt jadi ga dempet2an, dan saya ga niat untuk buka jaket dan memperlihatkan kehamilan untuk mendapatkan tempat duduk, malu, padahal aslinya ngarep bgt ada yg ngasi tempat duduk. Kesempatan selanjutnya kebetulan jaketnya ga saya resleting, jadi perut buncit keliatan, tapi tetep loh ga ada yang ngasi tempat duduk, malah kalo ada bangku kosong langsung pada berebutan duduk, saya kan ga bisa berebutan, takut kehimpit, jadi ya terima nasib aja lah, memandang orang2 yang pada “tidur” itu. 

Karena tau capeknya kerja itu makanya saya rada maklum kalo banyak orang yang tidak peduli dengan orang prioritas itu. Apalagi kalo jalur perjalanannya jauh dan macet kaya di cileduk ini, duuh males bgt deh kalo harus berdiri. 

Kata temen2, ngapain malu, klo lo emang pegel ya ga papa, toh mereka yang harus ngertiin lo, bukan lo yang ngertiin mereka.

Tapi nggak enak ati ah.. hiks..

 

 

Author:

neng fey... si eneng ini berbadan gemuk tapi malas untuk diet neng fey suka bgt sama yang namanya buku novel, jadi sebenernya ga susah untuk ngasi kado ke si neng, kasi buku aja dia dah seneng bgt si neng suka bgt bermimpi ttg traveling, kenapa mimpi? soalnya si neng jarang bisa traveling neng fey sekarang lagi coba untuk pandai menulis

23 thoughts on “Kasi duduk untuk saya doong..

  1. Kalo di taiwan di kendaraan umum itu (bus dan kereta) ada tempat yg di prioritas nya untuk lansia,,ibu hamil dan anak2 yg di bwh umur mbak fey. Meskipun di gerbong atau bis itu gak ada orang yg berhak di prioritas kan biasa nya (dan sering nya) saya lihat kursi2 itu di biarkan kosong.
    Sempet ngelus dada pas baca parth nya si dinda…. Ada rasa ngilu di ulu hati😦 .

    1. wah enak bgt gitu ya, dibiarin kosong gitu, jakarta muacet muacet bgt bgt bgt sih, makanya orang mending egois dari pada pegel sendiri akhirnya.

      eh yani udah merit ya ? *tau-tau kepo hahahah*

      1. Taiwan itu orang nya tertib hukum mbak fey…

        Hahaha mbak sech lama gak ngeblog jd ketinggalan berita kan😛 . Alhamdulillah udah mbak….

      2. iyaaa, lama bangeeett hahaha

        sama siapa juga aku ga ngeh hahaha, abis kebanyakan tulisan cakar ayamnya sih, jadi bingung mo komen harus ngeklik yang mana apa kebanyakan pake password hohoho

        selamat ya darliiing🙂 *wah makin jarang mudik kali nih ya?*

    1. halaah, klo ngebis mah repot bawa kursi lipet, klo kereta kayaknya banyak tuh yang bawa, lagian kan kemarin kebetulan aja harus ngebis
      Iya, ga enak ati jadinya😦

      1. halaah, baru tau klo ga boleh bawa kursi lipet, abisan kayaknya banyak iklan2 kursi lipet, contohnya ya buat dipake di kereta hahaha *ngasal ya?*

        ga mau negur, malu n ga enak hati rasanya😦

  2. bener juga kata noni, bawa bangku sendiri aja. hahaha.

    yang jadi masalah disini ini masalah hati nurani nya lho… kalo ngeliat orang hamil, masa ya gak dikasih duduk sih. masa gak berasa enak ati atau kasian sih?

    1. rempong ah oom hehehe

      ya pasti udah pada mikirin diri sendiri pastinya, ngebayangin perjalanan muaceetnya cileduk raya trus harus berdiri juga, mending pura2 tidur T_T gt kali mikirnya

    1. baik oooom, widih kayaknya ke daerah ga ada sinyal nih, lama ga update, apa lagi hamil juga? #eeh..

      insyaallah lahirnya akhir juli, sekarang kurleb 6.5 bulan🙂

  3. waktu hamil anak pertama saya sering naik kopaja dan emang sering gk dapet duduk. mau minta duduk juga gak enak ati, soalnya yg duduk rata2 ibu2 PNS paro baya yg pastinya kecapean pulang kerja lah yah.
    Jadi, banyak2 berdoa aja biar dapet duduk hehehe… alhamdulillah sih seringnya setengah perjalanan selalu dapat duduk😉

  4. Saya selalu memberikan tempat duduk ke orang tua, cacat, dan ibu hamil. Tidak peduli kemudian saya harus berdiri 4 jam perjalanan krn telah memberikan tempat duduk saya ke orang yang tepat. Buat saya itu merupakan kepuasan tersendiri bisa menolong orang lain selagi saya mampu. Pas naik pesawat herkules, saya juga memberikan tempat duduk saya ke ibu2, yg akhirnya membuat saya harus berdiri di depan para perwira yg acuh dg hal tsb. Perwiranya langsung pura2 tidur :))

    1. seandainya semua orang pendapatnya sama kayak dirimu😦

      eh kok bisa di pesawat berdiri? kayak angkot?dimana?
      ih tp si perwiranya bener2 keterlaluan ya.. iiih..

  5. Lho itu kok perwiranya malah ga kasi tpt duduk ya? Widih. Pria yg notabene mestinya berbodi fit gituloh. Anyway, si Yani lagi hamil juga tuh neng, hihihi.

    1. ih iya tuh, kaga malu bgt tu perwira yak, iissh.. tp tetep heran, emang di pesawat ada jg ya yang berdiri?

      Ciye yaniiii uhuuuyy *bingung mo komen di blog dia tuh gimana* kapan kawinnya sih dese? *tetepkepo*

Leave a Reply

