Posted in daily

Katanya televisi jangan dijadikan “Pengasuh”

Susah kakaaaak…

Ga tau awalnya gimana ya, tapi ternyata si Aila pasti anteng klo di kasi komputer atau handphone. Dulu pertama sekali sih si hape cuman buat diemut-emut aja ama dia, sampe nge-hang 2 buah hape emak ama ayahnya, dan klo laptop cuman jadi alas buat diinjek2 aja ama dia, dan pada masa itu belum suka acara TV, cuma suka iklan doang. Tapi kesini-sininya, kami mulai memperkenalkan video2 lagu2 anak di youtube, dan film2 kartun di dvd, hmm.. terselip alasan supaya emaknya bisa rebahan sebentar abis pulang kantor, atau si nenek jadi bisa masak pas pagi2, dan tiba-tiba dia udah bisa ngutak ngatik henpon walau cuma asal2an aja.

Makin kesini, kok ya makin demen aja dia sama 3 alat elektronik itu, bisa seharian dia nonton, ga sepenuhnya nonton sih, tapi kalo lg nonton dvd ga boleh dimatiin sama sekali, dan dia melakukan hal-hal lain seperti main sama mainannya, manjat2, masuk kerdus, mimik susu atau apapun tanpa melihat tayangan yang ada di TV, kalo TVnya di matiin atau dipindah jadi tayangan TV biasa *ya kaleee.. emak ato neneknya pan mau nonton gosyip jugeh* dia bakalan marah. Nah klo komputer sama laptop ya pasti dipantengin poll ama dia, dan kayaknya jatah kuota speedy abis buat nyetel youtube doang deh.

salah satu gaya nontonnya, abaikan baju kotor yang beserakan, tempat baju kotornya lagi dijadiin ntah apalah itu namanya
salah satu gaya nontonnya, abaikan baju kotor yang beserakan, tempat baju kotornya lagi dijadiin ntah apalah itu namanya

Trus udah lumayan faseh juga klo lg ngutik2 hape, yah walau sekedar, ngebuka kunci, trus nyari games kesukaan dia *dan ga pernah saya ijinin buka hayday saya, karena kemaren kejadian, ga tau dia mencet2 apa, dan jadilah diamond saya berkurang 50 buah, nangis ga tuh, nangis ga!!!? *ngomong ama yg maen hayday*

Dan susah untuk ngerubah kebiasaan itu, diiming2 baca buku cerita, main masak2an aja, dll, dkk tapi klo udah di depan komputer.. baah… nengok juga kaga..

Gimana ya?

Author:

neng fey... si eneng ini berbadan gemuk tapi malas untuk diet neng fey suka bgt sama yang namanya buku novel, jadi sebenernya ga susah untuk ngasi kado ke si neng, kasi buku aja dia dah seneng bgt si neng suka bgt bermimpi ttg traveling, kenapa mimpi? soalnya si neng jarang bisa traveling neng fey sekarang lagi coba untuk pandai menulis

8 thoughts on “Katanya televisi jangan dijadikan “Pengasuh”

  1. aduh, aku ngga ngerti gimana caranya….
    cuma katanya harus dihentikan kebiasaan itu.
    dulu pernah kos, si ibu kos cucunya kebanyakan nonton tv nah makin dia gede itu bocah susah diajak komunikasi😦
    ngga pernah natap lawan bicaranya, super aktif de el el….

    1. ya katanya gitu om,
      tapi justru keegoisan sy yang menonjol om, saya ga mau dibilang ibu yang ga baik karena menyerahkan si anak dalam asuhan teve hehehe

  2. kalo udah ketemu animasi sih agak susah dialihkan ke buku cerita, nggak bisa gerak sih gambarnya di buku😀. bisa coba dikenalin ke sandiwara boneka, itu juga kalo emaknya pinter ngedongeng ama tersedia banyak boneka :p

    kalo yutub ngabisin kuota, beliin aja dipidi 10 biji, bisa diputer diulang2 biasanya anak kecil ga peduli sih udah pernah nonton apa nggak, hemat benwit dan emaknya bisa istirahat sambil nemenin anaknya nonton😀

    1. belom pernah bikin sandiwara boneka, nantilah, bikin ceritanya dulu hehhe, akan dicoba secepatnya!!!

      ya dia mah bolak balik kompi dvd kompi dvd, ampe rusak dvd sangkin seringnya diputer @_@

      1. dipidinya dikopi ke kompi aja biar aman bisa diputer terus sampe mabok😀

        mungkin perlu dialihkan ke aktivitas lain, menggambar misalnya. anak kecil suka coret2 biasanya🙂

  3. hahaha namanya anak jaman sekarang emang gitu ya… semuanya udah gak bisa lepas dari barang elektronik. emang mesti rada dijauhin sih biar gak nyandu banget. mesti cari tau dia suka mainan atau buku apa kali ya…. biar dia mau main/baca buku tanpa harus selalu liat tv atau main hp.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s