Mahaeswara Arsya Syahrial

Nama anak baru dirumah kami 🙂

the syahrial

the syahrial

Lahir tgl Rabu, 23 Juli 2014, jam 17.05 WIB

Udah jadi berita basi ya hehehe, makanya detail cerita yang seru2nya udah males diketiknya :p maka intinya aja deh, biar ada ceritanya, dan biar ada kenang2an ttg hari itu.

Seminggu sebelumnya kan ke dokter, kata dokter masih diatas anaknya, blm turun walau sudah dijalan lahir, jadilah kita nyuruh si kakak Aila “bilang” sama adeknya untuk keluar main sama dia, ga mau dong dese ngomong kayak gitu, pas seminggu itu cemburu butanya makin besar. Tapi pas hari sabtu, dia rela ngajak maun adiknya itu 😀

“Dek keluar yuk, main sama kakak ila” katanya tiba2.

Dan beneran doong, tengah malem saya mulai mules, tapi tiap pagi ilang mulesnya, dan mulai lagi tengah malem lagi. Senin ga kontrol,  karena merasa udah deket waktunya ya nanti aja sekalian pas udh mau lahiran aja baru ke dokter lagi. Tapi senin malem mulesnya tambah parah, sakit ya cuy huhuhu ampun deeh, jadilah hari selasa malem ke RS, di cek CTG baik2 aja tapi belum ada bukaan sama sekali dan disuruh pulang aja, padahal mules bgt tuh.

Si Ayah punya satu tugas lagi, yaitu nganterin si teteh pulang kampung ke sukabumi, tadinya mau hari kamis, tapi takut sayanya keburu melahirkan jadinya rabu subuh si ayah ke sukabumi anter si teteh mudik, berangkat jam 2 pagi sampe rumah lagi jam 10 pagi. Saya dirumah udah ga tau bentuknya kayak apa dah, mules bgt, jadi begitu si ayah pulang langsung berangkat lagi ke RS, kasian ayah, ccapek dan ngantuk :(. Nyatanya di RS belum ada bukaan sama sekali, dan sedihnya ternyata waktu di CTG setip kontraksi denyut jantung bayi malah ngedrop, dan katanya itu bahaya, dan kita disaranin untuk operasi aja. Tapi pertama kami nyoba pake oksigen dulu dengan harapan klo di bantu asupan oksigen maka denyut jantungnya jd normal2 aja, tapi sayangnya bukannya membaik malah jadi makin ngedrop, sampe bunyi alarm2nya, dan langsung aja si ayah mutusin untuk kita operasi aja.

Jam 17.05 akhirnya Arsya lahir 🙂

Yang pertama dipikiran adl, “eh rambutnya banyak, eeh ga ada cucutnya, eeeeh mancuuung!!” hiihhihihi beda ya sama kakak Aila, tapi sama2 INDAH anak bunda dua2nya hihihi

Saya mau inisial anak2 kami sama2 MAS, maksudnya adl bahwa anak kami adalah anak2 eMAS hehehe, perjuangan bgt nyari huruf M untuk nama depan Arsya, klo nama Arsya sdh ada dr dulu, malah sebenernya itu adl nama alternatif anak pertama klo ternyata anaknya laki2, Arsya itu singkatan nama para kakek2nya, yaitu sugeng sutARto dan SYAfrikasim. Karena emaknya ga nemu2 nama M yang unik dan ga biasa akhirnya ayahnya yg kasih nama, Mahaeswara. Jadi arti namanya adalah, Keturunan suci ayah septa syahrial,  sugeng sutarto dan buya syafri kasim yang akan menjadi pemimpin yang paling utama. Amiiinn.. semoga amanah ya naaak 🙂

Okeh.. emaknya udah bosen nulis hahaha, udahlah ya, yg penting blognya update :p