Posted in daily, traveling

Piknik

Sebagai emak-emak yang kakinya kegatelan pingin jalan-jalan terus adalah wajib bagi saya untuk merencanakan perjalanan ketika wiken datang (dan langsung emosi jiwa kalo tiba-tiba pak suami bilang pas hari minggu itu dia piket jadi ga bs jalan). Tipe perjalanan sekarang ini bukan lagi backpacker-an, miskin2an, ngegembel lebih seru. Sekarang harus yang nyaman, paling tidak untuk para bayi. Kemana ya? Asli loh suka bingung, soalnya waktunya cm satu hari, hari minggu doang, itu jg jgn sampe malem, soalnya kan besok udah kerja/sekolah lagi. Mentok-mentok main ke rumah uti atau budenya anak2 hehehe

Jadilah kemarin minggu kami pergi piknik ke Taman Mini Indonesia Indah alias TMII, btw arti piknik bagi saya adalah harus ada gelar tiker untuk makan-makan, kalo makan2 di resto bukan piknik namanya walaupun umpamanya restonya di pinggir danau bahkan lesehan, tetep bukan piknik bagi saya :p

Dari rumah berbekal karpet tipis punya si nenek sebagai pengganti tiker, ternyata kami ga punya tiker euuy.. trus di tengah jalan mampir dulu ke RM. Padang buat beli nasi bungkus (RM. Ganto Minang, Fatmawati, menu, ayam goreng, paru, tunjang, tempe kurleb 110rb), soalnya ga sempet klo harus masak dulu dirumah, saya? masak cepet? imposible.. bisa2 baru kelar sore2, ga jadi piknik dah. Trus sampai di TMII, (4 dewasa, 1 mobil biaya masuknya 50rb) kita langsung ke area parkir yang disebelah taman burung, itu parkiran ga laku kalo buat markir kayaknya, jadi sepi terus, jadi kami parkir mobil kami disana dan langsung gelar karpet dan siap2 untuk makan siang, asiiikk!

Para bocah ga mau makan, maunya lari2an aja, sok lah ga papa, soalnya sebelum berangkat udah sempet makan, seneng bgt deh ngeliat mereka lari2an gitu sambil ketawa2, hati rasanya hangaaat bgt. Trus liat sodara2 yang lain juga ketawa2 sambil makan, aah nikmat mana lagi yang kau dustai sayang🙂

Piknik
Piknik

Note to mu self : jgn lupa bawa air putih banyak buat cuci tangan, paling enggak tisu basah yang banyak

Abis itu kita ke taman burung yang berada tepat disebelah si parkiran itu, harga tiket masuknya @20rb, diatas 3 tahun dihitung full. Isinya standar aja, banyak burung yang dilepas maupun yang dikandangnya. Ada juga booth foto bareng burung hahaha, @5000, pake camera sendiri, terserah mau brapa kali foto, tapi kmrn kita ga ada poto ama burung2 itu, anak2 pada ga mau, ya alhamdulilah *kekep dompet, ihik* Lumayan menguras tenaga juga loh keliling2 taman itu, kalo si Aila mah dah dari awal minta digendong, heran deh, males bgt dah dia kalo jalan, akhirnya dia didorong pk stroler aja, sambil sesekali jalan juga sih lari2 di sana😀.

Taman Burung, TMII
Taman Burung, TMII

Abis dari Taman Burung, sempet muter2 dulu n mampir pinggir danau Indonesia itu, tadinya mau ke anjungan Sumatra Barat, tapi udah tutup, jadilah kami balik pulang aja, tapi herannya anak2 ga ada yg mau pulang, seneng bgt main di pinggir danau itu, padahal ga ada apa2nya sama sekali, hehehe enak bgt ya jd anak kecil, semuanya bisa jadi mainan, malah emaknya yang rempong mau kemana-mana hohohoho

quote from http://followpics.me/kids-quote/
quote from http://followpics.me/kids-quote/

Hari itu ditutup dengan sang emak yang udah sibuk mikir mau jalan2 kemana lagi hehhee

Semoga terus dikasi rejeki dan kesehatan supaya bisa kumpul bareng terus😀

Author:

neng fey... si eneng ini berbadan gemuk tapi malas untuk diet neng fey suka bgt sama yang namanya buku novel, jadi sebenernya ga susah untuk ngasi kado ke si neng, kasi buku aja dia dah seneng bgt si neng suka bgt bermimpi ttg traveling, kenapa mimpi? soalnya si neng jarang bisa traveling neng fey sekarang lagi coba untuk pandai menulis

21 thoughts on “Piknik

  1. piknik di taman emang udah paling pas dah kalo mau nyari hiburan murmer ya…🙂 anak2 juga seneng bisa lari2an.. ortu juga seneng gak perlu bayar mahal2. hahaha.

    1. disana mah enak ya om, tamannya masih banyak dan cakep, kalo dijakarta bingung mo kemana, paling2 ragunan ama TMII, mau ke ancol tiket masuknya mahal hahaha *emakpelit

      1. iya di Jogja… kapan mampir ke Bone Sulsel? pinggir laut, mau mancing kepiting, udang, lobster karang bisa ….:D

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s