Arsya sakit

Duuh baru pertama kali dan mudah2an ini terakhir kalinya anak2 sakit sampe harus dirawat di RS.
Dari hari kamis yang lalu Arsya tiba2 panas on off terus, kadang2 adem tau2 sorenya panas, kirain capek biasa atau mau pinter kata orang dulu, tapi kok ya ga sembuh2, sampe hari sabtunya kita bawa dia ke dokter palem, dokter murah meriah yg biasanya mantap cespleng langsung sembuh, tapi kok sampe senin ga ada perubahan sama sekali, malah makin rewel yang ada. Akhirnya senin kami bawa dia ke RS. Gandaria, dan ktemu lagi sama dokter yang bantuin dia lahir, dr. Cyntia Utami, duileh ni dokter cakep beeng dah, sumpe kaga boong, seumuran lagi ama gw hahaha *langsung OOT. Trus ternyata harus di tes lab karena sdh 5 hari + antibiotik dr dokter palem masih ga ada perubahan, dan hasilnya Arsya terkena infeksi bakteri, leokositnya tinggi (contoh : min bayi 1500, si arsya 2700) dan CRP (penanda bakteri gitu dah klo ga salah) tinggi jg, normalnya dibawah 10, tp Arsya malah 87. Keputusan yg diambil anaknya harus dirawat, dengan maksud spy bs dipakaikan antibiotik via infus, jd cepet hilang bakterinya.
Masuk senin sore, baru berhasil masuk infus tengah malem, kasian deh dia pas ditusuk2 pasang infusnya, mo nangis deh rasanya 😦 alhamdulilah sampe pagi bisa tidur, dan lebih alhamdulilah lg sampe sore ga rewel n mau tidur aja anaknya.

Bencana dimulai pas bangun sore, emaknya sok2an mau gantiin baju anaknya, dan walaupun dg bantuan suster mungkin pas ganti baju yg heboh itu infusannya kegeser atau gmn gitu, jd sakit sama dia, maka dr itu dari sore itu sampe pagi dia ga bisa tidur nangis2 aja, kasian bgt bgt bgt deh huhuhu akhirnya pas subuh, setelah di cek emang agak bengkak tangan yg di kasi infus itu, dan akhirnya dilepas infusnya, baru deh abis itu dia langsung tidur nyenyak sampe pagi 😦
Pas visit, akhirnya sama dokter Arsya dipulangin aja, krn ga tega juga hrs nusuk2 lg, dg catatan sampe jam 2 siang Arsyanya ga demam lg, dan alhamdulilah ga ada panasnya, cuma rewel aja, akhirnya pulang deh kita sorenya.
Tadi cek lg ke dokter dan alhamdulilah anaknya dah sehat, duuh jangan lagi2 ya nak nginep di rumah sakitnya, biar kata gratis dr asuransi, tetep lebih seru kalo sehat ya nak nak

Draft Cerita Roadtrip

Yang mau diceritain, tapi sekarang belom ada  waktu buat nulis panjang2, jadi draft dulu, biar sayanya mah ga lupa :

  1. Persiapan
  2. Tegal
  3. Ambarawa
  4. Penginapan di Magelang
  5. Borobudur
  6. Mendut
  7. HIP
  8. Kopdar sama Om Anget
  9. Ullen Sentalu
  10. Sok-sok-an nanjak di kaki Gn. Merapi
  11. Jogja malem tahun baru
  12. Ketemu Tio
  13. Bringharjo
  14. Solo
  15. Indramayu
  16. Ga bisa move on