Posted in daily

Arsya sakit

Duuh baru pertama kali dan mudah2an ini terakhir kalinya anak2 sakit sampe harus dirawat di RS.
Dari hari kamis yang lalu Arsya tiba2 panas on off terus, kadang2 adem tau2 sorenya panas, kirain capek biasa atau mau pinter kata orang dulu, tapi kok ya ga sembuh2, sampe hari sabtunya kita bawa dia ke dokter palem, dokter murah meriah yg biasanya mantap cespleng langsung sembuh, tapi kok sampe senin ga ada perubahan sama sekali, malah makin rewel yang ada. Akhirnya senin kami bawa dia ke RS. Gandaria, dan ktemu lagi sama dokter yang bantuin dia lahir, dr. Cyntia Utami, duileh ni dokter cakep beeng dah, sumpe kaga boong, seumuran lagi ama gw hahaha *langsung OOT. Trus ternyata harus di tes lab karena sdh 5 hari + antibiotik dr dokter palem masih ga ada perubahan, dan hasilnya Arsya terkena infeksi bakteri, leokositnya tinggi (contoh : min bayi 1500, si arsya 2700) dan CRP (penanda bakteri gitu dah klo ga salah) tinggi jg, normalnya dibawah 10, tp Arsya malah 87. Keputusan yg diambil anaknya harus dirawat, dengan maksud spy bs dipakaikan antibiotik via infus, jd cepet hilang bakterinya.
Masuk senin sore, baru berhasil masuk infus tengah malem, kasian deh dia pas ditusuk2 pasang infusnya, mo nangis deh rasanya😦 alhamdulilah sampe pagi bisa tidur, dan lebih alhamdulilah lg sampe sore ga rewel n mau tidur aja anaknya.

Bencana dimulai pas bangun sore, emaknya sok2an mau gantiin baju anaknya, dan walaupun dg bantuan suster mungkin pas ganti baju yg heboh itu infusannya kegeser atau gmn gitu, jd sakit sama dia, maka dr itu dari sore itu sampe pagi dia ga bisa tidur nangis2 aja, kasian bgt bgt bgt deh huhuhu akhirnya pas subuh, setelah di cek emang agak bengkak tangan yg di kasi infus itu, dan akhirnya dilepas infusnya, baru deh abis itu dia langsung tidur nyenyak sampe pagi😦
Pas visit, akhirnya sama dokter Arsya dipulangin aja, krn ga tega juga hrs nusuk2 lg, dg catatan sampe jam 2 siang Arsyanya ga demam lg, dan alhamdulilah ga ada panasnya, cuma rewel aja, akhirnya pulang deh kita sorenya.
Tadi cek lg ke dokter dan alhamdulilah anaknya dah sehat, duuh jangan lagi2 ya nak nginep di rumah sakitnya, biar kata gratis dr asuransi, tetep lebih seru kalo sehat ya nak nak

Author:

neng fey... si eneng ini berbadan gemuk tapi malas untuk diet neng fey suka bgt sama yang namanya buku novel, jadi sebenernya ga susah untuk ngasi kado ke si neng, kasi buku aja dia dah seneng bgt si neng suka bgt bermimpi ttg traveling, kenapa mimpi? soalnya si neng jarang bisa traveling neng fey sekarang lagi coba untuk pandai menulis

19 thoughts on “Arsya sakit

  1. Semoga semakin pulih ya Arsya…

    Kebayang sakitnya itu kalau bengkak, soalnya sering mengalami bengkak begitu..sakitnyaaa… Ndak heran kalau Arsya nangis2.

  2. 🙂 sabar fey. pelajaran buat kita sebagai ortu. tapi kita juga harus ingat,ga ada yang ga jatuh sakit dalam hidup,apalagi dalam perjalanan hidup anak dari bayi sampe gede. lebih banyak bersyukur dan ati-ati aja.
    anak gua dulu sakit,sampe harus di bius total. gua pas lagi on board. kerja ga bener makan ga enak. telpon ga diangkat,giliran diangkat nyokapnya lagi nangis2. biyuhhh.. rasanya.. tapi kita mesti tenang loh. khawatir harus tapi kita juga musti pinter2 ngaturnya. ntar kita juga jadi ikut sakit deh.

    1. waduh, ga kebayang klo jadi istri lo om, bakal stres bgt kayaknya gw mah,
      alhamdulilah kemarin ayah sama nenek siaga, ayahnya nemenin emaknya, neneknya nemenin kakaknya dirumah
      iya harus kitanya yang tenang, pas anaknya nangis apalagi yang harus kita lakuin kecuali sabar dan tenang, mo nangis juga ga bakal ngediemin anaknya kan?
      yaah semoga kita semua tetap diberi kesehatan yaaa

  3. duh kasian, ga tega ngeliatnya klo anak kecil opname sampe diinfus gitu secara jarum infus itu jumbo nggak kaya jarum suntik normal

    moga Arsya tetep sehat dan nggak sakit2 lagi ya🙂

      1. i know that feel *_*
        tiap general checkup masalahnya gitu2 mulu pas tes darah, susah nyari pembuluh darah trus pas ditusuk ngalirnya dikit banget (kadang nggak ada malah) biar udah genggam-lepas tangan jadinya harus ditusuk ulang😦

        makanya menghindari banget yang namanya RS soalnya jarum infus jauh lebih menyakitkan hiks

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s