Bikin kue lagi, Shortbread Cookies

Standar deh kue kering bikinan saya, harap maklum, waktu terbatas ihik. Untungnya nemu resep yang sangat gampaaang, cuma 1/2 jam buatnya, tapi jangan salah.. 1/2 jam itu backsoundnya teriakan si adek yang minta digendong, ingus si kakak yg srat srot srat srot sambil dia tetep ngoceh, teriakan bundanya yang liat kakaknya buang2 adonan, ayahnya yang nyuruh cepetan karena si adek udah cranky banget, alhamdulilah selesai juga, dan untungnya bikinnya cuma sedikit, jadi cepet jadinya.

Potonya ga ada, adanya poto dari pinterestnya, hehhehe, takarannya udah saya modif sesuka hati dan alhamdulilah pas rasa dan teksturnya, ga pecah ditangan tapi crunchy waktu di gigit, walau kayaknya gulanya bolehlah ditambahin dikit lagi

3-Ingredient Shortbread Cookies

3-Ingredient Shortbread Cookies

Seperti judul kuenya “3-Ingredient Shortbread Cookies”, bahan2nya ya cuma 3 macem, ga neko2 deh hehehe :

Bahan :

  • 1 sendok munjung gula pasir, di resep asli pake gula kastor
  • unsalted butter, takarannya kayak digambar bawah, :p 2 potong gitu, ga tau berapa beratnya hehehe
butter

butter

  • 6 sendok munjung tepung terigu, kalo saya pake yg ada tulisan “untuk kue kering, biskuit”nya itu kebetulan ada dirumah

Cara :

Gula pasir saya blender halus, biar jadi tepung gula, setelah halus di mixer sama butter, sampai tercampur dan halus, pas step ini saya icip rasanya, maniiisss bangeeet.. sampe khawatir akan kemanisan jadinya. Setelah itu sedikit2 di mix dengan terigu, pertama 2 sendok dan seterusnya sampe enak dibentuknya. Kuenya saya cetak pake cetakan ini, punya jengsis ika lucu kan 🙂 tadinya mo dijual eeh pas hamil pas mabok ga mau jualan, jadinya malah jadi property mainnya si kakak aja.

Berhubung ga punya oven, jadi manggangnya pake happycall, seperti biasa, apinya kueciiilll aja!! ga lama kok manggangnya, paling 5-7 menit kayaknya, sampe agak coklat keemasan aja, jadi deeeh 18 biji 🙂

Wangi butter bingits, pas dicobain.. ehemm.. kalo dilidah saya sih kurang manis sebenernya, tapi ga papa, udah enak binggo apalagi yang masak saya, si ga bisa masak hahaha, jadi klo ga gosong n masih makanable masih dimaapin pastinya hehehe

Selamat mencoba..!! 🙂

Aaaahh.. senangnya update blog lagiiiiii!!!!

Advertisements