1st Roadtrip TheSyahrial โ€“ Tegal, Ambawara, Magelang

Ahahaha.. udah mau roadtrip tahunan yang 2, laporan perjalanannya ga kelar2, stuck di nomer satu aja, maafken ya. Oke deh, mari kita cicil sedikit-sedikil, mudah2an lunas.

2. Tegal

Masih pagi, masih semangat tinggi kami, pas di tol kanci, kepikiran buat mampir ke Tegal, ada sepupu kami yang tinggal di Tegal.

” Yun, ngapain yun” kata saya via phone jam 6 pagi waktu tol kanci

“Abis nyuci, ono opo kak?” cuman tinggal selama kuliah sampe kawin aja udah bikin dia medok jawa luarbiasa ngalahin orang jawa asli.

“Siapin makanan, kami otw rumah yah” hahaha kalimat itu langsung bikin dia syok, jarang2 ada sodara yang mampir katanya, heboh lah dia, sampe bingung sendiri ๐Ÿ™‚

“Yo wis, nanti klo dah sama Mc.D telepon Yoko ae kak, kantornya deket situ kok, nanti iring2an aja ke rumahnya.

Alhamdulilah sampe juga ke rumah Uyun, agak iri sih, dia aja udah punya rumah, kami belom ihik..

Cuma sebentar kami di Tegal, cuma meluruskan pinggang abis perjalanan jauh, mandi, ngobrol2 dan jam 1 siang kami udah berangkat lagi.

Seneng aja ketemu sama Uyun dan keluarga di rumah mereka, karena biasanya merekaย  yang main ke rumah kami ๐Ÿ™‚

(hmm.. foto menyusul..) Continue reading “1st Roadtrip TheSyahrial โ€“ Tegal, Ambawara, Magelang”

Lagi-lagi tentang ganti nama

Pernah kan saya posting cerita tentang teman SMP saya yang ganti nama, nah sekarang malah kejadian di keluarga saya loh.

oh ya, prolognya begini :

Bulan September – Oktober kemarin kayaknya jadi bulan2 yang berat bagi keluarga besar saya.

  1. Papa, masih melanjutkan perawatan jantungnya, dan akhirnya harus di operasi akhir awal oktober dan ternyata harus plus dipasang pacu jantung, duh, kebat kebit deh hati 2 minggu di Harkit, sangking hopelessnya si papa, sampe2 sempet2nya beliau ngomongin harta warisan, duuh.. sedih bgt saya. Alhamdulilah setelah dipasang pacu jantung lambat laun ada perkembangan yang sangat berarti, jauh banget bedanya, sudah lebih bugar lagi sekarang. Oh ya, thanks to BPJS juga ya, saya kesel loh pas baca di sosmed tuh ttg kejelekan2 BPJS, mungkin saya ga ngerti itung2annya, tapi percaya deh, begitu mengalami kesusahan, kalo ada yang bantuin (baca : BPJS) kekhawatiran ilang satu deh. Biaya perawatan papa kemarin gratis tis tis.
  2. Pertengahan September kemarin kami mendapat tambahan anggota keluarga, ya.. keponakan baruuu, anak manis mancung putih. Ade baru dinamain G.P.N sama kedua ortunya. Tapi ade lahir prematur, 6 bulan sudah harus keluar, karena ibu pecah ketuban.

Nah, segitu ya prolognya :p sekarang ceritanya ttg si ganti nama tersebut Continue reading “Lagi-lagi tentang ganti nama”