Posted in daily

Lagi-lagi tentang ganti nama

Pernah kan saya posting cerita tentang teman SMP saya yang ganti nama, nah sekarang malah kejadian di keluarga saya loh.

oh ya, prolognya begini :

Bulan September – Oktober kemarin kayaknya jadi bulan2 yang berat bagi keluarga besar saya.

  1. Papa, masih melanjutkan perawatan jantungnya, dan akhirnya harus di operasi akhir awal oktober dan ternyata harus plus dipasang pacu jantung, duh, kebat kebit deh hati 2 minggu di Harkit, sangking hopelessnya si papa, sampe2 sempet2nya beliau ngomongin harta warisan, duuh.. sedih bgt saya. Alhamdulilah setelah dipasang pacu jantung lambat laun ada perkembangan yang sangat berarti, jauh banget bedanya, sudah lebih bugar lagi sekarang. Oh ya, thanks to BPJS juga ya, saya kesel loh pas baca di sosmed tuh ttg kejelekan2 BPJS, mungkin saya ga ngerti itung2annya, tapi percaya deh, begitu mengalami kesusahan, kalo ada yang bantuin (baca : BPJS) kekhawatiran ilang satu deh. Biaya perawatan papa kemarin gratis tis tis.
  2. Pertengahan September kemarin kami mendapat tambahan anggota keluarga, ya.. keponakan baruuu, anak manis mancung putih. Ade baru dinamain G.P.N sama kedua ortunya. Tapi ade lahir prematur, 6 bulan sudah harus keluar, karena ibu pecah ketuban.

Nah, segitu ya prolognya :p sekarang ceritanya ttg si ganti nama tersebut

Ade G lahir prematur, dan long short story ade G susah untuk naik berat badan, suka lupa nafas, dll deh, intinya pada awal kelahiran kami sedih sangat dibuatnya, karena ya ga tau harus berbuat apa buat ade G. Ibu pun hanya disuruh bersabar berdoa dan berdoa. Suatu hari ada teman keluarga yang bilang kalo nama ade G keberatan, tidak cocok dengan si ade, ade G harus ganti nama supaya ade bisa sembuh. Kami ga percaya yang begitu2an, kok ya ngaruh? ngaruh dari mana? Akhirnya ya itu jadi cuma angin lalu di issue keluarga, tapi tidak di keluarga dari ayahnya ade G, mereka kebetulan dari keluarga Jawa yang percaya hal2 seperti itu, sambil lalu mereka juga nyari nama baru buat ade G.

Sampai pada suatu hari kesehatan ade G sangat memburuk, duh saya sedih nih nulisnya, masih berasa deg2annya. Dia harus dikasi alat bantu bernafas, karena si paru2 ga mau bernafas sendiri, trus perutnya jga kembung, ada cairan hijau di lambungnya katanya, ade G harus dipersiapkan untuk operasi. Sedih bgt semuanya, dan itu terjadi ketika si papa di operasi yang pertama kali, bayangin aja perasaan kami😦 . Sambil persiapan, ade G terus dipantau perkembangannya, 3-4 hari ga ada perubahan. Akhirnya ntah apa pertimbangannya, ibu dan ayah ade G memutuskan, iyalah kita coba ganti nama ade, ikhtiar aja, apapun yang terjadi, yang penting kita mencoba, dan langsung pergi ke pak RT untuk bilang akte kelahiran ade dipending dulu pembuatannya, dan kata pak RT oke, bisa kok dipending sampai ada pemberitahuan selanjutnya.

Dan apa yang terjadi? ga sampai 2 hari kesehatan adek membaik!! aduh ini kebetulan atau apa saya ga ngerti ya, tapi percaya ga percaya itu yang terjadi. Ade bisa dilepas alat bantu nafasnya, setiap hari berat badan nambah walau cuma berapa ons, sempet bisa sama sekali dilepas oksigen, tapi dipasang lagi sih, krn ternyata belum kuat. Pokoknya jauh lebih banyak perkembangan yang baik dari pada hari2 sebelumnya.

Ntah hanya kebetulan semata atau nggak saya sih ga ngerti ya.

Tapi bener aja, pas papa tau si ade mau di ganti nama, beliau keberatan.

“Boleh aja kalian ganti nama, karena kalian merasa nama tersebut tidak bagus, bukan dengan alasan adik sakit karena nama tersebut, kalo alasannya tersebut sama aja kalian syirik, kalian ga percaya bahwa Allah yang menyembuhkan adik”

Haduh.. iya sih emang, tapi kok ya pas bener gitu loh

Sampai sekarang belum ada keputusan nama baru si ade siapa, mohon doanya agar ade cepet bisa pulang ke rumah dan main sama sepupu2nya ya🙂

Hari ini ade bayi kesayangan kami -yang putih mancung tapi lobang idung gede karena disumpel oksigen terus- berumur 55 hari, masih berada di NICU Harkit, berjuang untuk dirinya sendiri tanpa keluh. SEMANGAT SAYAAANG

Teman-teman.. doanyanyaaaa!!!!!

Author:

neng fey... si eneng ini berbadan gemuk tapi malas untuk diet neng fey suka bgt sama yang namanya buku novel, jadi sebenernya ga susah untuk ngasi kado ke si neng, kasi buku aja dia dah seneng bgt si neng suka bgt bermimpi ttg traveling, kenapa mimpi? soalnya si neng jarang bisa traveling neng fey sekarang lagi coba untuk pandai menulis

29 thoughts on “Lagi-lagi tentang ganti nama

  1. Emg susah ya untuk tetap berpikiran logis di jalan Alloh, klo udah diuji dgn kebetulan spt ini😦 Smoga lekas ditemukan nama baru untuk si adek🙂 Kasih nama Nabi aja, hehehe…. Pilih 1 dari 25 nama….

  2. soal ganti nama itu, ya itu rahasia-Nya sih, tp saya percaya kok, sering denger hal2 begitu, termasuk bung Karno kan? hehe

    dan ya smoga smuanya dimudahkan ya, amin

      1. Itu kenapa mesti yakin bgt ya, yg rancu2 biasanya karena perasaan dan godaan pikiran doank, hehe.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s