Posted in daily

1st Roadtrip TheSyahrial – Tegal, Ambawara, Magelang

Ahahaha.. udah mau roadtrip tahunan yang 2, laporan perjalanannya ga kelar2, stuck di nomer satu aja, maafken ya. Oke deh, mari kita cicil sedikit-sedikil, mudah2an lunas.

2. Tegal

Masih pagi, masih semangat tinggi kami, pas di tol kanci, kepikiran buat mampir ke Tegal, ada sepupu kami yang tinggal di Tegal.

” Yun, ngapain yun” kata saya via phone jam 6 pagi waktu tol kanci

“Abis nyuci, ono opo kak?” cuman tinggal selama kuliah sampe kawin aja udah bikin dia medok jawa luarbiasa ngalahin orang jawa asli.

“Siapin makanan, kami otw rumah yah” hahaha kalimat itu langsung bikin dia syok, jarang2 ada sodara yang mampir katanya, heboh lah dia, sampe bingung sendiri🙂

“Yo wis, nanti klo dah sama Mc.D telepon Yoko ae kak, kantornya deket situ kok, nanti iring2an aja ke rumahnya.

Alhamdulilah sampe juga ke rumah Uyun, agak iri sih, dia aja udah punya rumah, kami belom ihik..

Cuma sebentar kami di Tegal, cuma meluruskan pinggang abis perjalanan jauh, mandi, ngobrol2 dan jam 1 siang kami udah berangkat lagi.

Seneng aja ketemu sama Uyun dan keluarga di rumah mereka, karena biasanya mereka  yang main ke rumah kami🙂

(hmm.. foto menyusul..)

3. Ambarawa

Subhanallah, cuman lewat doang aja udah bikin saya jatuh cinta sama Ambarawa, pemandangannya buaguuuusss bgt!! Sampe bilang ke si ayah, apa kita nginep disini aja ya, atau sempet ga ya kita balik lagi ke sini dan explore Ambarawa. Dari pinggir jalan keliatan jalan kereta api, haduuhh.. ntah kenapa rasanya romantiiisss bgt. Heran deh, kok segitunya ya perasaan saya sama si Ambarawa itu.

Cerita saya ttg Ambarawa ya cuma segini doang, tapi membekas bgt, makanya harus masuk di draft tulisan Roadtrip ini.

Ambarawa - Gallery (6)
Masukkan keterangan
Ambarawa - Gallery (5)
mau kesini..

3. Magelang

Magrib sudah lewat, kami baru tiba di Magelang, karena tujuan pertama ya ke Borobudur. Karena kami belum booking penginapan sama sekali ya jadi beberapa kali mampir ke beberapa penginapan, ga sreg, ada yang terlalu kecil, padahal walaupun satu kamar kami mau ada privacy antara kami dan tetehnya, segen, dianya juga pasti risih, ada juga yang anak2 langsung ga mau, si arsya nangis aja pas ke penginapan itu, yo wis.. cari yang lain

Abis ngebakso di bakso kribo hasil rekomendasi tukang ojek disekitar situ, kita masuk deh ke jalan menuju kawasan borobudur, keren ya, spesial bgt kayaknya daerah situ, trus nanya ke “pos pelayanan wisatawan” *atau apalah gitu namanya, lupa. Eh ternyata bapak2 yang nongkrong disitu adalah pemilik salah satu penginapan, ya digiringlah kita ke penginapan dia. apa ya namanya? lupa, potonya.. hmm.. lupa udah dipindahin dr hape yg ilang itu apa belom ya?

Lah pokoknya kami bisa tidur di kasur deh malam itu, tapiiiii.. bleehhh.. dramapuuunn… si Aila ga mau, masa minta pulaaang T_T

“aila mau tidur dirumah aila ajaaa, nanti klo aila tidur disini rumah aila nanti sediiih, nanti nangiiisss, kasian rumah aila”

antara mau ketawa ama pegel emaknya gendong dia mulu

Haduh2 dah pokonya malem itu, tp akhirnya krn kecapean nangis dia pun tidur.

Sudah lah ya sementara, nanti disambung lagi..

TO BE CONTINUED….

Author:

neng fey... si eneng ini berbadan gemuk tapi malas untuk diet neng fey suka bgt sama yang namanya buku novel, jadi sebenernya ga susah untuk ngasi kado ke si neng, kasi buku aja dia dah seneng bgt si neng suka bgt bermimpi ttg traveling, kenapa mimpi? soalnya si neng jarang bisa traveling neng fey sekarang lagi coba untuk pandai menulis

5 thoughts on “1st Roadtrip TheSyahrial – Tegal, Ambawara, Magelang

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s