#Roadtripthesyahrial – Edisi Jatim

#Roadtripthesyahrial – Edisi Jatim

Ga mau kalah lah sama yang lain, posting acara jalan2 looong wikennya akhir tahun kemaren, sambil nyicil, semoga ga kayak liburan tahun lalu yang cuma sampe capter 3 hehehe

Roadtrip kali ini kita ke Malang, berhubung judulnya roadtrip ya kale naik pesawat terbang, naik mobil via darat dong ah. Wiih jagoan neon lah si ayah mah, secara kan dia doang yang bisa bawa mobil, penumpang lainnya mah spesialis nebeng, 1 istri yang cuman punya sim A mati dan lupa gimana caranya nyetir, 2 nenek-nenek, dan 2 bayi. Kali ini kita minjem mobilnya temen, karena klo pake si merah ga cukup dan ga nyaman jadinya, merah.. kamu dirumah dulu yaaa.

Berangkat hari senin malem, karena si ayahnya ga pede kalo kita bakalan bisa sampe Malang hari rabu, padahal saya masih harus ngurusin gaji crew dulu, untung senin jadi gajian trus klo ada masalah bisa di handle ama temen. Senin malem berangkat, packing senin malem juga hahahha, ga seru ya saya :p . Karena berangkat malem dan waktunya anak2 tidur jadi agak ga rempong lah, Aila tidur dikursi depan nemenin ayahnya nyetir, dibuat sedemikian rupa supaya tidurnya ga tengglek, kasian juga klo bangun tidur dia pegel2, arsya tidur di bangku belakang sama saya, ah klo dia mah enak, luas tempat tidurnya. Akhirnya ga kuat juga ayahnya dan sempet tidur di restarea selama 2 jam.

291215 - Makan pagi

Ternyata, kata si ayah kita kecepetan, seharusnya selasa malem atau sore udah bisa sampe ke malang, tapi berhubung kita book kamar dr hari rabu ya kita ga punya tempat tidur kalo sampe hr selasa, jadilah kita ke surabaya dulu hahaha, tanggung udah deket katanya, sama ke madura, lewat tol suramadu, abis itu langsung balik lagi hahaha ga berasa bener maduranyaaaa.

Disempet2in ketemu sama mbok Yanti, temen ketemu waktu kami ke Bromo jaman kapan tau itu, dan baru ketemu lagi kemaren itu, tapi karena tetep keep in touch di fb ya kayaknya ga aneh lagi ketemu ama dia hehehe

Akhirnya kami sampe deh di Malang, nginep di Elhotel, udah dibooking 6 bulan sebelomnya hahahha. Drama si Aila sama kayak tahun lalu, nangis kejer karena ga mau tidur di hotel, maunya tidur di kamar atas aja alias dirumah, halaaah.. akhirnya teleponan ama neneknya dirumah, bukannya seneng malah tambah kejer nangisnya huheeh.. Elhotel ini ya menurut saya mah agak aneh, disaat semua masuk rumah orang dari depan atau lobi, nah kita masuk dari garasi lewat2 kamar orang segala baru deh sampe ke depan ke resepsionisnya, plus juga restonya ga ada di gedung si hotel itu, jadi kita kudu pergi ke bangunan lain yang fungsinya sbg resto dan kolam renang, jauh juga jalannya, mana nanjak, mana gendong anak, mana bayar (kan kelebihan 1 orang), kalo saya mah ga masalah ya, si tukang protes, ayahnya tuh yang bawel kecewa dengan hotelnya, adaaaa aja yg salah, klo saya sih ga masalah, cuma satu yang jadi keluhan saya, jadi saya belom bisa tidur sampe jam 2 pagi, ternyata pegawai hotel kerja di resepsionis, ngeprint entah apa yang di print, naaah suara print itu yang bikin kueseeeelll bgt, soalnya kedengeran bgt dari dalam kamar, lebih dari sejam itu bunyi2 terus, aneh deh, ampe pagi kayaknya mah.

Besoknya abis berenang kita jalan ke Jatim Park 1, tadinya mau ke Jatim Park 2 dulu, tapi kita datengnya udah siang plus lagi mau masuk parkirannya aja kita udah parkir (macet) jadilah belok ke Jatim Park 1, penuh juga sih, tapi dapet parkir. Disana kita beli tiket terusan yang untuk 2 hari, menurut saya mah murah dan sangat2 layak banget, soalnya untuk 2 hari dan 7 tempat kita cuma bayar Rp. 300.000,- jangan kira yaah cuma 7, ah mahal, gile luuu.. muter satu tempat aja udah makan satu hari kalo bener2 mau liat bener2 dengan detail, apalagi 7 tempat, bisa 7 hari hahaha. Pertama sih selow, jalannya pelan2, ber waaaa… wooo, iihh.. woooww, asik banget lah si Jatim Park 1 itu, pas masuk kayak istana boneka dufan, boneka2 pake baju adat plus rumah2 adat, informasi didapat di layar touch screen, canggih. Ada permainan anak, gratis semua tuh, ada yg kayak museum ristek di TMII, hmm apa ya? percobaan2 ilmiah gt deh, ada bagian matematika, biologi, kimia, fisika, sejarah, dll Aila ternyata seneng juga liat percobaan2 itu dan mau ngikutin instruksinya. Tapi lama2, lah.. ngapa ga kelar2 ni wahana, kok masih ada dan ada terus ruangannya, ga abis2, plus ditambah, yang kita pikir udah mau selesai eeeh malah ada waterparknya!! gileee, seru bangeeet!! eeh ada juga theme park kayak dufan gitu lah, tornado apa apa gitu maenannya, idiih seruuuu, klo mau berenang mah kayaknya gratis ya, klo mau main permainan kayak si tornado itu kayaknya mah ga bayar juga, tapi karena udah capeek pake banget plus banget plus banget akhirnya kita ga kesana, dan skip aja langsung ke pintu keluar. Dan lebih gilannya lagi, udah sampe pintu keluar, masih ada wahana lain yang bisa kita kunjungi (karena termasuk di tiket terusan) Museum Tubuh, katanya isinya sih segala hal ttg tubuh manusia, dan karena seperti yang udah saya bilang tadi udah capeek pake banget plus banget plus banget akhirnya kita ga kesana, hiks.

Pulanglah kita, tapi mampir dulu ke bakso malang presiden yang katanya terkenal itu. Kecewa banget kalo disitu mah, ngantrinya jooo!! haduh.. lebih dari 1/2 jam, dan rasanya tidak ada yang istimewa, lebih enak bakwan malang Arema yang deket rumah. Yg unik cuman tempatnya klo menurut saya, paaasss bgt di pinggir rel kereta api, jadi deg2an bgt takut2 ada kereta lewat, dan bener aja, ada kereta lewat, pas lewat seluruh badanku yang tambun ini bergetaaarr hahaha, anak2 sampe kaget dan langsung peluk kenceng emaknya. Ga papa lah, yang penting udah ga penasaran.

Besoknya, berbekal pengalaman hari sebelumnya kita berangkat pagi dari hotel, langsung ke Jatim Park 2, alhamdulilah belom rame dan dapet parkir, kita sarapan dulu di restoran di hotel Pohon Inn, kereeeeen!!! sebenernya sih pengen nyoba nginep di hotel ini, tapi penuh plus mahal sih klo bagi dompet saya ihikihik, jadi cukuplah kita makan aja di restorannya. Konsep restonya keren, ada lantai yang muter gitu, pelan sih, spinning resto klo mereka bilang, trus makannya disamping kandang macan hahaha, ada cheetah, jaguar, harimau, dan singa, wiiih, makannannya pun ga mengecewakan, rekomended lah

Jpeg
hauuum

Abis makan barulah kita explore jatim park 2, di jatim park 2 ini ada 2 tempat yang bisa kita kunjungi, pertama Museum Satwa dan yang kedua Batu Secret Zoo. Kalo saya saranin, lebih seru kalo kalian liat yang museum satwa dulu, baru abis itu ke kebun binatangnya.

Berhubung udah sore, lanjut lagi kapan2 yak hehehe, capek itu nulis kesan2 di Jatim Park 2 itu, belom lagi Museum angkut, haduuh.. panjang deeeh, capek, markipul.. kapan2 lanjut lagi yaaa heehe

TO BE CONTINUED

16 thoughts on “#Roadtripthesyahrial – Edisi Jatim

    1. lah, kamu kan yang lebih gaool dari aku ta @_@
      kami kemakan iklan nih kayaknya hiks, sama kayak waktu makan di pringsewu yg iklannya setiap 50m sekali itu loh, yah ga papa lah, yg penting udah pernah kesana, ga penasaran lg hehehe

  1. Kalo baa anak anak agak gentar ya bawa wiskul yang keliatannya enak tapi gak child friendly tptnya (samping kereta api sih anak gue bakal suenang sekaliii tapi kitanya yg sper deg degan ya hahaha). Lancarin sana nyetirnyaaa, biar next time gantian hahahaha meski lelet yang penting jalan (kayak aku hahaha lambaar banget pas aku yg bawa setidaknya si suami bisa tidur sekelak). Emang road trip seru banget ya Fey, bisa berhenti sesukanya dan kayaknya kendali penuh di tangan kita, Ya masalah pegel pegel sedikit itulah gunanya counterpain dkk. Kalo anak anak kayaknya belum ngreasain pegel deh, ya.

  2. hotelnya aneh banget ya,masa mau masuk lobi aja rempong,kenapa lobinya gak di depan aja, mau sarapanpun harus “olahraga” dulu (jalan pagi) baru nyampe,hehe. jatim park 1 dan 2 emang seru ya, gak cukup sehari kalo disana mah🙂

    1. karena kita parkirnya ga didepan hotel, “garasinya” ada dibelakang hotel, malah katanya sebelumnya belum ada tuh si garasi, parkirnya deket clubhousenya itu, ga ngebayangin kalo masih kayak gitu, ngegotong koper2 hih..
      waaaah ga cukup bangeeeettt!!! 7 hari baru puas hahaha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s