Posted in daily

Waspada Copet Dimana-mana

Postingan terinspirasi dari Dita.

Kan katanya kan harus iklas yah klo kita kehilangan sesuatu, saya ikhlas sih, tapi masih suka keingetan, dan suka mgengutuk juga dalam hati, iklas apa nggak sih tu namanya?

Dulu waktu masih anak2, pernah pergi sama mama ke depok, sampe terminal pasar minggu ternyata si mama di copet, tasnya dirobek, untung ada orang yg baik hati, bayarin ongkos kopaja kita. Saya sendiri 3 kali kecopetan, 1 kali kemalingan, hilang 1 dompet, 1 handphone, 1 kaset FIVE (kecopetannya jaman SMP) dan 1 motor,

Rasanyaaa??? Emosiiiii bgt!!! Marah ga mau ikhlas, walau resiko kerjaannya lebih gede mereka ya (ya kan klo ketauan digebukin, klo saya paling klo melakukan kesalahan paling dipecat, ga ampe digebukin atau masuk penjara) ya tetep aja kurang ajar banget mereka.

Terakhir dicopet itu waktu saya KONDANGAN, iya, di resepsi kawinan, gila ya, sempet2nya copet itu beraksi. Jadi ceritanya tas saya taro di bangku, trus rempong lah nyuapin Aila dan Arsya, sempet2nya dia buka tas dan ambil HP saya, dan saya dudul aja gitu ga sadar klo tas dirogoh2 orang. Baru sadar pas mau pulang, lah.. ini tas ngapa enteng banget yah? pas diliat ga ada HP, emang ga bawa dompet sih, nanya sama si Ayah, apa hape sama dia, katanya nggak, ya udahlah, lemes se-lemes2nya banget, sempet nanya2 sama orang, ga ada yg ngaku liat (ya iyalah).

Bukan nilai hapenya yang masalah, wong cuma samsung yang udah lemoooottt bgt, sering di restart, kadang bikin emosi, tapi memorinya itu looh, foto2 waktu di Ragunan yang belom sempet dipindahin ke kompi/drive, sama ga tau foto2 apalagi yah yang belom disave hiks, trus sama kesel sama keteledoran diri sendiri, trus sebel sama si copet yang kurang ajar ngambil barang punya orang seenaknya, ga tau apa kita kerja keras untuk benda2 itu.

Katanya harus iklas, nanti ada gantinya yang lebih baik, jangan menghujat, karna nnt doa2 yg jelek malah balik ke kita, ya tapi bagaimana ya kak? aku kan suebeeel bgt hiks. Tapi sih ya, klo saya mah udah ngerasain “gantinya” barang2 yang “diikhlaskan” tersebut. Paling berasa yang motor itu, ya karena nilainya paling besar jadi paling berasa nilai gantinya. Jadi ya insyaallah emang benerlah hal2 yang diikhlaskan itu ada gantinya.

Yaaah tapinya jangan pasrah juga laaah, sembarangan naro barang supaya diambil orang, ikhlas deh, ngarep gantinya, ya bego aja itu mah hahaha

Mudah2an ga ada yang ilang2 lagi lah kedepannya.

Wahai copet dan maling, carilah pekerjaan lain yang lebih terhormat, ga ada hormat2nyalah jadi orang jahat, dikutuk mulu tau, beneran deeh

Author:

neng fey... si eneng ini berbadan gemuk tapi malas untuk diet neng fey suka bgt sama yang namanya buku novel, jadi sebenernya ga susah untuk ngasi kado ke si neng, kasi buku aja dia dah seneng bgt si neng suka bgt bermimpi ttg traveling, kenapa mimpi? soalnya si neng jarang bisa traveling neng fey sekarang lagi coba untuk pandai menulis

16 thoughts on “Waspada Copet Dimana-mana

  1. Baca2 sekarang banyak copet di kondangan yaaa…soalnya kan di kondangan sering rempong dan kita lengah keasikan makan atau kumpul huhuhu memang harus selalu waspada ya. Semoga yg ilang diganti dengan yg lebih baik ya mba

  2. Gilak ._. kecopetan di kondangan -_- itu copet nyalinya kayak apacoba -_-

    Bener sih mbak, kadang ngikhlasin kayak gitu emang susah. kita pasti selalu kepikiran aja kayak ‘harusnyaaaa…. kenapaaaaaa…. seandainyaaaaa….’ yah, kita bisa apa ya mbak selain besok-besok lebih teliti dan nggak teledor😦

    1. menurut dia rejeki ada dimana-mana feb hahahaha, gile ya😦
      harus waspada walau jangan berburuk sangka juga kali ya, hmm.. waspada tapi ga berburuk sangka agak susah ya klo menurut aku

      1. Kalau ketemu pencopet itu, tolong jitakin sambil bilang :
        ‘REJEKI DIMANA-MANA GUNDULMU, PET COPET’ -_- lkwkwkw

        bener mbak -_- tetep susah, waspada selalu ada bubuk berburuk sangkanya :’ jadi intinya kita harus gimana? :’ mengaji dan berdoa :’)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s