Posted in review

sinetron

Dulu waktu masih gadis, waktu sinetron ga ada yang bermutu, saya haters beratnya sinetron, malah punya baju tulisannya anti sinetron hahaha, saya pun lupa judul2 sinetronnya apa, mungkin sejenis cinta fitri, safa marwah atau apa gitu ya, yang pemeran utamanya menye2 bgt dah pokoknya, terpaksa nonton karena emak dirumah ikutan nonton, jadi saban ikut nonton pasti selalu diusir sama si emak, katanya saya berisik bgt ngomelnya plus mo mengamankan tipi dari lemparan gelas saya yg lagi emosi :p

Naah udah kesini-sini kok ya kadang2 ikutan nonton sinetron sama si teteh, sambil makan malem atau goler2 sama anak, sambil lalu nonton sinetron Anak Jalanan (AJ), sambil lalu aja, jarang yang dipantengin dari awal sampe abis. Selayaknya sinetron dimana-mana, pasti di cap jelek, sama kayak saya dulu ngecap sinetron itu ga mutu, berkeliaranlan link-link yang nyuruh kita jangan nonton si (AJ), yand dibilang merusak moral anak2 lah, dll dsb

Sebagai orang yang nonton itu sinetron saya jadi heran, hmm.. kok kayaknya ga segitunya ya ceritanya, iya sih lebay, pasti itu mah, tapi ya ga gimana2 gitu ceritanya. Saya jadi bertanya, yang nyebar berita buruk itu nonton AJ dr awal ampe abis ga sih, apa cuma LIAT IKLANnya doang? Ini beberapa hal yang saya sanggah dari pemberitaan media tsb, contoh medianya dari sini.

Oh iya, klo ada yang belum tau certia AJ itu apaan sih, silahkan nonton sendiri aja ya, panjang klo mo dijabarin disini hehehe

  1. Katanya menganjurkan balapan liar dan kebut2an di jalan, hmm.. kayaknya nggak deh, ada sceene yang memperlihatkan balapan dan kebut2an, tapi bukan balapan liar, mereka si geng AJ itu balapan di acara balap motor aja, eh  balap liar itu lomba2 balap motor ilegal dijalan raya itu kan ya? trus ada kebut2an, itu juga kalo kebetulan ada geng musuh mau nyerang mereka, biasanya di sceene ini, 1 motor anak geng AJ bakal di kejar2 sama beberapa motor dari geng Black Kobra yang benci bgt sama geng AJ, naah si anak geng AJ bakalan ngebut tuh, soalnya klo ga ngebut bakal ketangkep trus dibully (digebukin) sama BK jadilah untuk menyelamatkan diri dan karena TIDAK MAU berantem
  2. Mengajarkan berpakaian seksi, hmm, kalo ga salah inget sih memang rok sekolahnya pendek2, tapi klo baju bebasnya hmm.. saya ga inget ada yang seksi2 gimana gitu, jeans ama kaos aja deh kebanyakan
  3. Menyelesaikan masalah dengan berkelahi dan balapan, si geng kobra itu yah, ga tau dah knapa sebel bgt ama si geng AJ, bawaannya pengeeen beranteeeeeem mulu ama mereka, yaaah kayak saya lah klo liat anak bawaannya pasti pengen nguse-nguseeelll mulu walau anaknya udah nangis2 minta tolong ayahnya hehee *ngapa contohnya itu yak :p*. Pembelaan saya mah, hmm.. apa ya? iya sih tu anak AJ kadang2 klo udah kesel bgt ya dijabanin deh undangan BK u berantem, masa diem aja, semut juga gigit kok klo diganggu
  4. Terkait gambar dibawah ini:
    • Makanya nonton, jadi tau maunya apa hehehe, Judulnya Anak Jalanan, itu adalah nama geng, duileh ga perlu nanya knapa namanya AJ, suka2 mereka lah, sama aja kayak emak lo ngasi nama buat elo, jangan protes hahaha

      yang diliatin anak orang kaya, ga semuanya anak orang kaya, kebetulan pemeran utamanya memang anak orang kaya

      namanya anak jalanan tapi ceritanya anak geng motor, kalo gitu silahkan bully gw deh, nama geng gw ALASKA, anak laskar wisata, bukan wisata tanah air, tapi wisata mall, hah!! puas lo ngetawain gw?? apalah arti sebuah nama broooh

  5. Pemain kristen tapi sholat, duileh brooo siiisss, akting itumah aktiiing, gitu aja diributin, pernah ga ngeributin film2 pembunuhan? jangan2 yg jadi pembunuh dibully juga karena jadi “pembunuh”
  6. Anak2 abege banyak yang ga perawan lagi abis nonton sinetron ini, hmm.. apa ya korelasinya?
  7. Ada anak2 yg ngambek ama ortunya minta dibelikan motor gede kayak di AJ, tabok aja anaknya, eh maksudnya dikasi pengertian gitu, ga papalah anaknya minta2 motor, namapun manusia kemauannya banyak, lah dulu gw minta dikawinin ama prince william emak gw cuma menatap gw dengan nelangsa, anak gw, sakit lagi apa ya? mungkin itu pikiran dia, hih.. emak.. itu kepengen beneran atuh :p

Pasti banyaklah kekurangan dari sinetron ini, namapun sinetron, sinetron apa sih yang bagus, tapi ya gitu2 amat kali ngejatohinnya, jangan2 banyak yg ngejelekin tapi sebenernya itu iklan supaya orang penasaran nonton sinetron itu hahaha, ntah ya. Kalo takut anaknya jadi nggak-nggak abis nonton beginian ya dampingilah mereka, itu jamnya pas jam makan malem loh *buat yang diet bukan jam makan lagi ya? hehehe* ya gitulah, sinetron ini tayangnya di jam kita ngumpul sama keluarga, obrolin aja jalan ceritanya, laaah.. bokap gw yg udah jadi kakek2 juga nonton kok, malah suka senyum2 simpul sendiri pas adegan si Boy lagi ngerayu Reva, emak gw ketawa2 liat tingkahnya mamanya Boy “aah ga cocok itu maaah” hahaha dan langsung ga natap tipi kalo lagi adegan marsha chandrawinata lagi kejar2an ama ceweknya, ga penting tokoh2 sampingan tersebut :p

Disamping cerita2 kebut2an dan berantem2an yg ngehits itu, ga dibahas yg bagus2nya, dimana si Boy itu sayang dan hormat bgt sama ortu, temen2 bahkan sama pekerja RTnya, pandai menyelesaikan masalah TIDAK dengan kekerasan, juara kelas, rajin solat (rajin solat kok pacaran? hokeh dibahas lagi, males dah) intinya adalah nilai2 kebaikan yang diselipin disana-sini. Dan KALO PINTER, pasti sadar sendiri berkelahi dan atau  ngebut dijalanan itu tidak baik, dan kalo sadar, jadilah anak baik atau di geng baik, karena klo ikut geng jahat, ga punya pacaaaar hahaha, di AJ ini, yang anak geng AJ yng notabebe geng baik itu pada punya pacar semua, lah yang di geng kobra, kaga ada cewe yang mau sama mereka hahahha (jgn bahas pasal boleh apa nggaknya pacaran ya)

Kemarin saya komen di FB,

ambil yang baik2 buang yang jauh2, dikasi kelebihan otak dibanding mahkluk Allah lainnya dipake buat nyaring apa yang ada dong

eh dibales sm temen, quote itu hanya berlaku buat orang dewasa, bukan buat anak2 yang ga tau apa2, laaah, menurut saya mah JUSTRU itu harus ditanamkan juga ke anak2, sedini mungkin otaknya dipake, biar jadi tau, tentu saja dengan didampingin emak bapaknya.

Menurut saya lagi, sinetron itu ujian kehidupan, yang ga sanggup ga usah nonton, tsaaaaah

Saya masih anti sinetron kok, cuma nonton satu itu doang, masih nolak nonton ganteng-ganteng serigala (emang masih ada ya?) dimana pas kebetulan liat itu sinetron dan ada animasi HELLO KITTY MENARI-NARI DI ADEGAN BERANTEM, dan ternyata itu iklan PEMBALUT!!!!!! aji gileeee!!!

Tapi ya se-nggaknya bisa memfilter dirilah, yaah, tau kan maksud ik, ya gitu dah..

Yang pendapatnya berbeda dengan saya maafkan yaaa🙂 *peace*

Author:

neng fey... si eneng ini berbadan gemuk tapi malas untuk diet neng fey suka bgt sama yang namanya buku novel, jadi sebenernya ga susah untuk ngasi kado ke si neng, kasi buku aja dia dah seneng bgt si neng suka bgt bermimpi ttg traveling, kenapa mimpi? soalnya si neng jarang bisa traveling neng fey sekarang lagi coba untuk pandai menulis

43 thoughts on “sinetron

      1. Hahaha.. Atuh GGS mah.. :p

        Ada lagi yg terbaru pas liat iklan. Judulnya Elif Indonesia. Adaptasi sinetron Elif yg dari turki sana😄. Gatau dah gimana sinteronnya..

  1. Aku dulu juga pingin kawin ama prince william. Tapi aku bisa apa kalo dia lebih milih kate middleton daripada aku yang cuma rakyat jelata ini *ngambek* *lalu minta dibonceng ama gengAJ*

    1. kalo aku mah bukan gitu na, kami berdua mah suka sama suka, tapi karena ya emak gw gitu, ga percayaan kalo anaknya mau kawin ama prince william, dia pikin becandaan, kan sedih ya na, ga dipercaya ortu
      *ketularan lebaynya sinetron*

  2. Ishhh si neng waktu luangnya banyak yah sampe bisa nonton sinetron tiap hari *kemudian ditabok pembalut*
    Gw ga updet TV sama sekali sih, berita aja liat di internet. Abis barbie nyampe rumah Udah lelah, yg ada pengen bobok.

  3. …sinetron itu ujian kehidupan

    saya setuju itu, sekaligus ujian keimanan dan ketabaan orangtua untuk memfilter tontonan anak2nya haghaghag
    barusan saya kepaksa melarang keras tontonan berjudul Uttaran yang makin kemari makin error episotnya, menurut websitenya, itu baru kelar di episot ke 1500! gile nggak muter2in cerita sampe segitunya, kalah tuh tersanjung 7 *jaduul*

    dan coba tonton sinetron Go BMX, gak kalah seru tuh hihihi

  4. Sama lho, aku juga dulu pengen nikah sama prince william..apa daya, aku duluan dilamar orang #apasih? hahahaha…

    Aku udah lamaaa banget gak nonton sinetron. Denger judul sinetron anak jalanan juga gara2 suka diomongin org di FB😀

    1. hahaha, daripada nungguin willian yang ga jelas kapan ngelamarnya, mending terima yg duluan ngelamar aja ya *ngelantur lagi* hihihi
      aku juga nonton cuma sekilas2 aja, asal ada “suara2” aja biar ga sepi :p

  5. Ya sejelek2nya karya (sinetron) masih baek mereka eksis sebagai karya, daripada nyinyirin mulu. Daripada repot komentar, apa gak lebih bae ngelawan karya (sinetron) kayak gitu dg karyamu sendiri yg lebih bae / bermutu? Jadi bs ditandingin: mana yg lebih bae.

    1. ah ga jauh bedanya jeleknya si shincan ini feb (kalo mau dinyinyirin maksudnya) anak kecil apa itu yang suka pamer “gajah” kemana2, “ngegebet” mbak2 kantoran hehehe
      anggap aja hiburan buat ketawa2, ngebego2in yang jahat, minimal meratapi nasip yang ga kayak si pemeran utama yang punya pacar cakep #eeh

      1. Wkwkwkw aaaah, tapi mending shincan. Kocaaaaak wkwkw pesan moralnya banyak banget loh kalau mau diulik dishincan itu wkwkkw😀 cuma ya saru aja gitu😀

        Kalau sinetron lebih suka ngeliatin cewek cantiknya sih😀

      1. ga bisa teh, klo buka kompi bocah pada langsung ngerubung kaya lalet hih, begitu juga klo nnt pk hape, yang aman, nnt di tipi, bisa sambil lalu nontonnya hehehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s