Posted in daily

Ketemu Tuti..

Bukan menjelekkan si empunya nama, tapi Tuti disini adalah Tukang Tipu.

Agak malu cerita kalo kami akhirnya ketipu juga sama yang beginian. Itu loh ketipu sama investasi bodong yang banyak orang ketipu di Internet.

Kurang lebih setahun yang lalu, kami diceritain tentang investasi baru sodara deket kami, A. Dia sudah jalan selama 3 bulan. Investasi apa? investasi ternak ayam, namanya PT. Keadilan Semesta Indonesia, PT. KSI. Dari mana A tau? dari kaskus.. laah.. kaskus?? percaya aja yang begituan? ga takut penipuan? A bilang dia sih percaya2 aja, soalnya klo ngitung2 ya masuk lah itungan keuntungannya. Kami tertarik, tapi sebelumnya kami mau make sure kalo tempatnya ada, bisnisnya ga odong2, nyata bla bla bla.

Jadilah suatu minggu kami pergi ke kandang ayam yang katanya salah satu kandang mereka. Di daerah Jabon Mekar, Bogor, bogor atau sawangan ya jatohnya? ya di jabon mekar itu lah pokoknya. Kita ga janjian sama ownernya KSI, si Petter d Rotty, ceritanya sidak, tapi bener dikasi alamat dan nama orang yang nungguin disana. Akhirnya ketemu itu tempat, sempet ada kejadian heboh juga, waktu kami nyampe ke kandang, para lelaki ke kandang, emak2 di mobil, eeh dateng beberapa orang dengan muka sangar nanya2 ke kita. Kita siapa dan mau apa? laah.. takut ik.. tapi pas udah dijelasin ternyata mereka marah karena si Petter bangun kandang ga ada “uang keamanannya” ke mereka, hiiihh..

Yang kita liat disana bikin kita lebih yakin ttg investasi ini, di kandang itu ada spanduk yang memperlihatkan nama2 para investor kebetulan nama A ada disitu, kebetulan si A ga tau kandang dia yang mana, eeh pas kebetulan kita dateng ke kandangnya A. Para lelaki ngobrol2 sama yang nunggu kandang, namanya Irwan, trus nanya ada kandang dimana lagi, dan katanya kalo si Irwan ini ga tau, karena kandang yg lain nyebar dan dia cuma ttg jawab di kandang yg jabon mekar itu. Dan kebetulan lagi, kandang di JM itu baru aja panen, jadinya ga ada ayam sama sekali, kandang mau akan dipakai untuk ayam petelur nantinya.

Abis dari situ kami intens ngobrol sama Petter di WA, dia ga maksa kami u invest, dia malah cerita apa aja ttg bisnis ini. Okeh, jadi makin yakin, uang bonus dari kantor kami investasikan ke bisnis ternak ayam ini dengan harapan, PT KSI dengan Petter sebagai pimpinan bener2 amanah.

4 bulan bagi kami, 8 bulan bagi A, pembagian hasil lancar jaya, alhamdulilah. Lalu ada berita kalo PT. KSI ini mau pengembangan usaha, lebih alhamdulilah, karena berarti berkembang dong usahanya, kami sih ga invest ke situ, ga punya duit lebih hahaha. Kami cuma mantau aja dari jauh. Oh ya, kami sempet ke kandang yang jabon mekar lagi, masih ada kandang, tapi tetep kosong ga ada ayam, yang ada malah tempat potong ayam, katanya kandang yg disitu mau dibikin buat ayam pedaging. Yang aneh adalah yang jaga disitu ga tau siapa nama pemilik kandang, dan udah ga ada lagi spanduk nama pemilik kandang seperti yang kami liat dulu.

Bulan ke 6 bagi kami, mulai lah disasternya, si Petter bikin pengumuman kalo ada internal konflik di KSI, bla bla bla.. dan katanya dia ga bisa bayar bagi hasil ke kami semua, haduuh lemes deh, kami masih berharap “persoalan” itu segera selesai dan bisnis jalan terus. Januari datang, di bulan inilah Petter berjanji untuk menyelesaikan “hutang2″nya, ternyata janji tinggallah janji, hutang tetep ga kebayar, dan Petter kabur ntah kemana. Temen2 investor lain sudah sering nyamperin ke rumahnya dan cuma ketemu sama istri dan mertuanya, Petter katanya ga pulang2.

599690_201501020621080315Langkah yang kita ambil ga tau deh apaan lagi, kalo mo dipolisiin duit ga balik, klo ga dipolisiin dendam kesumat. Temen2 yang lain cuma bisa woro2 di kaskus lagi, tempat dimana semua berawal.

Kami ada sih foto KTP Petter dan NPWP PT. KSI, no rekening juga atas nama PT. KSI

Mandiri, 133.000.171.7198 an. PT. Keadilan Semesta Indonesia

BNI, 035.747.6697 an. PT. Keadilan Semesta Indonesia

Kalo saya pribadi ga tau ya, ntah kenapa kok masih menyimpan harapan klo Petter segera move untuk berbisnis kembali, bahkan kok ya kepikiran untuk bantu dia, hadeeh… Dan karena kami udah pernah ditipu juga sebelumnya dan itu beneran jatuh sejatuh2nya kecewa sekecewa2nya jadi kena kejadian kayak gini kayak udah terasah hatinya untuk lebih nrimo.

Bisnis apa sih yang bagus? yang bisa dikerjain sendiri gitu loh

Tuti oh tuti..

Author:

neng fey... si eneng ini berbadan gemuk tapi malas untuk diet neng fey suka bgt sama yang namanya buku novel, jadi sebenernya ga susah untuk ngasi kado ke si neng, kasi buku aja dia dah seneng bgt si neng suka bgt bermimpi ttg traveling, kenapa mimpi? soalnya si neng jarang bisa traveling neng fey sekarang lagi coba untuk pandai menulis

25 thoughts on “Ketemu Tuti..

  1. Nyebelin banget ya kasus tuti begini. Tanteku juga pernah kena nih.. kasus invest2 macam gini. Ditipunya sama keponakan suaminya sendiri. Habisnya milyaran lho. Dari rumahnya gede bgt di pondok kopi sekarang tinggal di apartemen nias yang studio. Orang yg nipu ga tau kemana. Setres deh..

    1. stres bgt bgt bgt,
      kasian bgt tantenya ci, yang nipu malah keluarga sendiri, hmm.. aku juga sih, yang aku bilang sebelumnya udah pernah ketipum nah itu juga sama keluarga, malah galakan dia dari kita pas ditagih, orangnya masih ada tapi kita ga berdaya apa2 lagi buat narik duit kita itu😦

      1. Nah iya. Malah galakan yg nipu kan kadang2. Bisa gituuu.. kudu banyak sabar dan bersyukur deh ya.. harta masih bisa dicari dan rejekin mah gak kemana kalo emang kitanya dari awal niat baik. Pasti ada gantinya

    1. Iya sih, jalan yg bener gitu, tp temen2 yg lain mikir klo ke polisi malah bakal keluar lebih banyak uang, jadi mereka masih geriliya nyari si petter, paling woro2 ke kaskus klo ada penipuan ini, ke polisi klo udh mentok

  2. coba bisnis sesuai hobi kalian aja deh, online aja yg ga banyak resiko, lagian kan sdh pengalaman jg bisnis onlen.

    dan ya, turut berdukacita, smoga dapet gantinya yg lebih baik ya🙂

  3. Waduh….akhir2 ini lagi rame nih yang beginian. Di Manado juga belum lama ini ada yang rame banget, ada orang yang ku kenal sampe rugi ratusan juta gitu. Memang harus hati2 banget sih, kalo bisa jangan ikutan investasi2 yang kayak ginian, krn kejadiannya udah terlalu sering

    1. awalnya kan kami udah “meriksa” kebenaran dari ternak ini Lis, dateng ke kandang, trus bagi hasil juga ga pernah telat, ealaaah… buntut2nya begini juga

  4. Ikut berduka ya Fey dengan musibah yang menimpa kalian. Semoga bisa menjadi pelajaran untuk lebih berhati2 kedepannya. Dilaporkan aja Fey itu oknumnya. Biar ga gentayangan diluar dan tipu2 yang lainnya lagi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s