Posted in daily

Belajar Sabar

Dulu neng Nata pernah bikin quote, dan herannya saya ga pernah lupa quote itu, katanya,

kalau mau belajar sabar, berdagang aja.

– Natasya Wisaksono

Soalnya emang bener ya apa yang dia bilang, semenjak buka warung maya, ya emang bener kudu sabar, kalo saya mah sabar menanti orderan hahaha. Belum lagi sama orang yang skeptis sama barang dagangan kita, meng-“ih”kan barang2 jualan kita, membandingkan barang kita dengan barang warung sebelah, syukur2 dapet yang setia ama kita dan repeat order hahaha.

Selera orang mah beda2 ya, makanya banyak yang gitu. Saya jualan kain gendong yang menurut saya enak dipake dan bermanfaat, apalagi saya udah pake dari anak pertama, plus lagi udah pernah coba segala macem kain gendong, dari yang batik jarik murce sampe yang ergobaby yg kata saya mah mihil to the max (ergo aja mihil to the max, apa kabar produk2 mothercare yak hahhaa), menurut saya yang ini baguslah manfaatnya untuk saya sebarkan ke temen2 yang lain, jadi bisa ngerasain juga manfaatnya, klo manfaat utamanya kalo saya mah, ga terlalu pegel pake yg ini, karena ada bantalan busa di pundaknya, jadi waktu muter2 di Museum Angkut kemarin sambil gendong Arsya ya fine2 aja, pegel pasti, boong kalo nggak, tapi lumayanlah ga sepegel kalo pake jarik, dan klo gendongan macam si ergo itu saya ga sukanya karena “ga nempel” sama anak, jadi gimanaaa gitu rasanya :p

Tapi ya banyak juga yang bilang,

“aaah berat kain gendongnya, tebel”

“ah yang pake ring gini saya juga  punya, pasti sama aja”

“ah saya ga bisa klo yang pk ring begini”

Ya sudahlah klo emang gitu, mungkin belom rejeki, *benerin jilbab*

Trus trus bicara soal baju menyusui, ada cerita yang pait2 kecut gitulah, ada temen, temen loh, bukan orang asing, soalnya ngulaknya di FB, nanya2 baju menyusui macem2 panjang lebar, eeh buntutnya dia bilang “aku mau kalo dikasi gratis yaaaa *icon ngakak*” untung temen, jadi ga sungkan jitaknya, kayak diangkat kelangit tujuh trus dibanting lagi, hiiihh..

Soal laba / keuntungan dari buka warung ini juga ada cerita yang bikin saya kudu sabar sabar ngelus dada. Jadi saya berkaca pada diri sendiri, pokoknya ga maulah beli barang2 mahal, sepatu aja kalo bukan kepaksa dibeliin sama si ayahnya pasti saya lebih milih beli yang di ITC dengan budget 50rb sepasang, beneran loh, serius!! waktu itu saya beli 2 pasang sepatu harganya cuma 100rb, langsung ngomel lah si ayahnya, akhirnya dia beliin sepatu convers yang out of budget itu buat saya, tapi akhirnya jarang saya pake, sayang.. mahal.. ihik.. Naaah karena itu juga saya ga mau jual barang2 mahal, caranya gimana? ya kepaksa ambil untung dikit aja, yang penting “sebar manfaat dan kebahagiaan”. Trus ditanya sama si ayah,

“dapet untung berapa sih sampe bela2in malem2 pergi lagi buat kirim barang?”

“yaah, sekian sih ada yah”

“haaaaahhh!!!! cuman segitu??? ya ampuun, kamu capek2 cuma dapet segitu doaaang?”

“eehh..” saya ga bisa jawab

Ya abisan gimana? apa faktor saya pelit yak, jadi ngebayangin beli barang2 mahal tuh gemes rasanya hahaha

Oh iya, masa saya jualan tapi ga punya pembukuan loh, jadi ga pernah tau dapet untung berapa, hahaha, streeesss!!! ya sekali lagi sih, cuma pengen nyebar manfaat doang hehehe.

Selain nyebar maanfaat, saya jadi punya banyak temen baru, beberapa supplier yang baik hati dan tidak sombong, padahal kenalnya saya iseng doang, boleh ga jadi reseller, eeh untungnya orangnya pada baek2 bgt, ngomongnya pada ga kaku gt lah, yang ga “sis-sis-an” gitu dan suka ngasih semangat jualan juga.

Ya emang bener apa kata Nata, jualan itu kelasnya untuk kesabaran😀 kalo lulus hasilnya nikmat, nikmat hati dan nikmat dompet hehehe

Jadiiiii.. jajan ya diwarung saya😀

UUD (Ujung-Ujungnya Dagang)

Author:

neng fey... si eneng ini berbadan gemuk tapi malas untuk diet neng fey suka bgt sama yang namanya buku novel, jadi sebenernya ga susah untuk ngasi kado ke si neng, kasi buku aja dia dah seneng bgt si neng suka bgt bermimpi ttg traveling, kenapa mimpi? soalnya si neng jarang bisa traveling neng fey sekarang lagi coba untuk pandai menulis

15 thoughts on “Belajar Sabar

  1. ada iklan terselubung di postingan ini ehehe tapi saya suka, dan saya suka dgn orang yg berani dagang, itu menurut saya keren sekali, smoga makin laris dagangannya yaaa

    1. amiiiinnn.. tapi ga tau juga sih ya, untung apa rugi kalo pake itung pulsa buat promo sagala haha
      hayooo dibeli-dibeli, buat kadoooo
      di FB lebih banyak sih hahaha

    1. menurut aku mah ga ada liburnya klo jd pengusaha, ya mungkin waktunya yang jadi tidak terikat, jgn lupa jajan ya sekaaaar, buat kado temeen ato sodara gituuu hihihi

    1. hehehe, namanya juga iklan, bahasanya paling nggak hrs bagus hehehe
      iya, nanti mampir, makasi ya udh mampir, dan jangan lupa jajan di toko aku yaaa :p

Leave a Reply

