Posted in daily

Bersih-bersih

Saya tuh bukan orang yg rajin bebenah, si mama aja sampe bilang “untung kamu ga tinggal di rumah mertua” ya mungkin sangking malesannya saya, bikin malu ama besan gitu maksudnya kali yak, saya sampe2 selalu gundah klo liat postingannya mama R2, kinclong bener rumahnya, huheeh.. padahal sempet ga pake ART segala. Nah demi memulai memperbaiki diri, jadi sedikit2 yaaah jadi rajin lah, rajin browsing tips beberes rumah maksudnya bhuaahahaha😀 *pinterest racun kamuh!!! racuuunn!!!*

25a6c92dd08fdbc05f36aa49290228bc
canggih ya, ada daftarnya sagala, ini baru salah satunya doang

 trus udah saya praktekan blom? ya belom laaah hahaha

eh maksudnya ga stick to the list gitu laaa, beresin kamar ya beresin kamar, nyuci ya nyuci, ga sesuai ama list aja lah pokoknya, tapi seneng aja gitu browsing2 hal2 macam itu, ketonjok juga kan jadinya,

“eh iya bersihin debu2 di pajangan di lemari pajangan belom”

“disinfect the garbage can?? ” baru denger kalo kudu digituin @_@

“cleaning the fireplace” eh lupa.. di rumah kaga pake perapian hihihi

Trus yang heran lagi, saya tuh ga pernah bisa bebersih sampe kinclooong bgt, contoh, pasang sprei pasti ada kerutannya, pokoknya ketauan bgt lah siapa yang bersihin rumah, saya apa si tetehnya? jauuuuh, padahal kayaknya udah sepenuh hati segenap jiwa beresinnya, tapi pasti masih terlihat kumal, nggak tau kenapa deh, sedih.

Ada saran bagaimana beberes yang rapi?

Buntut2nya saya malah pengen punya rumah sendiri :p

Author:

neng fey... si eneng ini berbadan gemuk tapi malas untuk diet neng fey suka bgt sama yang namanya buku novel, jadi sebenernya ga susah untuk ngasi kado ke si neng, kasi buku aja dia dah seneng bgt si neng suka bgt bermimpi ttg traveling, kenapa mimpi? soalnya si neng jarang bisa traveling neng fey sekarang lagi coba untuk pandai menulis

23 thoughts on “Bersih-bersih

  1. Waaa…aku aja beberes total cuma seminggu sekali. Nyapu + ngepel tiap pagi kukasi waktu maksimal 15 menit, kalo lebih dr itu skip langsung ke kerjaan selanjutnya. Hehehe.

  2. Saya selalu kalah bagaimana bersih-bersih dengan kakak perempuan dan ibu saya (mungkin karena saya cowok sih :haha). Menurut saya mereka selalu punya semacam “sihir” untuk membersihkan rumah dan itu tidak saya miliki :hihi. Namun sekarang saya sih mikirnya semua bisa dipelajari, intinya menghargai dulu kalau saya bersih-bersih kamar kos, lumayan kok bersihnya! :hoho *pembenaran*.

  3. Hahahaa aku biasanya dimulai dr bangun tidur beresin kamar, trus bersihin semuanya termasuk dapur dan kamar mandi. Dulu sih setiap hari skr 3 kali aja seminggu karena mba yg bantu2 datang 3 kali seminggu juga hehe

      1. Huhaha agak2 terobsesi itu emang ngosrek kamar mandi. Aku jg bingung kenapa Fey tapi kamar mandi sendiri ya hahaa. Kalau kamar mandi orang lain walau gemes aku gak mau 😁

  4. Aku dulu sebelum kawin suka dijuluki petugas kebersihan sama adik2 dan ibu kalo pas aku pulang ke rumah (aku ngekos). Setiap pulang pasti berbenah sampai cling banget. Aku ga suka lihat rumah kotor. Nah sekarang tugas bersih2 rumah dibagi dua sama suami. Btw, aku ga bisa pasang seprei sejak dulu, bahkan cenderung membencinya soalnya ga pernah rapi. Makanya itu tugas suami haha. Kami bersih2 rumah bareng2 seminggu sekali. Aku nyapu kalo lantai kotor aja (2 hari sekali aja kayaknya). Ngepel, bersihin karpet, bersihin kamar mandi dan toilet, itu bagiannya. Bagianku elap2 (lho kok dikit ya haha).

  5. Kalo aku biasanya mulai dr hal yg kecil dulu buat beres2. Misalnya selimut atau bantal yg letaknya ga rapi, dirapiin. Rak buku yg bukunya disusun apik supaya tampak menarik. Setiap liat debu, atau bahkan helai rambut langsung di sapu (dan ini udah jadi kebiasaan).
    Terus lama2 jadi gasuka berantakan deh, temen2 sampe kasih julukan aku kena sindrom bersih2 wkwk
    Ya intinya mulai dr hal kecil aja sih ntar jadi kebiasaan hehe
    Selamat bersih2 :))

Leave a Reply

