Posted in daily

Peran Suami dalam Keluarga

Judulnya agak berat, padahal isinya bukan menjelaskan peran suami dalam keluarga hehhee, tapi gw ga nemu judul yang lebih pas, ga panjang kok blog kali ini, yang penting update, iya ga? hehehe

Seperti yang telah diketahui, gw adalah istri yang pemalesan, ya maksudnya kaga males2 amat dah, tapi kaga serajin emak gw, yang bahkan daon tanaman hias aja dia lap-in satu2, gimana kaga rajin bgt doi kan, bahkan gw udah nyerah buat masak untuk keluarga kan, gw masak buat diri gw sendiri, yang masak gw, yang makan gw, udah paling bener itu, pasti abis.

Nah kemarin sempet berantem hebat sama suami, ya gara2 sifat malas itu lah, huhuhu.. cedih.. trus suami bilang gini “kamu liat dong bagaimana orang lain memperlakukan suami mereka!!”. Ya karena kita lagi sama2 panas, bodo amat dah dia mau ngomong apa. Tapi setelah kita bisa menyelesaikan masalah kita, akhirnya kejawab pertanyaan die pas lebaranan kemaren, tapi dia lebay, gw ogah kayak istri2 orang itu, sori ye..

Ada temen yang baru lahiran, kira2 baru 2 minggu lah, walaupun lahiran normal ga cesar yang katanya lebih cepet pulihnya, tapi kan tetep aja pasti masih ngilu *sotoy, ga pernah lahiran normal, jd ga tau rasanya hahaha*. Nah pas ketemu kemaren kok ya akyuu iriiiihh!!! badannya langsung lansing lagi, huaaaa!! gimana caranya, anak gw udah 2 tau tapi saban ketemu orang masih terus dikira hamil anak ke 3 huhu, oke skip curcol back to topic. Dia kasi alesan dia ngerjain semua sendirian, gw pikir sesendirian2nya semana sih, kan pasti masih dibantuin suami. Eeeh tapi ya, pas kita nengokin dia, ternyata doong, dia emang beneran ngerjain semuanya SENDIRIAN, jadi misal nih, dia lagi NYUSUIN, tau2 suaminya manggil “Buun, si kakak kasi makan dulu nih” laaah.. itu tete masih ngewer2 pak, ga bisa apa nyuapin anaknya sendiri? si temen itu langsung buru2 beresin si bayi dan dengan susah payah bikinin anaknya makanan sekaligus nyuapin. Trus sampai waktunya kakak mau tidur, ternyata rewel, kembali suaminya nyuruh istrinya yang lagi beresin baju abis di gosok “Buun, tidurin kakak dulu nih” mending ya abis itu dia bantuin beresin baju, ini kaga.

697tzperan-ayah-asi-1
Ayah ASI

Kaget gw, teryata beneran ada ya suami yang ga mau bantu istrinya, maunya DILAYANI semua kebutuhan, dari makan bahkan sampe kancut harus disiapin. Boleh aja sih dilayanin, tapi dia MELAYANI istrinya juga ga?? klo saling melayani ya ga papa, kalo timpang sebelah kan repot, bengek juga, males bgt gw.

Akhirnya bilang ke suami, “kalo seperti mereka yang kamu maksud, sori ya, ogah, keterlaluan” trus dijawab “Ya maksudnya dikasi perhatian dikit kek jangan males2″”Iyalah, iyalah” jawab gw

Tapi tetep masih speachless, masih ada ya bapak2 yang ga peka sama kondisi istrinya, atau maunya dan taunya cuma terima beres, yang penting tiap hari dia bawa duit ke rumah.

Euuuhh..

Author:

neng fey... si eneng ini berbadan gemuk tapi malas untuk diet neng fey suka bgt sama yang namanya buku novel, jadi sebenernya ga susah untuk ngasi kado ke si neng, kasi buku aja dia dah seneng bgt si neng suka bgt bermimpi ttg traveling, kenapa mimpi? soalnya si neng jarang bisa traveling neng fey sekarang lagi coba untuk pandai menulis

18 thoughts on “Peran Suami dalam Keluarga

    1. tapi ya si suaminya itu “nyuruhnya” ga kayak diktator loh, nyuruhnya lembut2 aja, jadi ga keliatan kalo ada yang timpang dr pembicaraan mereka itu

  1. Hahahah.. toss dlu mbak, aku juga suka ngerasa sbg istri yg males, soalnya suami aku yg kerajinan, masa gara-gara aku naro gayung di dalem ember aja dia ngambek2 ga jelas, suami bilang naro gayung mesti diatas ember biar gayungnya ga cpet lumutan. Trus juga suami aku lebih sering beberes rumah drpd aku, kadang aku mikir ini rumah tangga berasa dia istrinya dan aku suaminya hahahah.. tp pas baca ini ternyata ada ya tipe suami yg terima beres&ga prnh bantuin istrinya, jd bersyukur deh klo suami aku walaupun bawel tp dia mau banget bantuin aku beres2 rumah ๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…

    1. hahaha samaaa!! suami aku juga lebih rajin dan gerak cepat,
      makanya langsung bersyukur kalo pak suami ternyata ga “terlalu” minta dilayani segala2nya

  2. Hi Fey, cerita aaah.. Ini critaan temenku sebenernya yg nyritain temennya cewek. EAAA MBULET BANGET YAAA.

    Jadi si cewek ini yg statusnya Ibu dua anak cerita sama temenku, aku nih sebagai ibuu.. Udah aku sekarang kerja juga bs cari duit sendiri, aku juga nganterin anak2 sekolah, belum sebelum itu siapin makan suami.. Nemenin anak belajarrr, nidurin dll. Intinya sih dia (menurut temen aku) seolah menggambarkan bahwa dia itu supermom. Terus tau gak tanggapan temen aku setelah denger cerita temennnya yg menggebu2?

    “Terus sekarang suami kamu tugasnya apa kalo semua kamu yg handle?”

    Terus aku cuma ngakak virtual ๐Ÿ˜‚โœŒ๐Ÿผ๏ธ

  3. Keknya kita setipe deh.. Laki gw yg lbh bersih klo nyapu, lebih rapi klo beberes rmh, gw yg lbh messy. Hahaa.. #IstriMacamApa

    Cuma gak setuju sih dgn tipe suami yg hanya berpikir semua urusan rmh tangga adalah urusan istri, tugas dia cm nyari duit. Hellawww, emang tuh anak hasil kite kawin sama panci?!? Kdng gemes klo liat suami-suami yg begitu. Kasian istrinya..

      1. *potong tumpeng, gunting pita* ๐Ÿ˜

        Hebatnya adalah, mereka tetap nurut kpd suaminya (walau mungkin dlm hati mengeluh). Klo gw jadi tmn loe itu, mungkin gw udh melakukan kudeta. Hehe..

Leave a Reply

