Posted in daily

Love Hate Relationship, with office

Bulan April / Mei kemarin (lupa, kayaknya April deh) adalah anniversary saya sama kantor saya ini. Udah SEPULUH TAHUN saya mengabdi di perusahaan ini, wow bgt ya, sangat berdedikasi sekali ya saya hahaha. Emangnya kantornya enak ya? gaji gede? bla bla bla bli bli bli..

Sama sekali nggak loh, duluuu sih alesannya “ga enak” sama bos, bos yang terdahulu enak bgt soalnya orangnya, ganteng pisan, ah ganteng mah bonus, ga available, percuma kan yah hehehe. Makin kesini alesan saya ya cuma males aja cari2 kerjaan baru, mulai dari nol, apalagi ternyata sampai sekarang ijasah S1 saya ntah kemana ga tau dimana rimbanya, dan belom saya urus2 jg ke kampus, ga tau deh bisa dapet baru / copy / legalisir/ apalah.

Temen saya si Oke sampe kaget, Oke ini HRD juga, tadinya dia headhunter, sekarang HRD di perusahaan asuransi terkenal, kok bisaan saya kerja di satu perusahaan tapi TIDAK MAU dipromote jabatan atau mutasi jabatan dsb, stuck di kerjaan saya yg sekarang.

“Kenapa?” dia tanya

“Ya karena saya ga ngoyo mau jabatan, yg penting saya digaji hehehe” jawab saya

“Picik” katanya lagi

“Picik apaan sih?” saya malah nanya

hehehe nggak ding Oke ga bilang saya picik, cuma heran doang hehehe

Trus beberapa waktu kemarin adek saya juga nanya hal yang sama ke saya

“Kok bisa sih tahan sama kantor yang hawanya udah ga enakin gitu, bosnya aneh, kerjaannya nyebelin, gaji udah 4 tahun ga naek”

Oh ya, kantor udah ganti manajemen, bos yang ganteng dulu udah ga ada lagi, dan makin parah atmosfer di kantor, ga enak, tiap hari kerjaan kita cuma ngegosipin yang aneh2 aja ttg keadaan kerjaan

“Ada beberapa hal yg bikin bertahan, selain gajiย  yang seadanya buat nambah2 bayar listrik ama pempers ama susu, temen2 yang paling bikin bertahan, temen seperjuangan yang bantu back up kerjaan, ngetawain kerjaan, kalo ada satu yang keluar, mulai mikir deh untuk resign, dan ada 2 bos yang masih bikin kami respek sama kantor, apalagi klo mereka resign, duuh pasti pikir panjang untuk lanjut.” jawab saya

Kok alesannya cetek amat? kayaknya ga worth it bgt kerja 10 tahun begitu2 doang, ga ada pencapaian. Kadang mikir juga sih, tapi emang sih beneran dah, ga nemu jawaban selain jawaban saya diatas.

Duluuuu, pernah ikut training, yang cerita ttg 2 tipe karyawan. Kenapa karyawan itu masih bertahan di perusahaan yg sama bertahun2.

  1. Dia sungguh SANGAT perguna buat perusahaan, jadi apapun yg terjadi persh ga akan melepas dia.
  2. Dia sungguh BODOH, jadi mau aja diperas sama persh dengan gaji seadanya

Kayaknya mah saya nomer 2 ya huhuhu

59f64765e0286575ded03fb04e2c52b5

Author:

neng fey... si eneng ini berbadan gemuk tapi malas untuk diet neng fey suka bgt sama yang namanya buku novel, jadi sebenernya ga susah untuk ngasi kado ke si neng, kasi buku aja dia dah seneng bgt si neng suka bgt bermimpi ttg traveling, kenapa mimpi? soalnya si neng jarang bisa traveling neng fey sekarang lagi coba untuk pandai menulis

27 thoughts on “Love Hate Relationship, with office

  1. Aku dl sama kantor jg gitu. Gaji naik terus sih biar secuil, tapi bosnya ga ngenakin. Ngejanjiin bonus dari awal masuk sampe 6 tahun kemudian janji tinggal janji. Temen2nya enak semua, makanya bertahan. Lama kelamaan si bos makin ga jelas. Divisi gua dianggap ada bagus, ga ada juga gapapa. Ya wes lah, resign aje. Full di rumah sama sophie. Seneng, tapi kesepian jd ga ada temen gosip. Serba salah banget. Ngantor salah, gak ngantor salah. Hahaha beneran deh love hate relationship.

    1. nunggu “efisiensi” nad, biar dapet pesangon hahaha
      nah tu die, kepengeeen bgt jadi “penunggu” rumah tapi deg2an ngebayangin ga dapet gaji hehehe *cetek*

  2. Hahahah INI AKU BANGET! maap maap mbak kepslock jebol ๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†๐Ÿ˜† mbak kita kok bisa samaan sih? Aku juga udah stuck 10 th, dengan gaji yg errr naiknya berapa taun sekaliii gitu kalo bosnya lagi baik hati, udah gitu ngadepin klien yang demanding, ada beberapa bos di kantor yg artinya ada beberapa kepala yg kudu dituruti toh? Tapi ya ituuu…temennya udah kayak sodara sendiri. Hiks. Sampe aku ngerasa kalo aku lagi mengalami krisis tigapuluhan…temen2ku pada punya karir oke, kuliah lagi, sementara aku masih stuck. Huhuhu kenapa jadi curhat sih? Hahaha aukh ah gelap ๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†

  3. alasan pertama nggak valid, perusahaan nggak mau ngelepas mah bukan alasan karyawan bertahan, kalo dianya ngajuin resign kan ga mungkin juga bosnya ngunci dia di kantor biar ga pergi. kemungkinan dinaikin gajinya biar dia nggak pergi (naik gaji ini baru alasan si karyawan bertahan). Kalo perusahaan ga rela naikin gaji dia, seguna2nya karyawan ya bakal dilepas juga :p

    alasan lain karyawan bertahan itu udah males pindah, jadi emang males nyari2 lowongan lain dan cuma ngarep di tempat sekarang ada kenaikan gaji atau apalah. walau tempat sekarang nyebelin atau gimana tapi mau resign takut ga dapet kerjaan baru yang lebih baik. banyak sih yang kaya gini, terutama yang udah berkeluarga

    1. hahaa iyaaaa, bangeet!!
      lah klo lo kan ada pencapaiannya om, paling nggak jadi atasan, *kayaknya* kerjaan, bonus (nonton) acara2 kantornya enak2 semua hehehe

  4. Wuah aku gak kebayang kerja 10 taun di tempat yang sama fey hehehe. Semangat yah! kemaren baru 5 aja udah merasa bosan lalu keluar akhirnya hehe… eh tapi alasan yang gak mau resign gara2 bos itu samaaa banget. Aku ada bos favorit dulu selama 2+ lebih dibawah dia, walaupun kerjaannya gak suka tapi respek banget sama bos nya karena super baik dan super pinter hehe. begitu aku pindah departemen, cuma setaun eh resign deh :p bos nya ganti soalnya hehe

    1. naah iya christa, kan aku udah pernah bilang dipostinganmu yang waktu kamu join perusahaan baru hehehe
      dibikin enjoy aja, padahal ngomel mulu kerjaannya hehehe

  5. Ini Akupun sedang terlibat love hate relationship sama kantor. Hahaa. Udah sering jenuh tapi mau move on gak bisa-bisa. Plus ngelempar lamaran di umur2 tanggung gini kok berasa gak laku2 ya. Umur udah gak masuk golongan fresh grad, pendidikan kadang udah belum nyampe untuk level tertentu. Sementara dari sisi pengalaman kerja belum pede daftar ke yg lebih tinggi. Huhuhu.

Leave a Reply

