Posted in daily, review

I recommend you..

Setiap mau kasi rekomendasi tentang suatu hal ke orang lain sekarang pasti pake embel2 :

“Menurut gue yaaaa”

“Itu mah gw yaaaaa, gw suka yang begitu, ga tau kalo elo mah”

“Ini sekedar saran yaaa”

Biasanya dengan penekanan “ya” yang puanjaaang. Karena ya selera orang berbeda2 pake banget. Kalo orangnya murahan dan gampangan kayak gw sih mending ya, tapi klo ketemu orang yang super duper picky, yang ada yang ngasi rekomendasi sakit ati karena yang menurut dia oke tapi dimata orang yang minta rekomendasi ternyata ga oke.

Contoh : Bos gue kan tau kalo akhir tahun yg lalu gw liburan ke malang, trus kita ngobrol ttg tempat2 wisata yg gue datengin, pas ngomongin hotel Pohon Inn yang di Jatim Park, gue berapi-api merekomendasikannya, “Waah keren pak, restonya disamping kandang macan, bla bla bla blu blu blu” Dan ternyata doi beneran nginep di Pohon Inn itu, eeh penilaiannya jomplang bgt. “Aah biasa aja hotelnya, kasarnya hotel melati tapi harga bintang 5” buseeett jauh bgt kan yah, yaah mungkin maklum aja kali ya, si bos kan ga pernah nginep di hotel yang ecek2 kayak gw, jadi pembandingnya ya sekelas Hilton dkk, lah gw.. mana pernah nginep di hotel kece. Beda kelas.. ck.. Trus juga klo soal makanan, bagi gw ga ada kan ya makanan yg ga enak, yang ada tuh enak dan enak bgt, jadi kalo ada orang yang nanya “Enak ga?” pasti gw jawab “Jangan nanya ama gw, klo kata gw mah pasti enak”. Buku juga tergantung selera, dulu gue pernah rekomendasiin buku judulnya Looking for Alibrandi, teenlit gitu, menurut gw sih bagus, eeh kata temen gw ga bagus.

Sekarang gw lagi memulai kembali kegiatan membaca novel, awalnya sih gara2 wattpad, selain pengen baca novel di hape (wattpad) gw juga kesian liat novel2 gw yang berdebu, dibeli tapi tak dibaca, kasian ya hehehe..

Berikut buku2 baru yang gue baca atau baca ulang yang menurut gw bagus (sekali lagi, ini menurut gue yaaaaa!!)

  1. By Your Side – Bulan Nosarios

byys

Pasti banyak yang gemeeeess sama pemeran utama di novel ini, gw aja gemes pengen nendang Kania n gigit mesra Erga, abis gimana, munaaaa bgt. Dua2nya saling suka, yang cowok, Erga, nunjukin banget klo dia suka tapi tidak pernah menyatakan secara langsung, kaga nembak2 dah klo bahasa gahoolnya, dan yang cewe, Kania, selalu “membohongi” diri sendiri, merasa ga suka sama Erga, tapi giliran ada cewe yang nempel ama Erga, dia meriang – “aku meriang, aku meriang, aku meriang, membutuhkan kasih sayang”- Alesannya klise lah, si Erga pikir, apa kurang “perhatian” yang setiap hari dicurahkan ke Kania? kayaknya orang bego juga bakal tau klo Erga suka Kania, dan ya emang bener, seluruh dunia juga tau, termasuk si Kania, tapi Kania beralasan, dia ga mungkin bawa2 Erga ke kehidupan dia yang isinya kerja, kerja, kerja terus, kasian Erganya, dan dia juga ga mau rencana hidup yang sudah dia tata sedemikian rupa harus terhambat sama perasaan yang namanya cinta.

Endingnya mah untuuungnya bahagia huahaha tapi bagaimana endingnya tetep bikin gemes ampe lembar terakhir, bayangin aja, udah mo abis juga mereka masih muna, ampun dijeee. Gue suka cara penulisnya menuliskan latar ceritanya, misal detil tentang cafe Oma atau coffee shop Erga’s, juga tentang pekerjaan Kania sebagai dokter, plus rumah Kania yang di Kaliurang, bikin mupeng pengen punya rumah sendiri.

Ini drama percintaan yang terjebak aura Friendzone nih hahaha. Bagus. Menurut gue :p

  1. Perang Bintang – Dewie Sekar

perang bintang

Jiaaaah, abis baca ulang buku ini gue kesel sekesel2nya, kok ya si Dewie Sekar ini kaga bikin novel lagi yah? Ada yg tau contact personnya? biar kita kirim aja si Valak buat nyuruh si mbak Dewie ini bikin novel lagi, aarrggh!!

Gue baca ulang lagi buku ini ya karena buku ini bagus, romantiiiss, ga bosen2 bolak balik baca buku ini. Cerita tentang Rezia dan Wira, Rezia si janda cerai beranak satu dan Wira si perjaka ting ting *tuh ting ting, enak kan gigit tingting, hihihi* . Rezia naksir Wira, anak bosnya, tapi yang tau cuma sahabatnya, alesannya ya menurut dia ga tau diri aja gitu seorang janda cerai anak satu naksir sama anak bos yg bujangan ganteng tajir, tapi ya gimana, tiap hari kudu ketemu n kerja ama si anak bos itu, trus mana pula anak bosnya juga iseng bgt ngegodain dia. Ya, Wira awalnya kayaknya iseng doang, sampe bikin Rezia tersinggung dan kabur. Lama2 si Wira ya beneran demen ama Rezia, tapi tetep aja kebentur statusnya Rezia.

Gw pecinta happy ending, jadi klo buku ini akhirnya happy gw pasti suka, jadi pasti buku ini happy ending hehehe

Trus sekarang gw lagi nyari series Alita-nya si Dewie Sekar ini, cih.. udah langka loh sekarang, yang bekas pun susah carinya, nyesel ik dulu ga beli. Ada yang mau nyariin buku itu buat gw? Alita @ First sama Alita @ Heart yah!! Pliiisss

 

  1. Ayah – Andrea Hirata

novel-ayah-andrea-hirata

Ini drama percintaan yang paling bodoh yang pernah gue baca!! Bukunya Andrea Hirata emang luar biasa lebaynya, yah samalah kayak laskar pelangi, kalimat2 sastra dan puitis bertebaran mulai dari halaman satu sampai terakhir. Sebagai orang yang ga suka sastra gw cukup suka sama kalimat2 mendayunya.

Biarlah kita jatuh cinta dan biarlah waktu mengujinya – Jon Pijareli-

Alamaaak, klepek2 dah gw bacanya.

Buku ini, tokohnya buanyaaaaakkk!!!!! ngalor ngidul ga jelas juntrungannya, alurnya bolak balik ga keruan. Tau2 ada orang baru lagi yang diceritain, bahkan ada tokoh yang kayaknya mah sekedar numpang lewat tapi diceritakan secara rinci dan detail sama si Andrea Hirata ini. Tapi setiap tokoh pasti nyambung dengan ceritanya, sangat terkait erat, misal, awalnya cerita ttg si Markoni, siapa dia? anak nakal yang malas belajar, akhirnya bingung pas gede mau jadi apa, tau2 ada cerita ttg si Sabari, trus ada tukang pos yang ga tau namanya siapa, trus ada Zuraida (lupa namanya siapa) ada Lena, Tamat, Ukun, halaaah banyak lah.

Long Shot Story, si Sabari nikah dengan Lena yang lagi tekdung, yaa cuma supaya keluarga Lena ga malu aja anaknya MBA, si Sabari ini CINTAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA  banget sama Lena, dan jatuh cinta juga sama anaknya Lena, yang dikasi nama panggilan Zorro. Dibuku ini, kita dilimpahi rasa cinta Sabari ke Zorro, supeer bgt dah, gw aja sampe iri sama si Zorro ini. Suatu hari Sabari dan Zorro terpisahkan, duuh hancur hati Sabari, ya Allah, gue sampe berasaaa bgt sakitnya, sedihnya, aah kasiaaan betul si Sabari, begitu juga dengan Zorro, walaupun acara pisah2an itu waktu si Zorro masih umur 2-3 tahun, tapi kasih sayang Sabari selalu membekas di hatinya, dia ga tau klo ada orang yang jadi Ayahnya yang namanya Sabari, tapi jiwa puitis Sabari menitis di darah Zorro, walau mereka bukan kandung.

Dan kisah cinta yang gw bilang bodoh ya siapa lagi klo bukan cintanya Sabari ke Lena, aw spicles lah aing, au ah, sakit jiwa die mah. Baca aja sendiri klo tahan.

Klo menurut gw mah buagus bgt bukunya, seneeeeng bgt kalo inget rasa sayang si Ayah Sabari ke si anaknya Zorro.

Edisi Rekomendasinya udahan dulu ah, nulis ginian aja butuh waktu 2 hari bagi gue hahaha

Selamat Membacaaa

 

 

 

Author:

neng fey... si eneng ini berbadan gemuk tapi malas untuk diet neng fey suka bgt sama yang namanya buku novel, jadi sebenernya ga susah untuk ngasi kado ke si neng, kasi buku aja dia dah seneng bgt si neng suka bgt bermimpi ttg traveling, kenapa mimpi? soalnya si neng jarang bisa traveling neng fey sekarang lagi coba untuk pandai menulis

26 thoughts on “I recommend you..

  1. Wah sama kayak saya neng, suka happy ending. Soalnya klo nggak happy ending ntar ngrusak suasana hati ha ha ha……

    Lagian klo happy endingkan kita juga ngarep kejadian yg sama terjadi di kehidupan kita juga. Itu poinnya.

  2. wah langsung 3 buku rekomendasinya o_0
    gw akhir2 ini susah banget ngabisin buku, padahal pas masih sekolah dulu novel tebel macam Harry Potter aja ga sampe seminggu kelar. sekarang jangankan baca, nonton series aja sebulan ga abis2 1 season -_-

  3. Iya sih bener kata situ soal rekomendasi, kdg bagi kita ok tp bagi org lain ngk..

    kl masalah novel sih aku ud jarang baca novel tp sbnrny bs di blg malas juga karena mmg novelny aku baca samle habis cuma 1 novel bs ampe sebulan br habis, kecuali yg bener2 seru bisa lah 2 mingguan plg mentoknya wkwkwk.. btw salam kenal ye ^^

  4. Suka baca buku juga yach, hehehe senang ada temannya. Tapi diantara ketiga buku ini nga ada satupun nga pernah ku baca. Dulu sempat baca buku Looking for Alibrandi tapi lupa isi ceritanya gimana. hehehe.. Gini dech ngaku baca buku tapi suka lupa isi ceritanya kalau sudah bertahun-tahun nga dibaca ulang.

    1. eaaah, kelewat komen ini hihihi
      coba baca yg ini, lumayan laah, yang paling ringan ya si perang bintang klo kata aku, paling berat ya si ayah itu, kalimatnya booo hahaha

  5. Hallloo mbak. Maaf baru berkunjung balik.
    Huaaa toosss. Aku juga suka sama novel happy ending. Perasaan pernah baca perang bintang tapi kok ya pas baca sekilasnya, ga familiar. Huahahaha.
    Pernah baca marriagable ga? Itu juga bagus, menurutku yaaaaa. Huahahaha.
    Happy ending.

      1. Oiyaaa langit penuh daya yg aku pernah baca. Hahahaha. Iya dewi sekar juga.
        Marriageable buku lama sih sekitar 2006 atau 2007 gitu. Tapi beneran asyik.
        Btw aku inget dewi sekar itu, bahasanya bagus, editingnya jg bagus, terbitan gpu kan ya?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s