Challenge : Proyek Baca dan Review

#feyreadabook

Sebenernya pengen nantang diri sendiri untuk rutin baca dan menulis. Baca buku fisik, bukan ebook atau wattpad dan mereview atau sekedar menginfokannya di blog. Kenapa ga review di Goodread? ya karena supaya blognya update hehehe, ini lumayan loh, di bulan Januari kemaren bisa nulis empat post (iya bener, empat, cuma empat, ga salah baca kok hehe).

perpus

pinterest – andai punya perpus pribadi kayak gini, heaven bgt yaaak – lope lope bgt

Bagi gue membaca buku fisik itu susah bgt, susah waktunya maksudnya. Di kantor, wah.. yang ada gue ga kerja2, begitu sampe rumah udah ada “lintah” yang nempel di kaki dan badan gue hehehe. Arsya tidur pasti diatas jam 11, ga bakal tenang gue klo baca buku klo dia masih melek, yang ada pasti dirobek2 buku emaknya. Nunggu Arsya tidur sih bisa, tapi ya capek juga mata baca buku tengah, belom lagi klo ketauan belom tidur ama pak suami, bisa2 diomelin. Biasanya “me time” gue baca buku itu pas lagi di kamar mandi, pas pipis, pup atau sebelom mandi, naah kan banyak tuh yang beredar seruan jangan lama2 di kamar mandi, karena kamar mandi itu “kamar setan”,  sebel bgt gue sama kalimat itu, klo ga disitu dimana lagi gue bisa tenang melakukan hal2 yang gue sukai. Dulu sih waktu masih pake angkutan umum masih bisa baca waktu di bis, tapi sekarang kan pake motor, mo baca gimana hehehe.

So.. gue menantang diri gue sendiri untuk mambaca dan mereview. Boleh tegor gue ya klo gue kelamaan ga post review itu hehehe. Trus kita liat deh, udah berapa buku yang gue baca selama 1 tahun kedepan, yeeeii!!

Trus apa genre bukunya? tentu aja pastilah NOVEL, plis jangan suruh gue baca bacaan yang berat yak, macam theory of everything hahaha

theory

Ya walaupun gue demen bgt si Eddie Redmayne-nya

newt

orait-orait.. ini bukan eddie pas di TOE, tapi gue demen bgt ama gambar ini, pas bgt, ya ga sih?

Bismilaaah.. challenge accepted!!!

Bersambung

22 thoughts on “Challenge : Proyek Baca dan Review

  1. Fey aku ikuta challenge yg di goodreads. 50 buku pertahun. Tapi karena dua bulan ini buku2 yg dibaca berat2 karena bukan novel, jadinya lamaaa banget nyeleseinnya haha. Tahun lalu dari target 50 buku cuma bisa dapat separuhnya itupun novel2 yg ringan. Tahun ini karena memang niatnya pengen baca buku2 dalam bahasa Inggris dan Belanda, jadinya agak tertatih2 mana buku2nya isinya riset2 pula haha. Tapi, tetap semangat buat baca. Semangat Fey!

    1. duh deeen, aku ga kuat deh klo harus baca buku yang pake riset2 segala kayak gitu, mau baca buku “cara menanam tomat” aja aku ga kuat hehehe

      ayooo, sama2 semangat baca ya deen

  2. justru gue suka lama di kamar mandi, gosok gigi aja sambil kepala nyender di tembok dan nggak jarang ketiduran di shower 😐

    udah lama banget ga baca buku fisik, lebih sering ebook atau audio book (ini bisa sambil naik motor) walaupun akhir2 ini juga mulai jarang, jadi kalo ada yang recommended buat direview boleh lah bagi linknya 😀

    1. ga boleh tuh katanya, tempatnya setan!! hahaha

      gue ga pernah coba audiobook, ada ya? eh tapi jadi inget kaset cerita jaman waktu TK dulu deh jadinya

      cerita yang hampir menyerupai ebook ya si wattpad itulah

  3. Saya juga akhir2 ini punya banyak waktu luang baca, cuma udah malas sekali. Nggak kayak tahun lalu lah.pinginnya baca satu buku aja perbulan, tapi nggak bisa ternyata. Sekarang lebih suka baca2 konten online.

  4. Aku sudah beli shoppaholic dari beberapa bulan yang lalu.. dan sampai sekarang belum juga kelar, Ya Allaaah… itu aja novel dari seri kesukaanku.. gimana mau coba buku yang lain.

    Ditunggu ya Fey.. rekomendasi bukunya apa..

    1. Hahaha, iyaaa dulu juga udh pernah bilang “aku abisin dulu ya shoppaholicnya” masih belom tamat juga sampe skrg? 😂
      Eng.. bukan rekomendasi ah nanti judulnya, laporan aja, laporan klo gue udah melaksanakan tantangan ini hehehe

  5. Errr… Jadi ingat tahun ini target baca buku di Goodreads cuma 15. Padahal tahun-tahun sebelumnya rata-rata di atas 40 :))

    Target bacanya tahun ini berapa, Mbak?

  6. Hai Fey, semangat! Maksudnya semangat buatku juga hahaha. Aku dah susah baca buku apalagi kalo ditarget, padahal dulu waduh kalo sehari ga baca buku pasti gatel. Tapi setahun kemarin dah balik lagi dan lumayan lah beberapa buku habis dibaca walaupun tetap baca fiksi. Aku paling ga bisa baca yang berat berat, suka cape sendiri. Disini di wc emang udah biasa kalo ada koran dan TTS, dan lucunya semenjak tinggal di belanda aku paling rajin isi TTS di wc hahaha. Jadi Fey tetap semangat dimanapun berada even di kamar setan hihihi

    1. hehee, iya semangat yaaang!!
      makanya ga terlalu mikir target dih, tapi “diharapkan” minimal segitulah hehe, dan bukunya pasti fiksi, paling buku anak2 klo bukan fiksi dewasa, selain itu, nyerah deh
      aku suka digedor sama suami, klo lagi “semedi” lama bgt di wc, ngapain aja hahaha
      “lagi me time yah” aku jawab gitu heheh

Leave a Reply

