Fey Read a Book : After Wedding

after-wedding

Buku : Pertama
Judul   : After Wedding
Penulis : Pradnya Paramitha
Penerbit: Elex Media Komputindo
Halaman : 424
Harga : Rp. 79.800,-

Prolog :

Iklan dimulai : Pernah gue sounding pas gue buka PO untuk buku ini, sekarang udah ada di tobuk atau bisa juga pesen di gue hehehe, tapi agak lama, soalnya barang di gudang penerbit, jadi agak lama prosesnya. Iklan selesai.

Buku ini awalnya ditulis di wattpad, mungkin karena sambutannya menarik dari para pembaca wattpad, maka penulis coba bawa tulisan ini ke penerbit major, biar bisa dapet duitlah, sayang tulisan bagus ga dikomersilin hehehe. Terus terang challenge ini terisnpirasi dari buku ini, buku ke sekian di tahun 2017 yang gue baca, karena bagus sayang klo ga direview, ya sekalian aja dijadiin tantangan ke diri sendiri. Jadi ya buku ini udah selesai gue baca pas gue bikin challenge kmrn, ga papa dong hehehe.

Spoiler :

Pernikahan tanpa cinta itu biasanya adalah pernikahan hasil perjodohan, tapi antara Reya dan Rad, tidak ada perjodohan, mereka nikah karena sama2 mau, tapi tidak ada cinta, hanya karena supaya ga melulu ditanya “kapan kawin” kasarnya. Setelah terkena panic attack di malam pertama mereka sebagai pasutri, memang mereka menjalani kehidupan RT layaknya cuma “temen” yang kebetulan sharing rumah.

Reya yang paling pengen mengakhiri pernikahan mereka, karena merasa dia mengambil kesimpulan yang salah tentang alasan kenapa mantan pacarnya malah selingkuh sama mantan sahabatnya. Awalnya dia merasa hubungannya dengan Rad berjalan lancar, mereka bisa hidup sebagai pasutri yang cuma sahabatan, no sex at their marriage. Tapi…

Complicated sih menurut gue, disatu sisi Rad mau hubungan mereka berhasil, ya biarpun judulnya kayak ga niat kawin, tapi Rad serius membawa hubungan ini sampe nenek kakek tapi ga tau deh bakal ada cinta apa nggak di akhir perjalanan mereka, dan ga munafik ada seks di niatnya itu, tapi disatu sisi lain, dia ga mau Reya terikat banget atau jatuh cinta banget sama dia karena dia.. ya karena Rad punya satu RAHASIA BESAR di masa lalunya, yang menjadi alasan utama kenapa dia ga mau nikah dengan orang yang cinta sama dia.

Epilog :

Gue seneng baca buku ini, geregetnya dapet, gemesnya dapet, begonya dapet, penulisan karakter yang bagus, dan cerita yang awalnya agak anti-mainstream, biasanya cerita diawalin dengan “kamu ayah jodohkan” disini malah “yok kawin yok, dari pada ditanya kapan kawin mulu” hahaha, ada ga yang seberani mereka di dunia nyata ini.

Horeee.. review pertama selesai, sekarang gue lagi baca TYPO-nya Christian Simamora

 

Advertisements

12 thoughts on “Fey Read a Book : After Wedding

  1. Klo di kehidupan ntata kayaknya jarang deh yg nikah tanpa ada perasaan apa2. Apalagi no sex, wkwkw…kebayang deh siksaannya punya istri tapi nggak dapat jatah.

    1. lah klo ada tulisan “gue seneng/suka/happy” berarti happy ending dah pokokna hihihi
      jangan bocorin endingnya ky gimana, itu mah terlalu keterlaluan spoilernya :p

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s