Kembali ke Kota Tua

Udah lamaaa bgt ga pernah main ke kota tua, ya karena aslinya males bgt liat lautan manusia disana, ga nikmat klo kata gue mah, terlalu “banjir” (kayak jakarta hari ini, hihihi)

Jadi minggu kemarin kami, TheSyahrial, nge-roadtrip lah ke kota tua hehehe, naik kereta turun di Beos, aah Beos, stasiun penuh kenangan juga tuh hahaha.

Kota, masih serame yang dulu, lebih rame lagi, dan lebih “nuris”, nuris banget dah pokoknya.

aila-di-kota-tua

aila dari awal udah ngebet pengen poto ama mbak2 yang ini, yang pake baju putih katanya πŸ˜€

Dan beneran baru tau, sekarang disana udah ada spot2 pepotoan macam mbak2 yang dipoto itu, beuuh.. sepanjang jalan, bisa milih deh mau foto sama siapa, sama pahlawan, noni2, tuan2, dan mereka NIAT TO THE MAX BGT BGT LAH, didepan mereka dikasi kotak, silahkan seikhlasnya mau kasi uang berapa atas jasa “model” mereka.

Trus kami ke museum wayang, soalnya gue mikir si aila pasti belom ngerti kalo gue ajak ke museum fatahillah, mending masuk ke museum wayang dulu, itupun dia agak2 shock masuk kesana. Masuk2 udah disambut wayang raksasa, trus ada pula wayang rahwana, Rama aja tampilannya kaga ganteng, apalagi rahwana, makin menjerit anak2 gue. Pas di bagian wayang/boneka dari sumatra utara, makin takut aja mereka, lumayan agak menakutkan yah hahaha, gue aja mo moto ga berani.

statik-tempo-co

(tempo.co) ini yang paling lumayan, yang ini aja ga berani motonya, apalagi moto si gale-gale hihihi

Jpeg

Emak : “wayang ini adalah budaya indonesia kak, hmm.. duluuu.. orang2 hiburannya ya nonton wayang ini, dulu ga kayak sekarang, ga ada tivi, radio”

Aila : “tunggu sebentar, apa maksudnya ga ada tivi?”

Emak : ” ya ga ada tivi kak, belom ada yang bikin tivi”

Aila : “ga ada tivi, youtube ada?”

Emak : “ya lebih ga ada lagi lah”

Aila : “Kenapa? jadi mereka liat wayang aja? kok mau? kan serem?”

Nah looo, ngakak gue πŸ˜€

Tapi jujur from the bottom of my heart, gue kalo disuru nonton wayang juga males ya, mungkin karenaΒ  ga ngerti bahasa jawa kali ya, kayaknya sih bakalan ngantuk kalo disuruh nonton wayang :p

Jadi bagaimana kesan2 Aila waktu kemarin sebentar di kota tua ? Katanya dia seneng, thanks to mbak2 dan om2 model itu, itu beneran yang jadi daya tarik buat anak kecil itu, sepeda2 ontelnya dia juga suka, tapi kemaren kita ga coba naik ontel, ayahnya males, sakit pinggang katanya, hih!! kalo gedung2 dan museumnya, dia bilang biasa aja, ya mungkin karena masih kecil, jadi ga gitu2 ama menikmati museum dan gedung, ga kayak orang2 dewasa.

Dan kesan2 gue kembali kesana? sesak kata gue mah, terlalu penuh orang, ya ga boleh disalahin juga sih ya, pun mereka sama ama gue, kurang tempat piknik kayaknya hihihi. Si patung hidup itu emang menarik bgt, pengen gue potoin semua, tapi males bayarnya *medit ga karu2an*. Gedung tuanya? terlalu banyak orang, jadi ga tau bakal nemu spot foto gedung yang kayak dulu lagi apa nggak.

Jadi, kapan terakhir kali kalian ke kota tua?

28 thoughts on “Kembali ke Kota Tua

    1. kayaknya isi museumnya sama ya, soalnya dulu dan sekarang isi si museum wayang ya gitu2 aja sih menurut gue
      dan ttg sekitarnya, paling nambah mbak model itu, plus banyak rumah makan “vintage” gitu, ga masuk sih, keliatan aja dari luar, dan ruameeeeee bgt

    2. nah kan.. anak kecil banyak yg takut, niatnya sih pengen supaya anak2 tau cerita leluhur, tapi kan takut kan jadinya ya, mana museumnya gelap remang2
      si arsya bawaanya pengen cepet2 keluar mulu, si aila juga, tapi karena gue lagi sok2 jadi guide, dia ga gue bolehin cepet2 keluar hehhe

  1. baru hari minggu kemarin ke kota tua mbak, hehe. suka deh kota tua kalau mendung begini, habisnya kalau musim panas ke sana pastinya terik habis dan lama-lama bisa dehidrasi, hehe. well, sebenarnya nggak apa-apa kalau kota tua ramai, malah bagus banyak pengunjungnya, cuma kadang saking ramainya malah jadi semrawut… duduk di mana-mana, buang sampah sembarangan, ke kota tua bukan mau lihat museumnya tapi malah untuk foto-foto. kadang itu yang agak saya sayangkan, mbak. hehe.

    1. aku ga bisa ke museum yang kayak gara, yang meng-eksplore bener2 sejarah di dalem museum itu hihihi, paling cuma baca narasinya udah gitu doang hehehe
      coba kmrn kita ketemu, bisa liat langsung gara mengeksplor suatu tempat, woaaa pasti kereeen deh

  2. hahaha tv gak ada, ada youtube gak… kocak banget…
    anak2 emang pasti bingung ya dulu orang2 gimana bisa survive tanpa tv ya… gimana kagetnya kalo tau dulu gak ada listrik, gak ada mobil, gak ada pesawat? dan gak ada HP! hahaha

  3. aaaa kotu my fave bangeetttt. cobain mba ke museum keramik atau sejarah jakarta. keren loh πŸ™‚ Deket situ juga ada cafe enak, persis sebelah kiri Museum Fatahillah, semacam kopitiam gitu hehe. Suasananya enakkk

    1. dulu emang jadi favorite ai, tapi skrg udah rame bgt, klo cuma sama temen2 aja sih asik, tapi kan aku bawa anak, rempong klo rame bgt kaya gitu hehehe
      iyaaa.. udah banyak kopitiam2 gitu ya, dulu kan yg ngehits cuma cafe batavia :p

      1. hahaha, ada loh, tu orang jadi patung, diwarnain item seluruh badan, cuma keliatan putih di matanya doang, trus anak gue ngeliatin diaaa aja, eeh tu orang ngedip (perih kali ya ga ngedip mulu) anak gue langsung megangin tangan gue kenceng2, kaget dia hahaha

    1. hahaha, wayang / boneka pertunjukan emang dari jaman dulu kayak gitu hihihi, ya mungkin aja kan karena dulu teknologi belum canggih buat boneka2 cantik, keahlian mereka ya melukis, ngukir, ya gitu2 deh, mungkin ya, tanya Gara deh, mungkin dia lebih paham hehehe

Leave a Reply

