Fey Read a Book : Maps

Jpeg

Truth be told, i never was yours

Buku : Ketiga
Judul   : Maps
Penulis : Radin Azkia
Penerbit : Loveable
Halaman : 372
Harga : Rp. 74.900,-

Prolog :

Iklan dimulai : Seperti biasa, kalo mau pesen sama gue juga bisa, diskon 10% belom ongkir, hehehe. Iklan selesai.

Gue baca chapter awal2 di wattpad, trus abis itu diapus karena kepentingan penerbitan, yang komen buanyaaak, semua pada seneng Maps ini dibukuin, wow.. nemu hidden treasure lagi nih gue di wattpad. Tapi, ketika buku ini terbit, berbarengan sama Sean & Valeria kalo ga salah, gue masih belum terlalu antusias buat beli n baca buku ini, belom ada tantangan #feyreadabook soalnya hehehe. Eeh tau2 ada promo buku lagi dari penerbit, diskon 30% klo ga salah, lumayan bgt kan hehehe, langsung gue beli deh tu buku, tapi ya gitu, baru dibaca sekarang :p, ya kan aku sibuk kakaaak 😀

Spoiler :

Persahabatan Gellar dan Gita udah dimulai dari mereka bayi. Karena emang rumahnya deketan dan akhirnya persamaan nasib antar anak yang ortunya cerai. Mereka kemana2 berduaaa terus, rumah Gellar udah jadi kayak rumah Gita, dan sebaliknya apartemen Gita udah kayak basecampnya Gellar. They have each other, and know each other. Makanya Gellar kesel sama Gita yang ngeladenin Dio, cowo yang naksir Gita, apa apa pasti deh menghalangi Gita buat ketemu ato bahkan cuma buat nelepon Dio. Gita kesel ke Gellar karena itu. Berikut copy paste pembicaraan mereka ;

“Gue bukannya mau lo jadi perawan tua,” ucap Gellar. Perlahan senyumnya berubah menjadi senyum iba pada dirinya sendiri. “Gue juga sebenarnya gak mau kesepian.” Lanjutnya. “Gue tau itu egois banget. Tapi gue gak punya siapa-siapa. Nanti kalo lo pacaran sama orang, terus gue gak bisa peluk-peluk lo lagi dong? Gue gak bisa tidur sama lo lagi, gue gak bisa ke rumah lo setiap hari, gue gak bisa godain lo lagi. Kalo gue main sama lo terus, nanti cowok lo marah. Terus lo lebih milih cowok lo daripada gue, terus gue sendirian main PS di kamar. Nanti gue bikin mie sendiri, bikin teh sendiri, bangun sendiri. Gue gak mau, Ta. Gue gak mau sendirian.”

Trus klo hal cinta-cintaan itu terjadi sama Gellar gimana? Toh dia pasti bakal ngelakuin hal2 yang dia takut Gita lakukan ke dia, dia bikin Gita sendirian.

Epilog :

Gue ga mau nulis spoiler yang panjang buat buku ini. Ya karena inti ceritanya cuma begitu doang. Seputaran Friendzone yang kepentok rasa yang namanya cinta. Kenapa banyak yang komen bilang klo ini bagus, ya mungkin karena yang baca kebanyakan ABG cewe yang menjadikan friendzone sebagai tameng supaya bisa deket sama temen cowonya, jadi banyak yang merasa terhubung dengan cerita ini, gue banget gitu loh. Klo kata gue yang seorang emak2 ini bagus ga? lumayan lah.. yaahh.. emang gitu sih, ya gimana ya, penjabaran ceritanya bagus, kita bisa ngerasain bgt kok bagaimana sayangnya Gita ke Gellar dan sebaliknya, itu yang juara. Realitanya juga dapet sih kata gue, ya emang gitu sih, zona teman bisa lanjut ke zona cinta bisa juga ya emang mentok di pertemanan itu, ato malah sekalian aja hancur, disaat yang satu menemukan cinta. Jadi ga ada yang baru buat gue sih.

Tapi ya gue heran dah, pake ada segala “Friendzone” (timezone aja sekalian), bagi gue mah itu cuma pembenaran di salah satu pihak yang suka sama temennya trus ga berani nembak, atau di taksir orang tapi segen buat nolak, jadi ya tercetuslah “kami ga bisa bersama, kami sahabatan” atau “gue sayang dia sebagai teman aja kok” makan tuh friendzone hahaha.

Pernah ga ya gue kejebak friendzone kayak gini? owwh owwh pernah, waktu SMP, gue naksir cowo, trus karena pastinya ya gue kayak pungguk merindukan bulan gitu dah klo mengharap bisa pacaran sama dia, makanya gue berusaha jadi “sahabat” dia, dan berhasil dong, kita deket ya karena dia nganggep gue temen yang baik, lah gue, masih tetep jatuh cinta sama dia, bahagia bgt dah bisa deket sama dia. Daaan.. muncullah badai besar, si temen cowo gue ini malah naksir sama TEMEN SEBANGKU gue, dan minta dicomblangin, kalian tau betapa perihnya hatiku??? tak bisa dituliskan dah huhuhu.

Series #feyreadabook : After Wedding, Typo (norak bgt, baru review dua buku pake segala nulis “series” hahaha)

Sekarang gue lagi baca Pillow Talk-nya Christian Simamora, iya Babang lagi, penasaran gue hehe.

 

Advertisements

10 thoughts on “Fey Read a Book : Maps

  1. Wkwkw…. hidupmu ada yg menyedihkan mbak. Kalo kita suka cowok trus cowoknya minta dicomblangin sama teman, Oh My God, itu kisah nyata yg seru kalo dijadiin cerpen atau semacamnya. Berasa nyata nanti buat yg baca. Cuma ya jangan dikasih tahu kalo kisah nyata biar pembaca nggak kasihan ha ha ha…..

  2. Pengalaman pait benerr 😂😂👍🏼

    “kebanyakan ABG cewe yang menjadikan friendzone sebagai tameng supaya bisa deket sama temen cowonya…” Maksudnya yang penting biar bisa dket aja gitu mba? Wkwk. Kok agak sedih ya dengernya. Kenapa aquwh tak pernah terpikir cara seperti ini sebelumnya 😂 Mungkin karena nggak cocok kali ya sama gentleman. Wah berarti mesti peka nih sama temen2 yang perempuan…

    P.s. Izin koreksi. Tulisan basecame itu yang bener basecamp mba 🙏🏼

    1. Ups.. typo, segera di revisi deh, tengkyu koreksinya
      Aah di cowo juga bs del, ya bisa juga sih dari temenan biasa, lama2 suka deh tanpa sadar
      Hayoo.. coba mulai diperhatiin temen2 cewe kamu hehehe

    1. hmm.. dia emang manja bgt ama si Gita, udah kayak belahan jiwanya bgt dah, klo tau alesan knapa si Gellar bisa kayak gitu, kesan yang didapet justru kasian bukan aneh

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s